Daftar Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Bulan September, Cocok Ditonton di Akhir Pekan

Berikut ini daftar film Indonesia yang tayang di bioskop pada bulan September 2022

Daftar Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Bulan September, Cocok Ditonton di Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di akhir pekan setelah berkutat dengan banyaknya pekerjaan. Olahraga, pergi berbelanja, mengunjungi kerabat, hingga menonton film Indonesia di bioskop.

Menonton film di bioskop bisa dijadikan pilihan sebagai kegiatan akhir pekan bersama teman, pasangan, bahkan keluarga. Apalagi, jika film tersebut memiliki genre favorit Anda.

Ya, menonton film tidak hanya bermanfaat sebagai hiburan, namun juga bisa memberikan terapi untuk kesehatan tubuh dan mental Anda. Menurut Gary Solomon, Ph.D, psikolog dari College of Southern Nevada. seperti dikutip dari PsychCentral, Jumat (9/9/2022), terdapat beberapa manfaat menonton film untuk kesehatan mental.

Di antaranya adalah mendorong pelepasan emosional, membantu memahami kehidupan sendiri, memberi waktu istirahat dari masalah, hingga menciptakan rasa lega. Bahkan, Gary menyebut bahwa seseorang yangg telah menonton film yang sangat menyedihkan, pada akhirnya akan merasa bersyukur atas hidup yang dimiliki.

Nah, jika Anda berencana pergi menonton film di bioskop akhir pekan ini, di bulan September ini film Indonesia banyak yang sedang tayang. Mulai dari genre horor hingga drama romantis, semuanya lengkap di bulan ini.

Kali ini Liputan6.com akan menyajikan daftar film Indonesia yang tayang bulan September 2022 di bioskop, dirangkum dari berbagai sumber. Film-film tersebut bisa Anda tonton untuk menikmati akhir pekan. Pilih genre favorit Anda dan jangan sampai terlewat, ya!

2 dari 5 halaman

1. Mumun

Setelah Pengabdi Setan 2: Communion mencetak box office di bioskop bulan lalu, bulan ini bioskop tanah air kembali diramaikan dengan hadirnya film Mumun.

Mumun merupakan adaptasi dari sinetron TV, Jadi Pocong, karya Mandra. Film ini dibintangi oleh Acha Septiasa, Dimas Aditya, dan H. Mandra. Film karya Sutradara Rizal Mantovani ini sudah tayang di bioskop sejak 1 September 2022.

Film ini menceritakan gadis bernama Mumun yang tewas dalam sebuah kecelakaan sebelum pernikahannya dengan kekasihnya, Juned. Setelah jasad Mumun dikuburkan, Husein, penggali kubur, lupa membuka tali pocong Mumum saat prosesi penguburan. Mumun pun bangkit dan membawa malapetaka bagi warga.

3. Miracle in Cell No.7

Film ini merupakan adaptasi dari film Korea hits berjudul sama yang tayang pada tahun 2013. Rilis pada 8 September 2022, film ini dibintangi oleh Vino G Bastian, Indro Warkop, Tora Sudiro, dan Graciella Abigail.

Film Miracle in Cell No. 7 menceritakan Dodo Rozak, pria dengan kecerdasan terbatas yang dituduh memperkosa dan membunuh gadis kecil. Akibatnya, Dodo dimasukkan ke dalam penjara sel nomor 7.

Rindu dengan anaknya, Dodo mendapatkan bantuan untuk menyelundupkan, Kartika, anak kesayangannya ke dalam penjara. Semenjak itu, Dodo dan Kartika membawa kebahagiaan di dalam penjara.

3 dari 5 halaman

3. Mendarat Darurat

Film ini rilis di bioskop pada tanggal 8 September 2022. Mendarat Darurat memiliki genre komedi romantis serta dibintangi tiga aktor papan atas Reza Rahadian, Luna Maya, dan Marissa Anita.

