5 Film Penting Ditonton Sebelum The Flash, Justice League

Berikut lima film dari semesta DC yang penting ditonton sebelum menyaksikan The Flash, salah satunya Justice League.

5 Film Penting Ditonton Sebelum The Flash, Justice League
image
Jakarta, CNN Indonesia --

The Flash merupakan debut film solo Barry Allen di semesta DC Extended Universe (DCEU). Film itu menampilkan lika-liku Barry Allen alias The Flash sebagai superhero yang masih sulit berdamai dengan masa lalu tragisnya.

Pergulatan jiwa sang pahlawan akhirnya menyebabkan benturan antarsemesta. Peristiwa lintas ruang dan waktu tersebut menjadi masalah baru yang melibatkan sederet superhero dari berbagai semesta.

Salah satu yang sudah terungkap dalam trailer adalah kemunculan Bruce Wayne versi Michael Keaton dan Jenderal Zod (Michael Shannon) yang hidup kembali.

Rilisan Warner Bros. atau DC Studios terdahulu pun menjadi penting untuk dapat memahami cerita hingga referensi yang muncul dalam The Flash.

Berikut lima film dari semesta DC yang penting ditonton sebelum menyaksikan The Flash.

[Gambas:Video CNN]

1. Batman (1989)

Batman merupakan rilisan pertama dari saga Batman garapan Warner Bros. Film itu mengambil latar ketika Bruce Wayne (Michael Keaton) baru menjadi pembasmi kejahatan di Kota Gotham.

Ia berhadapan dengan The Joker (Jack Nicholson), musuh bebuyutannya. Film ini sekaligus menjadi ajang debut Michael Keaton sebagai Bruce Wayne alias Batman di layar lebar.

Batman dapat menjadi tontonan pilihan untuk memahami perjalanan sekaligus gaya bertarung Bruce Wayne versi Keaton. Sebab, The Flash akan banyak dibantu oleh Batman versi Keaton dalam misi lintas semesta itu.

Batman dapat disaksikan melalui Apple TV+.

[Gambas:Youtube]

2. Batman Returns (1992)

Michael Keaton kembali muncul sebagai The Caped Crusader dalam Batman Returns (1992). Pahlawan Gotham itu kini terlibat masalah yang rumit dengan Selina Kyle alias Catwoman (Michelle Pfeiffer).

Kota Gotham juga tengah diserang Penguin (Danny DeVito), seorang mafia yang ingin menjadi penguasa Gotham di tengah krisis kota tersebut.

Batman Returns juga menjadi kemunculan terakhir Michael Keaton sebelum kembali tampil dalam The Flash. Perannya digantikan oleh Val Kilmer untuk Batman Forever (1995) dan George Clooney untuk Batman & Robin (1997).

Batman Returns dapat ditonton melalui Apple TV+.

[Gambas:Youtube]

Lanjut ke sebelah...

5 Film Penting Ditonton Sebelum The Flash, Man of Steel

BACA HALAMAN BERIKUTNYA