11 Rekomendasi Film Bioskop Januari 2024 dan Sinopsisnya, Nonton Yuk!

Rekomendasi film bioskop Januari 2024 yang menarik untuk ditonton pada akhir pekan. Berikut rekomendasi film beserta sinopsisnya.

11 Rekomendasi Film Bioskop Januari 2024 dan Sinopsisnya, Nonton Yuk!
image

Daftar Isi

Palembang -

Film Bioskop di bulan Januari cukup banyak mulai dari film animasi, horor hingga film romansa. Film ini dapat ditonton oleh detikers untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga atau kerabat dekat.

Film Bioskop di bulan Januari 2024 ini cukup beragam terdapat film barat dari Amerika Serikat hingga film lokal dari Indonesia. Berikut rangkuman detikSumbagsel untuk 11 rekomendasi film bioskop di akhir Januari beserta sinopsisnya.

1. Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 adalah sebuah film drama romantis Indonesia tahun 2024 yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq. Dilansir dari MD Picture film ini bercerita tentang pahit manis kisah romansa antara Dilan dan Milea yang berhasil menarik perhatian penonton. Sayangnya, kisah cinta keduanya harus berakhir karena perbedaan prinsip. Kini sosok Dilan kembali ke layar lebar dengan sekuel yang berjudul Ancika: Dia yang Bersamaku 1995.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 diperankan oleh Zee JKT48 sebagai Ancika Mehrunisa Rabu dan Dilan diperankan Arbani Yasiz. Di tahun 1995, Dilan si mantan panglima geng motor jatuh cinta pada Ancika, perempuan yang sangat membenci geng motor.

Ancika juga tidak suka berpacaran dan jelas tidak suka Dilan. Dilan harus mencari cara untuk menahlukan perempuan yang jauh berbeda dengan Milea. Selisih usia dan lingkungan membuat usaha Dilan berlipat ganda dan Ancika cemburuan.

2. Aquaman and The Lost Kingdom

Aquaman and the Lost Kingdom adalah sebuah film superhero asal Amerika Serikat. Dilansir dari Warner Bros. Indonesia, film Aquaman alias Arthur Curry yang diperankan Jason Momoa harus kembali melawan Black Manta. Aquaman menyeimbangkan tugasnya sebagai raja dan sebagai anggota Justice League sambil merencanakan pernikahan.

Patrick Wilson adalah Orm merupakan saudara tiri Aquaman dan musuh bebuyutannya yang kini harus mengambil peran baru sebagai sekutu saudaranya. Amber Heard sebagai Mera merupakan Ratu Atlantis dan ibu dari pewaris takhta. Yahya Abdul-Mateen II sebagai Black Manta. Orm, Mera, Black Manta berkomitmen lebih dari sebelumnya untuk membalas kematian ayahnya dengan menghancurkan Aquaman, keluarganya dan Atlantis serta Nicole Kidman sebagai Atlanna seorang pemimpin yang galak dan ibu yang berhati pejuang.

Lalu terdapat Dolph Lundgren sebagai Raja Nereus dan Randall Park sebagai Dr. Stephen Shin. Black Manta berburu teknologi Atlantis untuk membantu membangun kembali baju besinya sedangkan Orm merencanakan untuk melarikan diri dari penjara Atlantis.

3. 13 Bom di Jakarta

13 Bom di Jakarta adalah sebuah film laga mata-mata Indonesia yang dibintangi Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono dan Lutesha. Dilansir dari Visinema Pictures, film ini menceritakan tentang teror sekumpulan teroris yang ingin menyerang Jakarta, ibukota Indonesia. Sekumpulan teroris melancarkan serangannya dengan ancaman 13 bom yang disebar di seantero Jakarta.

Penelusuran Badan Intelijen dan agen rahasia atas teror tersebut mengarah pada Oscar yang diperankan Chicco Kurniawan dan William yang diperankan Ardhito Pramono yang dianggap terlibat.

Misi tim agen rahasia pun menjadi rumit ketika mereka mencurigai adanya penyusup dalam tim. Di sisi lain, pemimpin kelompok teroris, Arok yang diperankan Rio Dewanto tak henti menebar teror dengan meledakkan bom setiap 8 jam. Satu-satunya cara menghentikan serangan teror tersebut adalah menyerahkan imbalan bernilai miliaran rupiah dalam bentuk bitcoin kepada Arok atau keselamatan seluruh warga Jakarta terancam.

