Namanya Disebut Dalam Film Dirty Vote, Begini Respon Bobby Nasution

Dalam film dokumenter yang sedang ramai dan membuat heboh yakni Dirty Vote, nama Bobby Nasution telah disebut dalam film tersebut.

Namanya Disebut Dalam Film Dirty Vote, Begini Respon Bobby Nasution
image

PilihanIndonesia.com- Film documenter yang menceritakan tentang kecurangan pemilu 2024 yang berjudul ‘Dirty Vote’ telah menyebutkan jika ipar calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka yakni Bobby Nasution yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan tidak netral di Pilpres 2024 kali ini.

Terkait dengan film documenter yang telah menyebut Namanya tersebut, Bobby kemudian mempertanyakan soal sisi ketidaknetralan yang dimaksud dalam film itu.

Ketika disinggung terkait dengan warna biru yang kerap ia tampilkan di berbagai kegiatan Pemkot Medan, Bobby mengatakan jika dia saat ini juga menggunakan baju biru.

Baca Juga: Isu Prabowo Hanya 2 Tahun, Polisi Akan Panggil Rosan dan Connie Untuk Klarifikasi

"Ini baju biru nih (sambil menunjukkan baju yang dipakainya)," kata Bobby Nasution mengutip detikcom, Selasa (13/2).

Seperti yang telah diketahui bahwa salah satu narasumber di film dokumenter Dirty Vote yakni Zainal Arifin Mochtar telah menjelaskan ada beberapa wewenang serta potensi kecurangan kepala daerah di Pemilu 2024. Mulai dari memobilisasi birokrasi hingga pemberian izin kampanye.

Menurut ahli hukum tata negara tersebut yang kemudian menyebut jika Bobby sebagai kepala daerah menunjukkan sikap tidak netral di Pemilu 2024. Kemudian ia mengatakan, bahkan mereka menilai jika gerakan Bobby dapat diterjemahkan sebagai bagian dari memobilisasi birokrasi.

Baca Juga: Diisukan Akan Mundur dari Kabinet Indonesia Maju, Basuki: Saya Kan Kerja Terus

"Kita bisa lihat bagaimana Bobby sebagai seorang kepala daerah di Medan itu menunjukkan sikap yang sebenarnya tidak netral dan kemudian sangat mungkin diterjemahkan itu adalah bagian dari upaya memobilisasi birokrasi," ucap Zainal Arifin Mochtar di dalam film dokumenter Dirty Vote menit ke-25.

Pernyataan tersebut telah disampaikan oleh Zainal Arifin sambil menampilkan foto kegiatan Pemkot Medan yang didominasi warna biru.

Sebagai informasi, warna biru sendiri identik sebagai warna dari capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran di Pilpres 2024.