4 Film Indonesia yang Tayang Bulan April 2023 di Bioskop, Cocok Jadi Tontonan Saat Libur Lebaran!

Ada 4 film yang dirilis saat momen Lebaran. Film ini pun ditunggu banyak penggemarnya. Dari genre biopik, grama hingga horor, simak list filmnya di sini!

4 Film Indonesia yang Tayang Bulan April 2023 di Bioskop, Cocok Jadi Tontonan Saat Libur Lebaran!

Lebaran menjadi salah satu momen yang ditunggu banyak orang. Tak terkecuali perfilman Indonesia. Ada beberapa film yang akan dirilis di bioskop bulan April ini.

Film-film ini memiliki beragam genre, dari biopik, drama, hingga horor. Cocok untuk dinikmati bersama keluarga di saat liburan Lebaran!

Ada film apa saja? Yuk, cek di bawah ini!

1. Buya Hamka

Buya Hamka
Buya Hamka / Foto: IMDb.com

Film yang satu ini sudah dinanti para penggemar film Indonesia. Film biopik Buya Hamka akan resmi dirilis di bioskop pada tanggal 20 April 2023 saat momen Lebaran. Film ini disutradarai oleh Fajar Bustomi dan dibintangi para aktor papan atas dari Vino G Bastian, Laudya Cynthia Bella, Donny Damara, Anjasmara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, dan Desy Ratnasari.

Film Buya Hamka akan menceritakan kisah kehidupan Hamka dari kecil hingga menjadi tokoh Islam yang berpengaruh di Indonesia. Film ini akan dibagi menjadi 3 periode, yang pertama saat Hamka masih kecil, kedua saat Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah dan terakhir saat Hamka menulis tafsir Al-Alzar.

2. Sewu Dino 

Sewu Dino
Sewu Dino / Foto: IMDb.com

Para pecinta horor Indonesia sudah tidak sabar menunggu film Sewu Dino tayang di bioskop. Film ini sendiri diangkat dari thread Twitter dan novel yang ditulis oleh Simpleman. Tayang di tanggal 20 April, film Sewu Dino disutradarai oleh Kimo Stamboel dan dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Rio Dewanto.

Sewu Dino memulai kisahnya dari Sri yang bekerja dengan keluarga Atmojo. Bersama Erna dan Dini, mereka bertugas memandikan Dela Atmojo, cucu dari Mbah Karsa Atmojo yang tak sadarkan diri akibat kutukan santet Sewu Dino. Mereka tak bisa lari dari tugas tersebut karena terikat perjanjian mistis dan harus menyelesaikan ritual hingga hari ke-1000. Jika melanggar, maka kematian menanti mereka.