4. Siksa Neraka

Siksa Neraka adalah film horor Indonesia yang disutradarai oleh Anggy Umbara. Film ini hasil adaptasi komik jadul berjudul Siksa Neraka karya MB Rahimsyah. Dilansir dari Sinakal Project, Empat kakak beradik, Saleh yang diperankan Rizky Fachrel, Fajar yang diperankan Kiesha Alvaro, Tyas yang diperankan Ratu Sofya dan Azizah yang diperankan Nayla Purnama, sejak kecil telah mendengar kisah-kisah mengenai surga dan neraka. Mereka dididik dengan keras oleh ayah mereka, seorang ustad muda yang terpandang di desa.

Suatu malam, dalam perjalanan menuju desa seberang tanpa sepengetahuan orang tua mereka, Saleh dan adik-adiknya terseret arus sungai yang deras dan menghilang. Saleh kemudian terbangun di alam yang lain, neraka yang selalu dikisahkan bapaknya.

Pencarian dilakukan di dunia untuk menemukan anak-anaknya. Satu per satu rahasia terungkap, membuat bapak dan ibu Saleh, Fajar, Tyas, Azizah mempertanyakan apakah mereka sudah cukup membekali anak-anaknya. Di neraka, Saleh dan adik-adiknya saling mencari sambil menghadapi siksaan yang kian besar atas dosa-dosa yang selama ini mereka sembunyikan.

5. The Beekeeper

The Beekeeper adalah sebuah film bergenre Aksi asal Amerika Serikat yang disutradarai oleh David Ayer. Dilansir dari MGM Studios, The Beekeeper menceritakan kehidupan pria yang merupakan anggota organisasi bernama Beekeeper. Sosok pria ini bernama Mr. Clay yang diperankan oleh Jason Statham.

Mr. Clay memiliki tekad yang kuat untuk menjalankan misi balas dendam terhadap sebuah perusahaan phising karena telah melakukan penipuan yang mengakibatkan teman dan tetangganya mengakhiri hidup mereka. Dalam misi balas dendam tersebut, Mr. Clay secara tidak sengaja malah terhubung dengan mitologi misterius yang penuh dengan teka-teki.

6. Layangan Putus The Movie

Layangan Putus The Movie adalah film bergenre drama yang disutradarai oleh Benni Setiawan. Kisah Layangan Putus merupakan kisah populer yang diadaptasi dari kisah nyata. Film Layangan Putus The Movie adalah versi bioskopnya series viral Layangan Putus yang membahas kisah romansa antara Putri Marino dan Aris.

Berdasarkan kanal YouTube MD Pictures, setelah resmi bercerai dengan Aris yang diperankan Reza Rahadian, Kinan yang diperankan Raihaanun kini beradaptasi dengan kehidupan barunya menjadi orang tua tunggal dan aktif kembali sebagai seorang dokter. Kinan dan putrinya, Raya, hidup melengkapi satu sama lain.

Suatu hari sang mantan suami mengunjungi Kinan dan Raya bersama Lidya saat itulah masalah pelik dimulai. Lidya yang selama ini berstatus selingkuhan tak merasa puas hanya menjadi kekasih Aris dan Lidya ingin dinikahi dan dijadikan ratu di hati Aris.

Sebelum mengiyakan permintaan Lidya, Aris meminta pendapat Kinan tentang sesuatu yang Aris lakukan karena Aris rupanya masih mengharapkan bisa mendapatkan cinta Kinan dan Lidya sekaligus. Bahkan saat dalam keadaan mabuk, Aris berusaha mencumbu Kinan. Kesalahpahaman ini rupanya sampai ke telinga Lidya. Lidya merasa posisinya terbalik, Lidya merasa jadi perempuan yang diselingkuhi dan dikhianati. Sementara Kinan menginginkan Aris dan Lidya hilang dari hidupnya.

7. Trinil: Kembalikan Tubuhku

Trinil: Kembalikan Tubuhku adalah sebuah film bergenre drama, thriller dan horor yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Berdasarkan kanal YouTube Cinepolis Indonesia, film ini bercerita tentang sepasang pengantin Rara dan Sutan yang pulang dari bulan madu dan siap memulai hidup baru bersama. Rara menjalani peran sebagai pewaris tunggal perkebunan teh terluas di Jawa Tengah, sementara Sutan kembali menjadi perawat di rumah sakit.

