4 Film Indonesia Tayang di Momen Lebaran, Mana yang Paling Banyak Ditonton ?

Di momen libur Lebaran tahun ini, layar bioskop dikuasai oleh film Indonesia. Setidaknya ada 4 film karya anak negeri yang tayang bersamaan.

4 Film Indonesia Tayang di Momen Lebaran, Mana yang Paling Banyak Ditonton ?
image

JawaPos.com - Di momen libur Lebaran tahun ini, layar bioskop dikuasai oleh film Indonesia. Setidaknya terdapat 4 film karya anak negeri yang tayang secara bersamaan sejak 19 April 2023 dan masih tayang kesemuanya sampai sekarang di layar lebar.

Keempat film tersebut adalah film Buya Hamka, Sewu Dino, Khanzab, dan Jin dan Jun The Movie. Dari keempat film tersebut, mana yang paling diminati ditunjukkan dengan  jumlah penonton terbanyak di bioskop?

Terkait pertanyaan tersebut, Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Indonesia (GPBSI) H. Djonny Syafruddin mengatakan, ada 2 film Indonesia yang paling banyak ditonton oleh masyarakat di sejumlah daerah di tanah air di momen Lebaran Idul Fitri 2023.

"Iya sudah mulai naik (jumlah penontonnya) dari kemarin. Film Buya Hamka dan Sewu Dino yang paling besar," kata Djonny Syafruddin kepada JawaPos.com melalui sambungan telepon, Minggu (23/4).
Dia optimistis dua film itu akan ditonton lebih dari 1 juta penonton. Sedangkan pada posisi ketiga film nasional dengan perolehan penonton terbanyak dipegang oleh film horor Khanzab.
"Yang paling kecil film Jin dan Jun the Movie, itu nggak besar jumlah penontonnya," ucap Djonny Syafruddin.

Dia mengatakan, orang-orang yang datang ke bioskop menonton film-film nasional adalah orang-orang di daerah. Sementara di Jakarta dan sekitarnua, belum masuk perhitungan mengingat saat ini banyak dari mereka yang mudik lebaran.

"Mungkin dalam semingguan ini akan ada pergeseran untuk film yang jumlah penontonnya kecil. Tapi kita lihat dulu perkembangannya seperti apa karena masih banyak orang mudik," kata Djonny Syafruddin.