Contoh Cerita Liburan Sekolah di Rumah dalam Bahasa Indonesia-Inggris

Jika kamu mendapat tugas sekolah menulis tentang liburan, berikut contoh cerita liburan sekolah di rumah dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Contoh Cerita Liburan Sekolah di Rumah dalam Bahasa Indonesia-Inggris
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah menghabiskan masa liburan, anak sekolah biasanya akan diberi tugas untuk membuat cerita selama liburan.

Misalnya cerita liburan di rumah, pergi tamasya, atau saat mengunjungi saudara.

Apabila kamu hanya liburan di rumah saja, bukan berarti tidak memiliki bahan tulisan untuk ditulis dan diceritakan di depan kelas.

Berikut contoh cerita liburan sekolah di rumah dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris sebagai referensimu menulis.

Kamu boleh mengganti isinya sesuai dengan kegiatan masing-masing yang dilakukan di rumah saat liburan.


Contoh Cerita Liburan Sekolah di Rumah

Dirangkum dari berbagai sumber, simak contoh cerita liburan sekolah di rumah dalam bahasa Indonesia dan Inggris untuk tugas sekolah.

Cerita 1

Contoh cerita liburan versi bahasa Indonesia:

Liburan tersantaiku terjadi di semester ini. Sehari-hari selama masa libur dua minggu, aku hanya menghabiskan waktu di rumah saja dan melakukan hal sama setiap harinya.

Kegiatan pertama yang aku lakukan di pagi hari yaitu sholat subuh, lalu sarapan pagi dengan masakan enak ala ibuku.

Kemudian aku bersantai sejenak memberi makan kucing dan ikan peliharaan di rumah. Terkadang ayah mengajakku untuk bermain sepeda di pagi hari.

Di siang hari, aku menikmati makan siang buatan ibu dan setelahnya sering kali tertidur di sofa sambil menonton televisi.

Menuju sore hari setelah tidur siang, aku selalu mandi sore dan membantu ibu menyiapkan menu makan malam keluarga.

Saat malam tiba, aku dan keluarga makan malam bersama lalu melanjutkan menonton acara televisi atau menonton serial film di Netflix.

Itulah kegiatanku selama mengisi liburan sekolah. Meski berulang-ulang saja, semua kegiatan itu tidak membuat aku bosan.

Contoh cerita liburan versi bahasa Inggris:

My relaxing vacation happened this semester. Every day for the past two weeks, I stayed at home and did the same thing every day.

The first activity I do in the morning is the morning prayer, then I had breakfast with my mom's delicious cooking.

I felt relaxed feeding cats and pet fish at home. Sometimes, Dad invites me to go cycling in the morning.

In the afternoon, I ate my mom's homemade lunch and I often fell asleep on the couch while watching the television.

Waking up from my afternoon nap, I always take a shower and help my mom prepare a menu for dinner.

As the night comes, my family and I have dinner together and then continue watching television shows or watching movie series on Netflix.

So that's what I usually do during school holidays. Even though everyday is repetitive, all the activities I do does not make me bored.


Cerita 2

Contoh cerita liburan versi bahasa Indonesia:

Selama liburan sekolah, saya memutuskan untuk menghabiskan waktu di rumah saja. Ini adalah hal yang kutunggu-tunggu dari rutinitas biasanya yang hanya pergi ke sekolah dan mengerjakan PR.

Saya menghabiskan beberapa hari pertama liburan dengan bersantai dan tidur nyenyak.

Saya juga menghabiskan banyak waktu dengan keluarga saya yang menyenangkan karena kami tidak selalu bisa menghabiskan waktu bersama seperti yang kami inginkan.

Salah satu hal yang paling ku suka saat liburan di rumah adalah bisa memasak makanan sendiri.

Saya suka memasak dan bisa mencoba beberapa resep baru yang sudah lama ingin dicoba. Saya juga membuat beberapa hidangan favorit seperti ayam panggang dan pizza.

Hal lain yang saya sukai adalah bisa menonton kembali beberapa acara TV dan film favorit. Saya bisa menonton tayangan terbaru yang saya sebelumnya terlewat karena sibuk di sekolah.

Saya juga menghabiskan beberapa waktu untuk bermain video game dan membaca buku yang menyenangkan untuk beristirahat serta melepaskan penat.

Saya sangat menikmati waktu liburan di rumah. Ini adalah istirahat yang sangat dibutuhkan dari rutinitas biasanya dan senang sekali dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Saya sangat menantikan liburan berikutnya di rumah.


Contoh cerita liburan versi bahasa Inggris:

During the holiday, I decided to spend some time at home. I was excited to change my usual routine of going to school and doing homework.

I spent the first few days holidays relaxing and catching up on some much-needed sleep. I also spent a lot of time with my family and it was nice because we don't always get to spend as much time together as we use to.

One of the things I enjoyed most during the holidays was being able to cook my own meals.

I love to cook and was able to try out some new recipes that I had been wanting to try. I also made some of my favorite dishes, like grilled chicken and pizza.

Another thing I enjoyed was being able to catch up on some of my favorite TV shows and movies. I was able to watch a lot of new releases that I had missed while I was busy with school.

I also spent some time playing video games and reading books, which was a nice way to relax.

Anyhow, I had a great time spending my holiday break at home. It was a much-needed break from my usual routine and it was nice to be able to spend some quality time with my family. I'm already looking forward to my next holiday at home.

Itulah contoh cerita liburan sekolah di rumah dalam Bahasa Indonesia, lengkap dengan terjemah Bahasa Inggris.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]