Sering di Underestimate, Ternyata Beberapa Film Indonesia Keluarkan Biaya Besar untuk Produksi, Ada yang Sampai 70 Milyar!

Beberapa film Indonesia gelontorkan dana hingga puluha milyar rupiah

Sering di Underestimate, Ternyata Beberapa Film Indonesia Keluarkan Biaya Besar untuk Produksi, Ada yang Sampai 70 Milyar!
image

Selebtek.suara.com – Film Indonesia memang kian hari semakin maju. Banyak film-film kreatif yang bermunculan dari tangan dingin sineas. Bahkan tak jarang film Indonesia dilirik oleh tim produksi film yang berasal dari luar negeri.

Ada pula kecanggihan teknologi yang sudah diterapkan di beberapa film Indonesia sehingga hasilnya bisa disandingkan dengan film luar negri.

Meskipun begitu, beberapa orang masih menganggap remeh kekreatifan sineas Indonesia. Beberapa dari mereka bahkan tidak ingin menonton film Indonesia karena dianggap sebagai film dengan kualitas rendah.

Padahal, ada beberapa film terbaik Indonesia yang mengeluarkan dana hingga puluhan milyar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga:Kimia Farma Catatkan Cashflow Positif di 2022

Berikut 3 film Indonesia yang memakan biaya produksi yang cukup besar.

1.       Bumi Manusia

Bumi Manusia merupakan sebuah film yang diadaptasi dari novel berjudul serupa, karya Pramoedya Ananta Toer. Film ini menceritakan kisah cinta sepasang kekasih (Minke dan Annelies) di masa colonial.

Namun, kisah cinta mereka terhalang restu karena perbedaan status. Ayah Minke yang seorang bupati tidak ingin anaknya menjalin hubungan dengan Annelies karena dirinya merupakan anak dari seseorang yang kedudukannya sangat rendah, bahkan disamakan dengan hewan peliharaan.

Film yang sudah tayang pada tahun 2019 ini memakan biaya produksi sekitar 50 milyar rupiah.

Baca Juga:5 Rekomendasi Buku Hijrah Islami: Tuntunan Hidup Menuju Jalan Tuhan

2.       The Raid 2

The Raid 2 merupakan sekuel dari film terdahulunya, The Raid. Film ini dibintangi Iko Uwais, Julie Estelle hingga Yayan Ruhian. Dalam The Raid 2 Berandal, Iko Uwais berperan sebagai agen polisi yang sudah terlatih.

Untuk mencapai hasil yang maksimal, The Raid 2 menghabiskan dana sekitar 63 milyar rupiah.

3.       Foxtrot Six

Beberapa orang mungkin masih asing mendengar judul film yang satu ini. Film yang disutradarai oleh Randy Korompis ini menghabiskan dana sekitar 70 milyar rupiah.

Menceritakan tentang krisis ekonomi yang dihadapi Indonesia, sehingga kedudukan antara pengusaha dan rakyat miskin hampir sama.(*)

Loading...