Deretan Film Indonesia 2024 yang Sempat Rilis di Festival Internasional! Ali Topan Tayang Besok!

film Indonesia berkualitas tinggi bakal muncul di acara Jogja NETPACK Asian Film Festival (JAFF) dan Festival Film International Busan

Deretan Film Indonesia 2024 yang Sempat Rilis di Festival Internasional! Ali Topan Tayang Besok!
image

HARIANTERBIT.com – Dunia perfliman Indonesia berhak mendaatkan apresiasi dengan banyaknya film berkualitas yang muncul di beberapa waktu terakhir. Bahkan tidak sedikit yang sempat tayang di festival internasional.

Kehadiran beberapa film lokal di Festival internasional menjadi peraihan istimewa. Yang mana menjadi gambaran kualitas film indonesia yang semakin baik.

Apa saja festival internasional tersebut? Biasanya film Indonesia berkualitas tinggi dan unik bakal muncul di acara Jogja NETPACK Asian Film Festival (JAFF) bahkan sampai Festival Film Internasional Busan.

Baca Juga: Kolaborasi PAM Jaya dan Baznas DKI Melalui Program Difabel Empowerment

Film apa saja tersebut? Beberapa film berikut dijadwalkan rilis tahun 2024. Ada apa saja? Ternyata deretan filmnya mencakup banyak genre dan plot yang berbeda. Berikut detailnya.

1. Pemukiman Setan

Pemukiman Setan menjadi film pertama yang hadir di tahun 2024. Sebagai pembuka, film dengan genre horror thriller ini dirilis pada 25 Januari 2024 kemarin dan berhasil meraup animo penonton yang tinggi.

Kisahnya pun tidak serta merta tentang teror hantu dan setan, namun lebih ke arah thriller dengan sentuhan aksi penuh darah dan gore. Bisa dikatakan memberikan sentuhan cerita horor yang unik di tanah air.

Baca Juga: Bawaslu Temukan 355 Pelanggaran Kampanye di Internet, Mayoritas Terkait Ujaran Kebencian

Film ini menceritakan tentang Alin dan tiga temannya yang harus memilih merampok suatu rumah besar angker. Namun siapa sangka bahwa kehadiran mereka membawa petaka yang membuat mereka harus bertahan hidup dari setan yang menunggu rumah tersebut.

Pemukiman setan ini sempat tayang di JAFF 2023 yang lalu, dan mendapatkan nilai yang cukup baik dengan angka 7.6/10 rating IMDb.

2. Ali Topan

Ali Topan bakal menjadi film kedua yang akan rilis di 2024, tepatnya pada Kamis, 14 Februari 2024 besok. Film ini ternyata sempat nangkring di BUSAN internasional film festival 2023 dan JAFF 2023.

Baca Juga: Tumpengan dan Syukuran HUT ke 74 BTN

Alhasil sudah banyak yang membagikan pendapat tentang film legendaris sang Ali Topan Anak Jalanan. Namun menariknya, film yang akan rilis besok ini dikatakan akan memberi sentuhan baru untuk menyesuaikan zaman.