9 Karakter di Film Animasi Monsters Inc dan Sinopsisnya

Monster Inc merupakan film seri animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios. Berikut karakter Monsters Inc dan sinopsisnya.

9 Karakter di Film Animasi Monsters Inc dan Sinopsisnya
Jakarta, CNN Indonesia --

Monster Inc merupakan film seri animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Picture.

Bagi para penonton baru, kamu bisa membaca dahulu sinopsis dan mengenal karakter Monster Inc berikut ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Monster Inc pertama kali dirilis pada 2 November 2001. Lalu terdapat prekuel berjudul Monsters University yang dirilis pada 21 Juni 2013.

Setelah 20 tahun berselang dari film pertamanya, dirilis sekuel dari serial film ini yakni Monsters at Work pada 2021. Dalam cerita terbarunya, terdapat juga karakter-karakter baru.

Sinopsis Monsters Inc

Berikut sinopsis ketiga filmnya, yakni Monsters Inc, Monsters University, dan Monsters at Work.

1. Monsters Inc (2001)

Monsters Inc menceritakan tentang kehidupan para monster di kota Monstropolis. Di kota tersebut terdapat energi untuk kehidupan dengan menakuti anak-anak.

Perusahaan bernama Monsters Inc setiap hari mengumpulkan teriakan anak-anak dengan mengirim monster melewati pintu paralel ke dunia manusia.

Namun, seorang anak bernama Boo tidak sengaja masuk ke Monstopolis dan menyebabkan kekacauan di seluruh kota.

2. Monsters University (2013)

Monsters University adalah prekuel film sebelumnya yang mengisahkan tentang perkenalan Mike Wazowski dan James P. Sullivan atau Sully.

Keduanya bertemu di Monsters Univeristy. Mike dan Sully pun mengikuti kompetisi di Gim Ketakutan. Keduanya bekerja sama agar menang dan mendapat kesempatan di Scare Program.

3. Monsters at Work (2021)

Cerita dalam seri ini berlatar setelah Monster Inc menemukan fakta bahwa tawa memiliki kekuatan yang lebih besar daripada teriakan ketakutan.

Hal tersebut mengubah sistem kerja di Monster Inc. Para monster kini bekerja dengan berusaha menjadi komedian yang menghibur anak kecil.

Karakter Monsters Inc

Mike Wazowski di serial Monsters at Works.Ilustrasi. Karakter di film animasi Monsters Inc dan sinopsisnya (dok. Disney Television Animation/Pixar Animation Studios via IMDB)

Berikut sejumlah karakter di Monster Inc dan karakter-karakter terbaru yang muncul di Monsters at Work, yang dihimpun dari situs resmi Movies Disney dan sumber lainnya.

1. Sully

James P. Sullivan atau Sully adalah monster berukuran besar dan memiliki raungan yang garang. Ia memiliki prestasi di Monster University dan membuatnya terpilih untuk Scare Program.

2. Mike

Mike Wazowski memiliki bentuk bulat berwarna hijau dengan dua tanduk, dan hanya memiliki satu mata. Ia selalu gagal mengikuti tes menakuti.

Sampai akhirnya ia bertemu Mike dan lulus dalam ujian setelah beberapa kali gagal.

3. Boo

Boo adalah anak kecil yang memiliki kulit berwarna putih dan mata bulat. Ciri khasnya adalah rambut yang dikuncir dua dan kerap memakai t-shirt berwarna merah muda dan celana ungu.

Boo tidak sengaja masuk ke Monstopolis dan menyebabkan kekacauan di seluruh kota. Karakter Boo yang menggemaskan di Monster Inc sudah tidak lagi muncul di Monster at Work.

4. Tylor Tuskmon

Tylor Tuskmon adalah monster berwarna ungu dengan tanduk besar di kepalanya. Ia adalah mahasiswa lulusan Monsters University yang bekerja di Monsters Inc.

Ia berharap bisa bekerja sebagai monster yang menakuti manusia, tetapi Monsters Inc kini mempekerjakan monster untuk membuat manusia bahagia.

Tylor dialihkan ke divisi pemeliharaan bernama Monsters Inc Fasilities team atau disingkat dengan MIFT.

5. Val Little

Val Little adalah mantan satu kampus Tylor di Monsters University. Ia adalah sosok yang selalu optimis dan penuh harapan.

6. Fritz

Fritz adalah bos Tylor dan Val di bagian dibisi pemeliharaan MIFT. Ia adalah monster berwarna ungu yang tinggi seperti gajah besar bermata satu.

7. Duncan

Duncan adalah asisten supervisor MIFT. Ia adalah monster berwarna hijau dengan empat mata yang dikenal kerap menipu, licik, dan sombong.

8. Cutter

Katherine Sterns atau Cutter adalah seorang mekanik di MIFT. Ia adalah monster berbentuk kepiting dengan rompi berwarna oranye. Cutter dikenal rajin dan selalu patuh dengan aturan.

9. Gary

Gary adalah saudara Mike. Ia adalah monster mata satu berwarna ungu yang merupakan musuh bebuyutan Mike. Gary dikenal sebagai karakter yang ingin selalu menang dari saudaranya dengan melakukan berbagai cara.

Demikian sejumlah karakter Monsters Inc dilengkapi dengan sinopsisnya. Selamat menyaksikan!

(juh)

[Gambas:Video CNN]