Jakarta Film Week, kompetisi bergengsi skala internasional bagi para sineas muda Indonesia kembali dibuka

Sebagai salah satu festival film berskala internasional yang diadakan di Indonesia khususnya Jakarta, Jakarta Film Week berusaha memberi..

Jakarta Film Week, kompetisi bergengsi skala internasional bagi para sineas muda Indonesia kembali dibuka
image

Hops.ID - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta kembali mempersembahkan Jakarta Film Week, yang merupakan festival film berskala internasional di Jakarta.

Setelah dua tahun diselenggarakan secara daring maupun luring dengan dihadiri lebih dari 50 ribu penonton, tahun ini Jakarta FIlm Week akan diselenggarakan pada 25 sampai 29 Oktober 2023.

Sebagai salah satu festival film berskala internasional yang diadakan di Indonesia khususnya Jakarta, Jakarta Film Week berusaha memberi kesempatan berupa ruang bagi para sineas lokal dan internasional untuk tumbuh bersama.

Baca Juga: Ahli hukum yakin Rebecca Klopper tidak akan dipidana soal video 47 detik yang beredar: Beda dengan Gisel...

Melalui festival film, diharapkan Jakarta FIlm Week bisa jadi salah satu cara bagi para sineas muda untuk memperkuat industri perfilman nasional sehingga bisa masuk ke dalam sirkuit internasional.

Pada beberapa tahun sebelumnya, Jakarta Film Week fokus dengan pemutaran film dari dalam maupun beragam film dari luar negeri.

Untuk saat ini, open submission film dengan berbagai format yang akan di kompetisikan sudah dibuka sampai dengan tanggal 31 Juli 2023.

Baca Juga: 5 Alasan menarik mengapa iPhone bekas masih diburu di pasar smartphone

Jakarta Film Fund juga akan menerima proposal dari para sineas muda yang akan dibuka sampai tanggal 18 Juni 2023.

Bagi proposal yang nantinya terpilih, akan difasilitasi produksi film pendeknya dengan dana sebesar Rp50 juta per film.

Selain itu benefit lainnya adalah mendapatkan mentorship dari para praktisi film yang kompeten di bidangnya, antara lain produser, Sutradara, penulis skenario dan editor.

Jakarta Film Week juga berkomitmen untuk selalu mengadakan pengembangan kapasitas bagi para filmmaker muda yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Soal pelayanan penerbangan jemaah haji 2023, begini penjelasan Menhub

Diantaranya dengan mendorong terus bakat baru di industri film, secara lokal maupun internasional.