5 Film Indonesia Non-Horor yang Dibintangi Shareefa Daanish

Ada komedi sampai action!

5 Film Indonesia Non-Horor yang Dibintangi Shareefa Daanish
image

Saat mendengar nama Shareefa Daanish, tentu yang terbersit adalah film-film horornya yang pernah dibintangi. Dimulai dari peran psikopatnya dalam film Rumah Dara (2009), peran hantu Asihnya dalam film Danur: I Can See Ghosts (2017), hingga yang terbaru Rumah Kaliurang (2022).

Namun, ternyata Shareefa sendiri pernah beberapa kali membintangi beberapa film, selain dari horor. Dengan berbagai genre dan alur cerita yang menarik, berikut 5 film Indonesia non-horor yang dibintangi oleh Shareefa Daanish. Simak, yuk!

1. Lovely Luna (2005)

https://www.youtube.com/embed/xJxLdqulGb8

Setelah membintangi film pertamanya sebagai Eva di film Di Sini Ada Setan the Movie (2004), kali ini Shareefa menjadi pemeran utama dalam film Lovely Luna. Dalam film yang dirilis pada tahun 2004 ini, Shareefa berperan sebagai wanita tomboy bernama Luna. Beradu akting dengan Herjunot Ali sebagai Desta, Radhit Syaharzam sebagai Abi dan Denny Aditya WS sebagai Bobo.

Luna, Desta, Abi, dan Bobo adalah 4 orang bersahabat yang sangat dekat dan saling mendukung satu sama lain. Hingga suatu ketika persahabatan mereka semua mulai renggang lantaran Desta berpacaran dengan wanita yang kurang baik untuknya. Di sisi lain, ternyata Luna juga menaruh perasaan yang lebih terhadap Desta.

2. Tulalit (2008)

https://www.youtube.com/embed/YwzBMZaZ8EU

Jauh dari kata menyeramkan seperti film-film lainnya, kali ini Shareefa membintangi sebuah film komedi, Tulalit (2008). Film ini menceritakan tentang seorang pria yang mempunyai kedekatan terlalu berlebihan dengan sahabatnya, sehingga dianggap homoseksual oleh ibunya sendiri. Tidak mau dianggap yang tidak-tidak, akhirnya pria tersebut menyebutkan bahwa dia sudah mempunyai pacar wanita, yang berprofesi sebagai model.

Si pria diperankan oleh Edric Tjandra sebagai Edric. Beradu akting juga dengan Arie Untung dan tentunya ada Shareefa Daanish, yang menjadi pacar bohongan dari Edric.

Baca Juga: Teaser Film Horor Qorin Dimulai, Ini Bedanya dengan Inang

3. The Night Comes for Us (2018)

https://www.youtube.com/embed/HfSisHrUTLM

Sama-sama bikin tegang, namun kali ini dalam genre yang berbeda di film The Night Comes for Us (2018). Sebuah film yang menceritakan tentang seorang pria bernama Ito (Joe Taslim), yang mencoba keluar dari sebuah perkumpulan yang sangat kejam bernama Triad Asia Tenggara. Namun sayang, keluarnya Ito ini dianggap sebagai pengkhianatan oleh kawan-kawannya terdahulu.

Dalam film ini, Shareefa memang bukanlah pemeran utama. Namun film ini menjadi film action pertama yang dibintangi olehnya dan tentunya enggak kalah bikin tegang dari film-filmnya yang bergenre horor. , film ini juga dibintangi oleh Yayan Ruhian, Iko Uwais dan Julie Estelle.

4. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019)

https://www.youtube.com/embed/f4Sc26vQHcU

Lanjut, Shareefa kembali membintangi film dengan genre komedi yang lebih segar, Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019). Film ini menceritakan tentang pandangan banyak orang terhadap standar kecantikan, yang nilai berdasarkan bentuk badan atau gaya berpakaian. Tidak hanya itu, film ini juga mengajarkan untuk selalu bersyukur dan membuang jauh-jauh kata insecure.

Kali ini, Shareefa berperan sebagai teman dari Rara (Jessica Mila), yang bernama Fey. Dia adalah perempuan yang selalu ada untuk Rara dan tentunya mempunyai gaya yang terkesan lebih tamboi dan lebih santai. Disini karakter Fey sangat menghibur, sekaligus membuat film ini terasa lebih segar dengan sentuhan komedinya.

5. Cek Ombak (Melulu)

https://www.youtube.com/embed/VwZyM2Uvi50

Dilanjut dengan film Cek Ombak (Melulu), yang menceritakan tentang kisah asmara Igo (Bryan Domani) dan Kika (Hanggini), yang harus terhalang oleh restu orangtua. Ternyata penyebab utama dari dilarangnya hubungan dua insan muda ini, karena masing-masing dari orang tua mereka juga saling jatuh cinta.

Nah, Shareefa sendiri berperan sebagai ibu dari Kika, bernama Rosa Mariska. Dia adalah ibu yang sangat protektif terhadap anak gadisnya, namun tentunya karena sangat sayang. Tidak hanya itu, Rosa juga diam-diam menjalin hubungan asmara dengan ayah dari Igo, yang merupakan ayah dari kekasih anaknya sendiri.

Film Indonesia non-horor yang dibintangi Shareefa Daanish di atas membuktikan bahwa dia merupakan aktris yang serbabisa. Kamu sudah nonton yang mana saja, nih?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Film Rumah Kaliurang, Debut Dwi Sasono jadi Sutradara

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.