Ada Suzzanna: Malam Jumat Kliwon, 10 Film Indonesia Tayang di Bulan Agustus 2023

Berikut sederet film Indonesia yang tayang Agustus 2023 termasuk film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

Ada Suzzanna: Malam Jumat Kliwon, 10 Film Indonesia Tayang di Bulan Agustus 2023
image

SUKABUMIUPDATE.com - Film Indonesia tidak pernah sepi penggemar dan selalu meramaikan bioskop tanah air. Di bulan Agustus 2023 juga akan dimeriahkan dengan hadirnya film-film Indonesia dari mulai horor hingga drama.

Salah satu yang ditunggu yaitu film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon. Film yang dibintangi oleh Luna Maya ini mulai tayang 3 Agustus 2023.

Ini merupakan remake film legendaris dari si Ratu Horor Suzzanna. Lantas film apa lagi yang bakal tayang di bioskop di bulan Agustus tahun ini? Berikut ulasannya yang dirangkum dari Suara.com.

Baca Juga: Sinopsis Film Catatan Si Boy 2023, Segera Tayang Di Bioskop

1. Suzzanna: Malam Jumat Kliwon (3 Agustus)

Suzzanna: Malam Jumat Kliwon masih menggandeng Luna Maya untuk peran Suzzanna. Lawan mainnya kali ini adalah Achmad Megantara.

Film ini menceritakan Surya (Achmad Megantara) yang melakukan perjanjian dengan iblis untuk membangkitkan Suzzanna, istrinya yang meninggal saat hamil akibat santet.

2. Primbon (10 Agustus)

Disutradarai Rudi Soedjarwo, Primbon menceritakan Rana yang secara ajaib kembali ke rumah setelah hilang saat mendaki gunung. Namun keluarganya yang percaya takhayul justru diteror makhluk tak kasat mata.

Baca Juga: Sinopsis Film Horor The Exorcist: Believer, Tayang Oktober 2023

Primbon dibintangi sejumlah nama besar, mulai dari Happy Salma, Nugie, Flavio Zaviera, Chicco Kurniawan, Azela Putri, Jajang C. Noer, Oppie Andaresta, Septian Dwi Cahyo, dan Ony Serojawati Hafiedz.

3. Dear Jo: Almost is Never Enough (10 Agustus)

Setelah kematian Maura yang tragis, kehidupan Ella dan Joshua hancur. Ella harus berperan sebagai orangtua yang merawat anak Maura dan menghadapi tantangan tak terduga.

Dear Jo: Almost is Never Enough dibintangi Jourdy Pranata sebagai Joshua, Anggika Bolsterli sebagai Ella dan Salshabilla Adriani sebagai Maura.

Baca Juga: 9 Drakor yang Tayang Agustus 2023, Banyak Drama Korea Seru!

4. Catatan Si Boy (17 Agustus)

Film arahan Hanung Bramantyo ini merupakan adaptasi dari novel legendaris yang populer pada masanya. Jajaran pemeran utamanya adalah Angga Yunanda, Syifa Hadju, Arya Vasco, dan Rebecca Klopper.

Kisahnya tentang Boy, seorang siswa teladan yang patah hati setelah kehilangan kekasih tercinta. Ketika akan memulai lembaran baru bersama perempuan lain, sang mantan justru kembali.

5. Lantai 4 (17 Agustus)

Film horor yang satu ini dibintangi oleh Yuki Kato, Ruth Marini, Aqila Nathaya, Tio Pakusadewo, Ingrid Widjanarko, dan banyak lagi. Kisahnya tentang teror di apartemen lantai empat.

Baca Juga: Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon, Sinopsis Hingga Daftar Pemain

Keluarga Laura (Yuki Kato) terpaksa pindah ke apartemen Flamboyan karena sudah tidak punya tempat tinggal. Namun keanehan demi keanehan mulai dirasakan oleh keluarga mereka.

6. Malam Pacar: Mappacci (24 Agustus)

Film ini mengangkat budaya pengantin Bugis Makassar mappacci, yakni prosesi yang dilakukan calon mempelai di rumahnya masing-masing. Tujuannya adalah membersihkan diri dari segala hal menjelang upacara pernikahan.

Disutradarai Andi Mattuju dan Andi Burhamzah, Malam Pacar: Mappacci menggandeng nama-nama seperti Andi Batari Bintang, Cahya Nagara, Cipta Perdana dan banyak lagi.

Baca Juga: Sinopsis Drakor The Killing Vote, Drama Korea Thriller Tayang 10 Agustus 2023!

7. Galaksi (24 Agustus)

Galaksi kembali mempertemukan Bryan Domani dan Mawar de Jongh yang sudah beberapa kali main bareng. Kisahnya tentang persahabatan, keluarga, dan cinta masa SMA.

Di tengah persaingan geng motor, tumbuh benih-benih cinta antara Galaksi dan Kejora. Namun cinta mereka justru memicu konflik yang melibatkan Paskibra, geng motor Ravispa dan Avegar.

8. Petualangan Anak Penangkap Hantu (24 Agustus)

Film ini diangkat dari novel best selling karya Asma Nadia. Alih-alih menyeramkan, Petualangan Anak Penangkap Hantu mengusung cerita yang sangat bersahabat disaksikan bersama keluarga.

Baca Juga: Sinopsis Ketika Berhenti di Sini, Film Prilly Latuconsina yang Menguras Air Mata

Kisahnya tentang perjalanan kelompok anak-anak pemberani memberantas kejadian aneh di sebuah desa. Jose Poernomo selaku sutradara menggandeng nama-nama seperti Adinda Thomas dan Muzakki Ramdhan sebagai pemeran utama.

9. Puspa Indah Taman Hati (31 Agustus)

Kisah Galih dan Ratna dalam film Gita Cinta dari SMA bakal berlanjut di Puspa Indah Taman Hati. Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham kembali digandeng untuk memerankan pasangan ikonik ini.

Disutradarai oleh Monty Tiwa, film ini menceritakan tentang Galih yang terus dibayangi oleh sosok mantan pacarnya, bahkan ketika dia akan memulai lembaran baru dengan perempuan bernama Marlina.

Baca Juga: Kisah Norma Risma Diangkat Jadi Film, Cinta Terlarang Mertua dan Menantu

10. Susuk: Kutukan Kecantikan (31 Agustus)

Susuk: Kutukan Kecantikan dibintangi oleh Hana Malasan, Ersya Aurelia, Jourdy Pranata, Whani Darmawan dan banyak lagi. Film horor ini bakal menutup Agustus 2023 dengan kisah yang mencekam.

Kisahnya tentang tentang Laras (Hana Malasan) yang berusaha keluar dari kehidupan malamnya sebagai PSK. Namun Laras justru terjebak dalam kondisi sakaratul maut setelah mengalami kecelakaan.

Itu deretan film Indonesia baru yang tayang di bioskop selama bulan Agustus 2023.

Sumber: Suara.com/Chusnul Chotimah