Tumbuhkan Rasa Nasionalis, Film Adagium Tayang Januari 2023!

Film Adagium sendiri menceritakan tentang kisah persahabatan tiga orang anatara Arga, Bian dan Alenda sejak saat masih kecil hingga dewasa dengan konflik drama yang kuat.

Tumbuhkan Rasa Nasionalis, Film Adagium Tayang Januari 2023!

IntipSeleb Film – Film Adagium garapan rumah produksi Brainstorminc Entertaiment Indonesia akan tayang pada 26 Januari 2023 mendatang. Sang sutradara, Rizal Mantovani melalui film ini ingin menumbuhkan rasa nasional secara tidak langsung.

Judul Adagium sendiri menurut KBBI berarti peribahasa. Film ini adalah sebuah perumpamaan di mana sebuah bangsa yang sangat beradab menghadapi ancaman, baik dari dalam dan dari luar. Seperti apa kisahnya? Berikut artikelnya selengkapnya.

Baca Juga :

Foto :

Irving Artemas Produser dalam film Adagium menyampaikan filmnya ini mengangkat kisah yang berbeda.

“Di dalam film ini beberapa karakternya berbicara menggunakan Adagium dari berbagai bahasa. Perang tidak selalu memerlukan senjata tapi perang terjadi setiap saat. Saat dua orang manusia berbeda pendapat itu pun sudah termasuk perang. Layaknya percintaan dua orang dewasa dan dibumbui dengan peristiwa penculikan Alenda. Mampukah Arga dan Bian menyelatkan Alenda,” kata Irving Artemas di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Desember 2022.

Baca Juga :