Aktor Film 'Parasite' Lee Sun Kyun Diperiksa Kasus Narkoba

Kepolisian Korea Selatan disebut tengah melakukan penyelidikan internal terhadap aktor Lee Sun-kyun atas dugaan penggunaan narkoba.

Aktor Film 'Parasite' Lee Sun Kyun Diperiksa Kasus Narkoba

Jakarta, CNBC Indonesia - Kepolisian Korea Selatan disebut tengah melakukan penyelidikan internal terhadap aktor Lee Sun-kyun atas dugaan penggunaan narkoba. Lee Sun-kyun terkenal lewat perannya dalam film "Parasite" yang memenangkan penghargaan Oscar. 

Badan Kepolisian Metropolitan Incheon telah memulai penyelidikan terhadap delapan orang, termasuk aktor tersebut dan seorang keturunan chaebol (sebutan untuk keluarga konglomerat Korea), atas tuduhan bahwa mereka menggunakan obat-obatan terlarang beberapa kali pada tahun ini, menurut laporan Kantor Berita Yonhap.

Meskipun polisi belum secara resmi menetapkan Lee sebagai tersangka, penyidik disebut telah menemukan bukti kuat terkait aktivitas ilegal aktor tersebut.

Aktor Korea Selatan Lee Sun Kyun. (Instagram @leesungyunlatino)Foto: Aktor Korea Selatan Lee Sun Kyun. (Instagram @leesungyunlatino)

Sementara itu, agensi Lee Sun-kyun, HODU&U Entertainment membenarkan bahwa artisnya tengah diperiksa atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba. 

"Kami dengan tulus meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran atas laporan tentang aktor Lee Sun-kyun. Kami sedang memeriksa kebenaran kecurigaan yang diajukan terhadap Lee, dan akan sepenuhnya bekerja sama dalam penyelidikan polisi di masa depan," kata HODU&U Entertainment, agensi Lee, dalam siaran persnya. 

Agensi mengatakan Lee Sun-kyun mengadukan aksi pemerasan ke polisi dalam kasus narkoba yang diduga terkait dengan Lee. Lee mengklaim orang tersebut memeras ratusan ribu dolar darinya.

Lee Sun-kyun (48 tahun) adalah seorang aktor veteran Korea Selatan. Dia telah membintangi sejumlah drama dan film populer, termasyk "Helpless" (2012), "All About My Wife" (2012) dan "A Hard Day" (2014) dan My Mister (2018).

Lee Sun-kyun memenangkan Screen Actors Guild Award bersama aktor lainnya untuk perannya dalam "Parasite" yang disutradarai Bong Joon-ho. 


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Viral! Potret Seram 'Kota Zombie' di AS


(hsy/hsy)