Film ini menceritakan tentang Glenn, yang seharusnya menjadi korban kecelakaan pesawat yang menewaskan seluruh penumpang. Namun, Glenn justru selamat, karena ia menjalani perselingkuhan dengan Kania di sebuah hotel. Glenn menjadi bingung, sebab istrinya, Maya, mengira ia sudah tewas. Jika ia jujur, maka kehidupan rumah tangganya akan terancam. Apa yang dilakukan Glenn untuk keluar dari permasalahan ini?

4. Lara Ati

Setelah berhasil sebagai salah satu kreator film Yowis Ben, Bayu Skak kini hadir lewat film terbarunya Lara Ati. Di film ini, Bayu Skak bertindak sebagai sutradara sekaligus aktor utama.

Lara Ati tayang di bioskop mulai tanggal 15 September 2022. Selain Bayu Skak, film ini dibintangi oleh Tatjana Saphira, Keisya Levronka, dan Dono Pradana. Film ini mengisahkan Joko yang tidak menyukai pekerjaannya dan orangtuanya tidak mendukung mimpinya. Ditambah dengan Farah, pacarnya yang meninggalkan Joko, membuat hidup Joko semakin berantakan.

Suatu hari, Joko bertemu dengan Ayu dan memercikkan harapannya kembali. Dengan bantuan Ayu, Joko bertekad untuk memperbaiki hidupnya sekaligus mendapatkan Farah kembali.

4 dari 5 halaman

5. Noktah Merah Perkawinan

Masih ingat dengan sinetron legendaris di era 90-an berjudul Noktah Merah Perkawinan? Ya, film Noktah Merah Perkawinan ini diadaptasi sinetron berjudul sama yang mulai akan tayang pada 15 September mendatang.

Film ini dibintangi oleh Marsha Timothy, Oka Antara dan Sheila Dara Aisha. Film Noktah Merah Perkawinan menceritakan hubungan pernikahan Ambar dan Gilang yang di ujung tanduk. Suatu hari Ambar bertemu dengan Yuli, muridnya di lokakarya. Gilang yang bekerja sebagai arsitek, mendapatkan proyek taman milik Kemal, pacar Yuli.

Keberadaan Yuli membawa kenyamanan bagi Gilang, begitu juga Yuli yang sadar, ia telah jatuh cinta pada suami Ambar. Di puncak sakit hatinya, Ambar mempertanyakan pernikahannya dengan Gilang.

6. Gendut Siapa Takut?!

Film ini menjadi momen kembalinya Marshanda berakting di layar lebar setelah cukup lama vakum. Di film Gendut Siapa Takut?! Marshanda berperan sebagai Moza.

Film ini juga dibintangi oleh Wafda Safian Lubis, Marthino Lio, Jihane Almira, Cut Mini, dan Tora Sudiro. Anda mulai bisa menyaksikannya di bioskop pada 22 September 2022.

Film ini mengisahkan Moza, penulis novel romance best seller yang kerap dituntut menikah oleh ibunya. Meskipun berbadan gendut, Moza sangat pede dengan dirinya sendiri. Suatu hari Moza dikejutkan dengan kehadiran Nares, teman masa kecilnya.

Hubungan mereka pun menjurus ke arah romantis, sayangnya Eno, sahabat Moza ternyata naksir dengan Nares. Di saat yang bersamaan, Moza naksir kepada Dafi, sutradara sekaligus pria impiannya.

5 dari 5 halaman

7. Until Tomorrow

Untuk Anda yang menyukai genre drama percintaan, tak ada salahnya menonton film Until Tomorrow. Film ini didasarkan pada kisah cinta nyata antara Alan Tito dan mendiang Daslina Sombi yang sempat viral di media sosial beberapa tahun lalu.

Until Tomorrow dibintangi oleh Deva Mahenra dan Clara Bernadeth. Disutradarai oleh sutradara perempuan Hadrah Daeng Ratu. Film ini menceritakan kisah Sarah dan Haka yang akan segera menikah. Namun sayangnya, Sarah ternyata mengidap kanker darah stadium 3 dan harus intens menjalankan pengobatan. 

Sementara itu, karir Haka sedang bersinar, ia pun harus membagi waktunya antara pekerjaan dengan cintanya. Akankah pernikahan mereka tetap terlaksana?