7 Film Komedi Indonesia Terbaik di Disney+ Hotstar, Kocak Abis!

Kalau kamu langganan layanan streaming Disney+ Hotstar, langsung saja simak film komedi Indonesia berikut ini.

7 Film Komedi Indonesia Terbaik di Disney+ Hotstar, Kocak Abis!
image

Film komedi merupakan salah satu jenis film yang saat ini banyak digemari. Pasalnya, selain menghadirkan cerita yang mengundang gelak tawa, tak jarang pula cerita film dengan genre komedi dibumbui dengan masalah pertemanan, percintaan, keluarga, hingga sindiran atas isu yang sedang banyak diperbincangkan.

Kalau kamu langganan layanan streaming Disney+ Hotstar, langsung saja simak film komedi Indonesia berikut ini. 

1. Gara-gara Warisan (2022)

https://www.youtube.com/embed/bgrJaKR9w-A

Gara-gara Warisan adalah sebuah film drama komedi Indonesia yang menceritakan tentang tiga orang saudara yang tak pernah akur, bersaing memperebutkan warisan berupa sebuah guest house milik Dahlan (Yayu Unru), Ayah mereka. Untuk meyakinkan hati kepada siapa Dahlan akan memberikan guest house-nya, ia pun memberikan sebuah tantangan kepada tiga anaknya.

Pada awalnya Adam (Oka Antara), Laras (Indah Permatasari), dan Dicky (Ge Pamungkas) menolak tantangan sang Ayah. Namun, karena ketiganya sedang membutuhkan dana yang besar, akhirnya mereka mengikuti tantangan tersebut. Mereka pun bersaing ketat untuk menunjukkan kinerja terbaiknya. Bersamaan dengan itu, hal-hal lucu hingga perseteruan dan dendam di masa lalu juga terungkap.

2. Lagi-lagi Ateng (2019)

https://www.youtube.com/embed/DNaDud2sMYs

Lagi-lagi Ateng merupakan film komedi keluarga Indonesia yang berkisah tentang pertemuan tak terduga Ateng (Augie Fantinus) dan kembarannya Agung yang selama ini terpisah. Ateng bersama sahabatnya Iskak (Soleh Solihun) datang ke Jakarta untuk mencari sesuatu yang belum ditemukannya. Namun, malah bertemu banyak hal aneh dan lucu.

Ia bertemu seseorang bernama Agung, sosok yang sangat mirip dengan dirinya. Ateng terus bertanya-tanya siapa Agung sebenarnya dan mengapa sosoknya bisa sangat mirip dengannya padahal keduanya berasal dari keluarga dengan latar belakang yang berbeda. Namun, pertemuan Ateng dan Agung yang tidak disengaja itu justru malah membawa keduanya berpetualang dengan kekonyolan yang tidak terduga.

3. Sweet 20 (2019)

https://www.youtube.com/embed/JBeLpMHcpYY

Sweet 20 adalah sebuah film drama komedi romantis musikal Indonesia yang diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Miss Granny. Film ini menyuguhkan kisah Fatmawati (Niniek L. Karim), nenek berusia 70 tahun yang secara ajaib mendapati tubuhnya kembali ke usia 20 tahunan setelah melakukan foto di sebuah studio foto misterius.

Fatmawati pun memulai kehidupan barunya dengan nama Mieke (Tatjana Saphira). Ia berusaha meraih mimpi yang tidak bisa dilakukannya pada saat muda dulu, yakni menjadi penyanyi. Setelah impiannya tersebut tercapai justru peristiwa lucu hingga mengharukan terjadi kepadanya. 

4. Orang Kaya Baru (2019)

https://www.youtube.com/embed/ZY4clGa250c

Film drama komedi Indonesia ini menceritakan kisah kakak beradik bernama Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), dan Dodi (Fatih Unru) yang awalnya hidup sederhana, mendadak menjadi keluarga kaya raya setelah Bapak mereka (Lukman Sardi) meninggal dunia. Tika, Duta, Dodi dan Ibunya (Cut Mini) terkejut setelah mengetahui harta warisan yang ditinggalkan Bapak mereka.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Kehidupan keluarga tersebut pun berubah menjadi bergelimang harta karena warisan peninggalan Bapak. Apa yang mereka inginkan dengan mudah dapat mereka beli. Namun, meski sudah menjadi kaya, masalah justru datang menghampiri keluarga tersebut.

