Diangkat dari Kisah Nyata, Film Horor Indonesia 'Sinden Gaib' Akan Tayang Februari 2024 Mendatang: Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Lengkapnya!

berikut ini sinopsis film Sinden Gaib, diangkat dari kisah nyata di Jawa Timur. Film horor Indonesia ini siap tayang mulai 22 Februari 2024.

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Horor Indonesia 'Sinden Gaib' Akan Tayang Februari 2024 Mendatang: Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Lengkapnya!
image

JARINGNEWS.CO.ID - Indonesia memang terkenal dengan cerita urban legend horornya, sampai banyak film horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata seperti film Sinden Gaib.

Untuk kamu yang penasaran bagaimana film Sinden Gaib ini, kamu bisa tonton di bioskop di seluruh Indonesia mulai 22 Februari 2024 mendatang.

Sebelum kamu tonton, cek sinopsis film Sinden Gaib film horor berdasarkan kisah nyata urban legend yang berasal dari Jawa Timur.

Baca Juga: Tayang 7 Februari 2024! Cek Sinopsis Film Pasutri Gaje, Drama Komedi Indonesia yang Diadaptasi dari Webtoon: Lengkap dengan Daftar Pemainnya

Selain dibintangi oleh Sara Fajira, film Sinden Gaib ini disutradarai oleh Faozan Rizal yang sukses menyutradarai film seperti Ziarah dan Doremi & You.

Film Sinden Gaib berlatarkan tahun 2010 lalu di Trenggalek, Jawa Timur dimana kejadian ini berlangsung. 

Film Sinden Gaib mengikuti kehidupan mengerikan seorang perempuan bernama Ayu di mana jiwanya menyatu dengan arwah sinden dari jagat alam gaib.

Baca Juga: Syuting di Bromo, Film Kejar Mimpi Gaspol Terinspirasi dari Kisah Nyata Sosok Perempuan Tangguh, Siapakah Dia?

Semuanya bermula ketika seorang pemuda yang mengambil batu keramat ketika syuting tarian Ayu dan Rara di Watu Kandang, Trenggalek. Setelah itu, Ayu terus didatangi sosok sinden dari jagat alam gaib, Sarinten.

Banyak paranormal diminta mengatasi gangguan itu, sampai melibatkan konten kreator supranatural. Namun, gangguan justru semakin menjadi-jadi. Hingga kini, Sarinten bersemayam di tubuh Ayu.

Dalam upayanya untuk melepaskan diri dari pengaruh Sarinten yang melekat di tubuhnya, Ayu harus menemukan cara mengakhiri dendam sosok gaib tersebut.

Baca Juga: Momen Seru Ganjar Pranowo Ikut Nobar Timnas Indonesia vs Irak Hingga Menginap di Rumah Warga Kalibening, Banjarnegara

Tentu, Proses berlangsungnya itu membawa penonton melalui momen-momen mencekam dan ketegangan yang menguji keberanian Ayu.

Berikut daftar pemain film Sinden Gaib yang akan tayang di bioskop Februari 2024 mendatang: