Sinopsis Asterix & Obelix: The Middle Kingdom, Misi Selamatkan China

Asterix & Obelix: The Middle Kingdom, film kelima seri Asterix, mulai tayang di bioskop Indonesia pada 28 April 2023.

Sinopsis Asterix & Obelix: The Middle Kingdom, Misi Selamatkan China
Jakarta, CNN Indonesia --

Asterix & Obelix: The Middle Kingdom merupakan film kelima dari seri Asterix. Film tersebut disutradarai dan juga dibintangi oleh Guillaume Canet yang berperan sebagai Asterix.

Asterix & Obelix: The Middle Kingdom merupakan film pertama dari seri Asterix yang tidak diadaptasi dari komik Asterix karya Rene Goscinny dan Albert Uderzo.

Berikut sinopsis Asterix & Obelix: The Middle Kingdom (2023).

Suatu hari yang damai di Galia, dua sahabat Asterix dan Obelix baru saja selesai berburu makanan untuk rakyat Desa Galia.

Tiba-tiba, desa mereka kedatangan seorang pria bernama Bankruptix (Jonathan Cohen) yang mengangkut dua penumpang gelap. Bankruptix ternyata membawa Putri Sah Hee (Julie Chen) dan pengawal setianya yang bernama Kak Rah Tay (Leanna Cha).

Sang putri kabur dari negaranya setelah diperintahkan oleh ibunya, Han Xuandi (Linh-Dan Pham), yang merupakan seorang Kaisar China.

Kerajaan mereka disergap oleh Pangeran Deng Tsin Qin (Bun Hay Mean) yang sakit hati karena gagal mempersunting Sah Hee. Meskipun berhasil menyuruh putrinya kabur, sang kaisar berhasil ditangkap oleh Deng Tsin Qin.

Film Asterix & Obelix: The Middle Kingdom (2023) yang diperankan oleh Guillaume Canet dan Gilles Lellouche.Obelix, Asterix, Putri Fu Yi, dan Bankruptix ketika tiba di China. (dok. Pathé Distribution)

Sah Hee yang telah tiba di Desa Galia pun meminta bantuan Asterix dan Obelix untuk membantunya menyelamatkan ibunya.

Setelah perdebatan yang alot dengan Kepala Desa Vitalstatistix, Asterix dan Obelix pun berangkat ke China bersama Sah Hee, Kah Ray Tay, dan Bankruptix.

Di sisi lain, Julius Caesar (Vincent Cassel) dan Cleopatra (Marion Cotilard) kedatangan tamu. Tak lain dan tak bukan adalah Deng Tsin Qin.

Ia menghasut Caesar untuk menaklukkan China yang akhirnya disetujui oleh sang pemimpin Kekaisaran Romawi. Maka, berangkatlah mereka pula ke China hingga akhirnya bertemu dengan rombongan Asterix dan Obelix.

[Gambas:Video CNN]

Asterix & Obelix: The Middle Kingdom merupakan film kelima dari seri Asterix yang disutradarai oleh Guillaume Canet. Adapun skenarionya ditulis oleh Philippe Mechelen dan Julien Hervé.

The Middle Kingdom juga menjadi film pertama seri Asterix yang tidak dibintangi oleh aktor Gerard Depardieu. Sang aktor bermain dalam empat film sebelumnya sebagai Obelix.

Peran Obelix akhirnya jatuh kepada aktor Gilles Lellouche yang menjadi lawan main Guillaume Canet sebagai Asterix.

Selain keduanya, film tersebut juga diperankan oleh Julie Chen, Leanna Cha, Jonathan Cohen, Linh-Dan Pam, hingga Bun Hay Mean.

Film tersebut juga turut dibintangi sejumlah aktor lainnya, seperti Vincent Cassel, Marion Cotillard, hingga peran kejutan dari pesepak bola Zlatan Ibrahimovic.

Asterix & Obelix: The Middle Kingdom mulai tayang di bioskop Indonesia pada 28 April 2023.

(pra)