5 Film dan Serial Superhero Perempuan Terbaik yang Wajib Ditonton, Ada ‘SRI ASIH’ Karya Indonesia!

Kini industri film banyak yang mengangkat karakter superhero perempuan sebagai karakter utama. Penasaran apa saja film dan serial superhero perempuan?

5 Film dan Serial Superhero Perempuan Terbaik yang Wajib Ditonton, Ada ‘SRI ASIH’ Karya Indonesia!

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Ashyla Faiq Al furqaan

Penggemar genre superhero kini semakin dimanjakan dengan beragam pilihan cerita yang menampilkan karakter superhero dengan kekuatan yang luar biasa. Tak hanya pria, karakter superhero perempuan pun semakin mendapatkan sorotan layar kaca.

Industri film telah membuktikan bahwa para wanita juga mampu menjadi sosok yang kuat, inspiratif, dan penuh pesona ketika berada dalam peran superhero. Nggak cuma karya Hollywood saja yang punya karakter tersebut, Indonesia juga.

Penasaran dengan film dan series yang mengangkat karakter superhero perempuan? Yuk simak sinopsisnya di bawah ya!

•

1. BLACK WIDOW (2021)

image

BLACK WIDOW adalah sebuah film superhero yang dirilis pada tahun 2021, yang diproduksi oleh Marvel Studios. Kisah ini berlatar belakang peristiwa dalam film CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR. Natasha Romanoff, agen rahasia harus menghadapi masa lalunya yang kelam. 

Ketika masa lalu menghantui Natasha, dia terpaksa kembali ke tanah kelahirannya di Rusia. Di sana, ia dipaksa menghadapi keluarga yang pernah ia tinggalkan, termasuk Yelena Belova, seorang agen rahasia sekaligus adiknya dalam program Red Room. 

Film ini mengungkap sisi-sisi baru dari karakter yang telah dicintai oleh penggemar selama bertahun-tahun dan memberikan pandangan lebih dalam ke dalam perjuangan dan perjalanan karakter tersebut. 

2. WANDA VISION (2021)

image

Kalau kamu tertarik dengan serial dengan karakter superhero perempuan, WANDA VISION jawabannya. Kisah ini berfokus pada dua anggota Avengers, yaitu Wanda maximoff dan Vision. Setelah peristiwa Avengers: Endgame, Wanda dan Vision hidup dalam kota fiksi sebagai pasangan suami istri. 

Mereka secara misterius terjebak dalam dunia alternatif yang merupakan replika berbagai era sitcom televisi Amerika yang berbeda-beda, mulai dari tahun 1950 sampai era modern. Masing-masing episode menampilkan gaya yang mengikuti tiap dekade. 

Seiring cerita berlanjut, keduanya merasa aneh dan mencoba beradaptasi dengan situasi yang sedang mereka hadapi. Pertarungan mereka dengan realitas alternatif yang misterius membawa serial ini ke tingkat yang lebih kompleks. 

 

3. SRI ASIH (2022)

image

Nggak cuma Hollywood, kita juga punya karya superhero perempuan pertama di Indonesia, lho. Tayang pada 17 November 2022, film ini menceritakan tentang seorang perempuan yatim piatu dengan nama Alana, yang diperankan oleh Pevita Pearce. 

Cerita bermula ketika Alana dibesarkan oleh ibu tiri yang kaya raya. Alana tumbuh sebagai seorang wanita yang mudah marah lantaran tidak bisa mengendalikan emosinya. 

Suatu hari, Alana mengetahui dirinya bukan manusia biasa, melainkan titisan seorang Dewi.  Kini ia dikenal sebagai pahlawan yang bisa menumpas kejahatan di sekitarnya. 

 

4. WONDER WOMAN (2017)

image

WONDER WOMAN adalah film superhero yang kisahnya dimulai di pulau tersembunyi bernama Themyscira, tempat tinggal para Amazon, sekelompok prajurit wanita yang memiliki kekuatan dan keterampilan yang luar biasa. Salah satu wanita tersebut bernama Diana, yang dibesarkan dengan latihan seni bela diri oleh pamannya. 

Ketika Perang Dunia I sedang berkecamuk di luar pulau, tiba-tiba ada kunjungan tak terduga ketika seorang pilot Inggris, dengan nama Steve, yang terdampar di pantai Themyscira setelah pesawatnya jatuh. Diana pun menyelamatkan pilot tersebut. 

Diana meyakinkan dirinya untuk membantu Steve dalam menyelamatkan dunia dari kehancuran. Dia meninggalkan Themyscira dan mengikuti Steve ke luar pulau, mengalami dunia luar yang penuh mara bahaya.

 

5. DC'S STARGIRL (2020-2022)

image

Serial kedua yang mengangkat karakter superhero perempuan adalah DC’S STARGIRL. Serial ini menceritakan tentang kisah Courtney Whitmore, seorang remaja yang baru saja pindah ke kota kecil setelah ibunya menikah dengan Pat Dugan.

Tidak lama setelah pindah, ia menemukan tongkat misterius. Ternyata, tongkat tersebut dulunya dimiliki oleh Justice Society of America. Karena keberanian dan ketekunannya, Cortney dipilih oleh tongkat itu untuk meneruskan warisan JSA dan menjadi seorang Stargirl.

Namun, tugas dari seorang Stargirl tidaklah mudah. Courtney harus menghadapi berbagai ancaman dari penjahat super yang berusaha menguasai dunia dengan kekuatan jahat mereka. Akankah Courtney berhasil mengemban tugasnya sebagai Stargirl?

 

Jangan lupa cek berita lainnya ya!