Rara yakin mereka bisa berbahagia. Keyakinan itu terusik saat Rara mengalami ketindihan sehingga Sutan mendadak resah. Rara meyakinkan Sutan semua akan baik-baik saja dan berdalih tidurnya terusik karena ia kelelahan mengurus perkebunan.

Demi keselamatan Rara, Sutan meminta bantuan Yusof, teman sekolahnya dulu yang kini dikenal mumpuni menangani berbagai kasus mistis. Awalnya Rara menolak ide Sutan, tapi saat suasana rumah kian mencekam karena teror hantu kepala tanpa badan yang terus datang sambil menyebut 'Trinil, balekno gembungku', Rara tak punya pilihan lain.

8. Suami Yang Lain

Suami Yang Lain adalah sebuah film bergenre drama dan thriller yang disutradarai oleh John De Rantau. Berdasarkan kanal YouTube Cinepolis Indonesia, film ini menceritakan tentang konflik pasangan suami istri, Danan Dimitri yang diperankan Morgan Oey dan Olivia Sastranegara yang diperankan Acha Septriasa belum dikaruniai keturunan setelah enam tahun menikah.

Merasa perkawinan mereka hambar dan penuh dengan kebosanan, apalagi setelah terus dirundung tekanan keluarga dari masing-masing pihak, Olivia pun meminta cerai. Danan akhirnya mengalah dan meminta satu kesempatan terakhir yang ternyata berbuah bencana sehingga akhirnya datang orang ketiga, Jordy Anwar yang diperankan Omar Daniel. Pasca terjebak dalam kisah perselingkuhan yang menegangkan, mahligai rumah tangga mereka pun terancam berantakan.

9. Night Swim

Night Swim adalah sebuah film horor supernatural yang berasal dari Amerika Serikat dan disutradarai oleh Bryce McGuire. Dilansir dari Universal Pictures, film ini menceritakan kisah mencekam yang meneror salah satu keluarga di rumah barunya. Ray Waller, Eve dan kedua anaknya Izzy serta Elliot diketahui baru saja pindah rumah baru mereka.

Ray yang diperankan Wyatt Russell meyakinkan Eve yang diperankan Kerry Condon bahwa kolam renang di halaman belakang rumah barunya akan menyenangkan bagi anak-anak dan memberikan terapi fisik untuknya. Namun ada rahasia kelam di rumah itu dan mengeluarkan kekuatan jahat yang akan menyeret keluarga tersebut ke dalam teror yang tak terhindarkan.

10. Sehidup Semati

Sehidup Semati adalah film bergenre horor seru Indonesia yang disutradarai oleh Upi Avianto. Dilansir dari Starvision Plus Film ini mengangkat isu tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan diperankan Laura Basuki sebagai Renata dan Ario Bayu sebagai Edwin.

Sejak kecil Renata ditanamkan jika kodrat seorang istri adalah mengabdi dan menjaga keutuhan rumah tangga. Masalah timbul ketika Edwin suaminya yang abusive berselingkuh. Selain itu, Renata yang mendapatkan teror dari hadirnya perempuan lain bertekad menyelamatkan rumah tangganya.

11. Migration

Migration adalah film animasi komedi petualangan yang berasal dari Amerika Serikat. Film ini disutradarai oleh Benjamin Renner. Dilansir dari Universal Pictures, film Migration menceritakan kisah keluarga bebek yang bermigrasi dari Jamaika ke Kota New York. Sekeluarga bebek mencoba meyakinkan ayah mereka yang terlalu protektif untuk pergi berlibur.

Bukan sekedar migrasi tapi petualangan seumur hidup yang tidak akan mereka lupakan selamanya. Keluarga Mallard akan melewati berbagai rintangan yang dihadapi selama perjalanan menuju Jamaika.

Demikian informasi mengenai rekomendasi film bioskop di bulan Januari untuk mengisi akhir pekan beserta sinopsisnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi detikers yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan untuk menonton film di bioskop.

Simak Video "Netflix Kucurkan Rp 1,1 Triliun untuk Restorasi Bioskop Bersejarah di LA"
[Gambas:Video 20detik]
(dai/dai)