5 Rekomendasi Film Thriller Indonesia Terbaik, Terbaru Sleep Call

Terbaru film Sleep Call, berikut lima rekomendasi film thriller Indonesia yang wajib kamu tonton. Persiapkan jantungmu untuk menyaksikan deretan film di bawah ini!

5 Rekomendasi Film Thriller Indonesia Terbaik, Terbaru Sleep Call

Salah satu genre film yang dapat memicu ketegangan saat menonton adalah film thriller. Film dengan genre thriller biasanya diisi dengan berbagai adegan yang mampu membuat para penonton bergidik ngeri sekaligus tegang. Sederhananya, film thriller memang bertujuan agar penonton terpacu adrenalinnya ketika menonton film tersebut.

Di Indonesia sendiri, film thriller cukup banyak memiliki penggemar. Meski produksi film thriller Indonesia belum sebanyak milik Hollywood, ada beberapa film thriller Indonesia yang sukses membuat tegang, lho! Terbaru film Sleep Call, berikut lima rekomendasi film thriller Indonesia yang wajib kamu tonton. Persiapkan jantungmu untuk menyaksikan deretan film di bawah ini!

1. Fiksi (2008)

5 Rekomendasi Film Thriller Indonesia Terbaik, Terbaru Sleep Callfilm Fiksi (doc. Cinesurya Productions/Fiksi)

Film ini mengajak penonton mengikuti kisah Alisha (Ladya Cheryl) yang mempunyai dunianya sendiri di balik rumah mewahnya yang sepi. Ia mengalami tekanan psikologis akibat menyaksikan ibunya bunuh diri saat usianya masih kecil. Pada suatu hari, pria bernama Bari (Donny Alamsyah) menggantikan pekerja untuk membersihkan kolam renang rumahnya.

Alisha lambat laun menjadi terobsesi dengan Bari hingga mengikuti Bari ke sebuah rumah susun yang menjadi tempat tinggalnya. Keesokan harinya, Alisha kabur dari rumah dan memulai kehidupan baru dengan nama samaran Mia dan menjadi tetangga Bari. Hubungan Alisha dan Bari pun semakin dekat.

Mereka sering membicarakan tentang tulisan Bari yang terinspirasi dari penghuni di rumah susun. Sayangnya, tulisan itu tak kunjung selesai karena Bari bingung dengan akhir ceritanya. Mendengar hal itu, Alisha sangat terobsesi untuk membantu Bari menyelesaikan tulisannya. Di sinilah para penonton akan dibuat tegang dengan apa yang dilakukan Alisha untuk membantu menyelesaikan tulisan Bari.

Baca Juga: 12 Akun Instagram Pemain Film Sleep Call, Tayang 7 September

2. Rumah Dara (2009)

5 Rekomendasi Film Thriller Indonesia Terbaik, Terbaru Sleep Callfilm Rumah Dara (doc. Gorylah Pictures/Rumah Dara)

Menceritakan sekelompok pemuda-pemudi yang pergi dari Bandung menuju bandara di Jakarta. Dalam perjalanan, mereka bertemu perempuan bernama Maya (Imelda Therinne) yang mengaku baru saja dirampok. Merasa kasihan, mereka mengantar Maya pulang. Setelah sampai, Maya mengajak mereka masuk untuk diperkenalkan dengan ibunya yang bernama Dara (Shareefa Daanish).

Setelah perkenalan singkat, mereka diajak untuk menyantap makan malam terlebih dahulu. Pada saat makan malam, satu per satu dari mereka pingsan karena makanan telah diberikan obat tidur. Setelah bangun, mereka semua menyadari jika keluarga tersebut adalah keluarga pembunuh yang kejam. Penonton akan disuguhkan oleh ketegangan saat para pemuda-pemudi tersebut berusaha untuk keluar dari Rumah Dara.

3. Modus Anomali (2012)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Rekomendasi Film Thriller Indonesia Terbaik, Terbaru Sleep Callfilm Modus Anomali (doc. Lifelike Pictures/Modus Anomali)

Cerita berawal dari seorang pria yang lupa ingatan dan kebingungan di tengah hutan. John Evans (Rio Dewanto) bangun dari lubang kuburan yang digalinya sendiri. Ia tampak panik dan berusaha mencari jalan keluar atas kebingungannya sendiri. Ia akhirnya singgah di sebuah pondok kecil. Tanpa sengaja, ia menemukan sebuah rekaman video mengerikan yang membawa memorinya kembali ke masa liburan keluarga. 

Bukannya memecahkan tanda tanya besar di benaknya, semua itu membuat John makin kebingungan. Semakin mencari kebenaran, dia semakin bingung dan putus asa. Penonton pun akan dibuat ikut bingung dan merasakan ketakutan bersama. Film ini mengajak para penonton untuk ikut mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada John dan keluarganya.

4. Berbalas Kejam (2023)

5 Rekomendasi Film Thriller Indonesia Terbaik, Terbaru Sleep Callfilm Berbalas Kejam (doc. Tiger Wong Entertainment/Berbalas Kejam)

Film ini berkisah tentang Adam (Reza Rahadian), seorang arsitek yang selama 2 tahun hidup dengan trauma dan rasa dendam karena keluarganya dibunuh di hadapannya. Karena tak kunjung sembuh, Adam pergi menemui seorang psikolog bernama Amanda (Laura Basuki). Namun, pertemuannya dengan Amanda membawanya bertemu dengan hal yang tak pernah ia sangka.

Pada suatu hari, Ia tidak sengaja bertemu salah satu pembunuh keluarganya dan langsung membalas dendam dengan membunuh pembunuh tersebut. Karena merasa belum puas, Adam kemudian mencari pembunuh keluarganya yang lain. Penonton akan ikut dipacu adrenalinnya ketika melihat bagaimana perjalanan Adam menuntaskan dendamnya kepada para pembunuh keluarganya tersebut.

5. Sleep Call (2023)

5 Rekomendasi Film Thriller Indonesia Terbaik, Terbaru Sleep Callfilm Sleep Call (doc. IDN Pictures/Sleep Call)

Laura Basuki akan kembali membintangi film dengan genre thriller. Film terbarunya yang berjudul Sleep Call akan tayang pada 7 September 2023 mendatang. Film ini berkisah tentang Dina (Laura Basuki) yang terjerumus ke dalam dunia gelap perusahaan pinjaman online ilegal. Di tengah kerumitan yang melanda dirinya, Dina menemukan sebuah aplikasi yang menarik dan bisa mengusir kerumitan tersebut.

Aplikasi dating bernama Sleep Call ini mengantarkan Dina kepada sedikit kebahagiaan saat ia bertemu dengan Rama (Bio One). Dina akhirnya terjebak dalam hubungan adiktif bersama Rama. Seiring berjalannya waktu, kedekatan Dina dan Rama lewat aplikasi tersebut justru mengancam keselamatan Dina. Hubungan keduanya kian rumit hingga menyebabkan nyawa melayang seiring dengan sebuah misteri yang tertinggal.

Untuk kamu penggemar film thriller, deretan judul film di atas wajib banget kamu tonton. Sensasi menegangkan saat menonton film thriller memang sukses bikin seru dan ketagihan ingin rewatch lagi, deh!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Thriller dengan Cerita Unik hingga Mindblowing!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.