Baca Juga: 8 Film Animasi Pendek Disney+ Hotstar, Sarat Pesan Mendalam

5. Insya Allah Sah (2017)

https://www.youtube.com/embed/D9f8Rqupdw8

Film drama komedi Indonesia yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Achi TM ini berkisah tentang perjuangan dua orang bernama Silvi (Titi Kamal) dan Dion (Richard Kyle) untuk mewujudkan pernikahan impian yang sah di mata Tuhan, negara dan keluarga yang hadir. Silvi dan Dion, bukanlah orang yang religius. Bagi mereka kehidupan dijalani dengan semau mereka saja.

Hingga suatu hari ketika Silvi sedang berkunjung ke kantor Dion, ia terjebak di lift yang macet bersama salah satu karyawan Dion yang culun bernama Raka (Pandji Pragiwaksono).

Karena takut Silvi pun bersumpah untuk mengubah dirinya jadi lebih religius jika ia berhasil keluar dari lift tersebut, dan Raka pun menjadi saksi atas sumpahnya itu. Sejak saat itulah cobaan dalam mempersiapkan pernikahan hingga kejadian kocak harus dihadapi oleh Silvi dan juga Dion.   

6. Jomblo (2017)

https://www.youtube.com/embed/TggdjwD2mSk

Jomblo adalah film drama komedi Indonesia yang menyajikan cerita tentang empat orang sahabat, yakni Agus (Ge Pamungkas), Bimo (Arie Kriting), Olip (Deva Mahenra), dan Doni (Richard Kyle) yang tengah menempuh pendidikan di suatu perguruan tinggi. Mereka memiliki satu persamaan, yaitu sama-sama menyandang status jomblo.

Suatu hari, karena bosan dengan kesendiriannya, empat orang dengan karakter yang berbeda itu bertekad mencari kekasih dengan cara masing-masing. Namun, masalah justru timbul disaat mereka berhasrat untuk memiliki kekasih. Persahabatan yang semula indah berubah menjadi persaingan. Masing-masing dari mereka memiliki konflik dengan pasangannya.

7. Hangout (2016)

https://www.youtube.com/embed/ezsFJQ9h_44

Hangout adalah film komedi seru Indonesia yang bercerita tentang sejumlah publik figur yang mendapat undangan misterius dari  seorang bernama Toni P. Sancalu agar datang ke sebuah pulau terpencil untuk mendapatkan sejumlah uang dengan nilai yang besar. Publik figur tersebut antara lain Dika (Raditya Dika), Om Mucus (Mathias Mucus), Surya (Surya Saputra), Prilly (Prilly Latuconsina), Gading (Gading Marten), Dinda (Dinda Kanya), Titi (Titi Kamal), Bayu (Bayu Skak), dan Soleh (Soleh Solihun).

Kejadian lucu hingga menyeramkan terjadi setelah Om Mucus tiba-tiba tewas keracunan setalah menyantap makan malam di penginapan. Dika, Gading, dan Prilly yang ketakutan memutuskan pulang, sementara yang lain tetap tinggal. Di perjalanan pulang Prilly terjatuh ke jurang hingga tewas, Dinda dan Titi juga tewas karena terkena jebakan. Publik figur yang tersisa pun jadi saling mencurigai siapa dalang dari pembunuhan tersebut.

Tujuh film di atas adalah judul film komedi Indonesia yang bisa kamu tonton streaming  Disney+ Hotstar. Selain menghibur, film-film tersebut juga bikin ngakak, lho! Ada film favoritmu, gak?=

Baca Juga: 10 Film Indonesia Genre Komedi Romantis, Seru Abis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.