6 Karakter Anime Paling Ditakuti, dari Madara hingga Dio Brando

Setiap serial anime pasti memiliki karakter yang memberi kesan mendalam pada para penggemar, termasuk karakter yang memiliki kekuatan menakutkan. Berikut ini adalah karakter anime paling ditakuti.

6 Karakter Anime Paling Ditakuti, dari Madara hingga Dio Brando
image

Anime merupakan salah satu budaya populer asal Jepang yang mendunia. Diketahui bahwa istilah anime merujuk pada animasi. Namun tahukah Anda bahwa secara harfiah, kata anime diambil dari pelafalan ‘animation’ dalam Bahasa Jepang, yaitu anime-shon.

Melansir dari Bark.us, anime merujuk pada kartun yang diadaptasi dari animasi Jepang. Biasanya anime diangkat dari manga. Manga adalah cerita bergambar asal Jepang. Cerita dan ilustrasi yang disajikan relatif sama antara anime dan manga. Termasuk karakter di dalamnya.

Kali ini, kami akan membahas deretan karakter anime paling ditakuti dari berbagai serial, mulai dari Naruto hingga Fairy Tail.

1. Madara Uchiha

Dilansir dari Fandom.com, Madara Uchiha adalah salah satu karakter anime paling ditakuti dan merupakan pemimpin legendaris dari klan Uchiha. Tokoh dari serial ‘Naruto’ ini membangun Konohagakure bersama dengan Hashirama Senju.

Advertisement

Mundur ke belakang, Madara menjalani masa kecil hingga remaja selama periode perang antar negara. Memiliki lima orang saudara namun tiga di antaranya dihabisi oleh klan Senju. Sepanjang perjalanannya, Madara berusaha keras untuk menaklukkan Hashirama namun hal itu tak kunjung terjadi.

Akhirnya, Mada memutuskan untuk kembali dengan Siluman Rubah Ekor Sembilan yang bisa dikendalikan. Tentu saja hal tersebut untuk mengalahkan Hashirama. Sayangnya, di pertempuran terakhir mereka, Madara terbunuh dan mayatnya disembunyikan.

2. Alucard

Karakter anime paling ditakuti ini juga dikenal sebagai ‘Vlad Tepes,’ yakni seorang vampir. Alucard setia melayani Keluarga Hellsing hingga menangkis ancaman supernatural yang menyerang Inggris.

Tak heran apabila Alucard membuat musuhnya terpancing. Di samping itu, sebenarnya berharap dapat menemukan musuh sepadan yang bisa menaklukan dirinya sendiri. Dengan begitu, Alucard bisa mengakhiri hidupnya dalam pertarungan.

Alucard memiliki banyak kemampuan yang membuatnya tak terkalahkan. Di antaranya adalah kecepatan dan daya tahan yang sangat tinggi. Kemmapuannya dalam bertarung tidak perlu diragukan lagi.

Tak hanya itu, Alucard juga dapat pulih lebih cepat dibanding vampir lainnya. Termasuk ketika ditembak, terbelah dua, kepala dipenggal, dan kejadian lain yang seharusnya menghilangkan nyawa Alucard.

3. Yuujiro Hanma

Yuujiro Hanma adalah ‘Baki’ dan Ayah dari Jack Hanma. Wataknya yang antagonis semakin ditunjang dengan perawakan dan wajahnya yang tampak menakutkan. Diketahui bahwa Yuujiro adalah anak dari Yuichiro Hanma.

Karakter ini merupakan yang terkuat di serial ‘Baki.’ Yuujiro bekerja sebagai tentara dan pembunuh dengan bayaran tinggi untuk berbagai instansi tertentu. Saking kuatnya, Yuujiro mampu meluluh-lantahkan pasukan militer Amerika pada masa Perang Vietnam.

Padahal saat itu Yuujiro masih berusia 16 tahun. Tak hanya itu, Yuujiro juga pernah memukul mundur 100 polisi, menghentikan gempa, melumpuhkan gajah raksasa, memotong kaca dengan tangan kosong hingga membuat potongan batu menjadi debu.

4. Kaido

Karakter anime paling ditakuti ini berasal dari serial ‘One Piece.’ Kaido adalah seorang Yonkou dan Jenderal Bajak Laut. Bersama pasukannya, Kaido berhasil menaklukkan Negeri Wano. Diketahui bahwa Kaido adalah salah satu bajak laut terkuat yang masih hidup.

Kaido pernah menghabisi Donquixote Doflamingo, seorang bajak laut terkenal dan juga kuat. Kaido dengan mudah mematikan lawannya. Tak hanya itu, Kaido juga pernah membuat Luffy pingsan dengan satu pukulan.

Kaido biasa mengayunkan kanabo untuk membuat orang biasa terlempar dengan jauh. Di samping itu, Kaido juga memiliki daya tahan tubuh yang luar biasa. Meski sudah terhantam dan dibanting ke tanah, Kaido tetap utus sebagai manusia. Selain itu, Kaido juga mempunyai kecepatan yang bagus meski tubuhnya cenderung lebih besar.

5. Acnologia

Acnologia merupakan karakter anime paling ditakuti yang berasal dari serial ‘Fairy Tail.’ Acnologia dijuluki sebagai The Dragon King karena menjadi pembunuh naga yang sangat kuat. Dirinya mampu menggunakan sihir pembunuh naga hingga mandi dengan darah mereka yang terbunuh.

Salah satu kemampuan Acnologia yang paling menonjol adalah ‘Dragon’s Roar.’ Acnologia biasa melakukannya dengan sekuat tenaga dan menentukan elemen mana yang harus digunakan. Acnologia terbilang cukup kuat ketika menghanguskan seluruh Pulau Tenrou dan membuatnya jatuh ke dasar lautan.

6. Dio Brando

Dio Brando juga termasuk salah satu manusia super dengan kekuatan luar biasa. Tidak hanya kekuatan ataupun ketahanan, indra Dio layaknya seorang vampir. Dio dapat meminum darah dengan cara menusukkan kukunya di tenggorokan musuh.

Ketika sudah kehabisan darah, mereka akan berubah menjadi vampir atau zombie. Tak hanya itu, Dio juga dapat beregenerasi dan pulih sangat cepat. Hal tersebut juga membuatnya tak terkalahkan dan kemampuan bertahan hidupnya sangat tinggi.

Meski terbakar hidup-hidup, dibelah dua, tertusuk di kepala hingga kehilangan organ tubuh, hal tersebut tidak membuatnya kehilangan nyawa. Tidak sampai di situ, Dio juga bisa menghipnotis orang untuk menjadikannya pelayan. Dio mampu mengendalikan tubuh sasarannya secara penuh dan mereka tidak menyadarinya.

Demikian penjelasan mengenai karakter anime paling ditakuti. Masing-masing memiliki kekuatan super dan beberapa di antaranya mampu meregenerasi dirinya sendiri sehingga dapat bertahan hidup lebih lama.