12 Film Bioskop Mei 2023 Lengkap dengan Jadwal Tayangnya

Deretan film bioskop akan kembali menghibur masyarakat pada Mei 2023 ini. Film nasional maupun internasional bakal menemani waktu senggang detikers.

12 Film Bioskop Mei 2023 Lengkap dengan Jadwal Tayangnya

Daftar Isi

Bandung -

Deretan film bioskop akan kembali menghibur masyarakat pada Mei 2023 ini. Baik film nasional maupun internasional bakal menyuguhkan tontonan menarik sepanjang bulan Mei ini.

Simak daftar film yang akan tayang di bulan Mei 2023 berikut ini.

Daftar Film Bioskop Mei 2023 Lengkap dengan Jadwal Tayangnya

1. Dedemit: Diikuti Makhluk Halus

Poster Dedemit: Diikuti Makhluk HalusPoster Dedemit: Diikuti Makhluk Halus Foto: Istimewa

Tayang 4 Mei 2023, Dedemit: Diikuti Makhluk Halus adalah film dengan genre horor yang dibintangi oleh Ikram Noer, Fildza Burhan, Nurfadilah Hanifah. Disutradarai oleh Hendra Sirajuddin, film ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Andi Marlina (Fildzah Burhan) yang menyelidiki rumah peninggalan ayahnya setelah bertahun-tahun tidak dikunjungi

Andi bersama dengan teman-temannya pun mengunjungi rumah tersebut. Namun, di tengah melakukan penyelidikan Andi dan teman-temannya malah mendapatkan teror mistis yang mengganggu kenyamanan.

Pemeran : Ikram Noer, Fildza Burhan, Nurfadilah Hanifah

Sutradara : Hendra Sirajuddin

Genre : Horor

Tanggal Rilis : 4 Mei 2023

2. Angel: Kami Semua Punya Mimpi

Angel: Kami Semua Punya MimpiAngel: Kami Semua Punya Mimpi Foto: Istimewa

Film Angel: Kami Semua Punya Mimpi adalah sekuel dari film My Idiot Brother yang rilis pada 2014 silam. Film ini akan tayang pada 4 Mei 2023 di bioskop Indonesia.

Film drama yang disutradarai oleh Ivan Hamdani ini menceritakan tentang kehidupan Angel (Beby Tsabina) setelah sang kakak Hendra (Ali Mensan) meninggal dunia akibat penyakitnya. Angel pun berusaha menghapus kesedihannya dengan menjadi relawan di panti sosial yang terletak di Yogyakarta, jauh dari rumahnya.

Di sana Angel bertemu dengan Miko (Ari Irham) seorang pemuda ceria yang menjadi temannya. Selain itu, Angel juga bertemu dengan Andromeda (Fico Fachriza) laki-laki berkebutuhan khusus yang memiliki bakat musik luar biasa.

Pemeran : Beby Tsabina, Ari Irham, Fico Fachriza

Sutradara : Ivan Hamdhani Putera

Genre : Drama

Tanggal Rilis : 4 Mei 2023

3. Guardians of the Galaxy Vol. 3

Guardians of the Galaxy Vol. 3Guardians of the Galaxy Vol. 3 Foto: dok. Marvel Studios

Peter Quill (Chris Pratt) dan geng-nya yang dikenal dengan sebutan Guardians of The Galaxy akan kembali beraksi di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 ini. Setelah meninggalnya Gamora, Peter Quill kembali mengumpulkan tim nya untuk melindungi alam semesta dan menyelesaikan misinya. Apabila gagal dalam menjalankan misi tersebut, Guardians of The Galaxy terancam berakhir.

Lantas akankah Guardians of The Galaxy membela alam semesta dan menyelesaikan misi? Saksikan petualangan Peter Quill dan para penjaga galaksi pada 5 Mei mendatang.

Pemeran : Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista

Sutradara : James Gunn

Genre : Aksi, Petualangan, Komedi

Tanggal Rilis : 5 Mei 2023

4. Bukannya Aku Tidak Mau Nikah

Berjudul Bukannya Aku Tidak Mau Nikah, Amanda Rawles akan beradu peran dengan Daffa Wardhana di film bergenre drama satu ini. Film yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto ini akan tayang pada 11 Mei 2023.

Turut menampilkan Wulan Guritno, film Bukannya Aku Tidak Mau Nikah menceritakan kisah Manda (Amanda Rawles) yang mengalami keraguan sebelum pernikahannya. Manda yang lahir dari keluarga kaya raya akan segera menikah dengan seorang pria bernama Bossas (Daffa Wardhana).

Hal ini terjadi lantaran Manda bertemu dengan lelaki idamannya tujuh hari jelang pernikahannya. Manda merasa bahwa hidupnya lebih bahagia ketika bertemu dengan lelaki ini.

Lantas, apakah Manda akan membatalkan pernikahannya? Simak jawabannya 11 Mei nanti di bioskop kesayanganmu!

Pemeran : Amanda Rawles, Daffa Wardhana, Wulan Guritno

Sutradara : Guntur Soeharjanto

Genre : Drama

Tanggal Rilis : 11 Mei 2023

5. Book Club: The Next Chapter

Film Book Club: The Next Chapter merupakan seri kedua dari film Book Club. Masih diperankan ane Fonda, Mary Steenburgen, Diane Keaton, dan Candice Bergen film ini akan tayang pada 12 Mei mendatang.

Kali ini, keempat sahabat yang tergabung ke dalam sebuah klub buku tersebut akan berjalan-jalan ke Italia. Di sana, mereka melakukan perjalanan khusus perempuan yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

Pemeran : Jane Fonda, Mary Steenburgen, Diane Keaton

Sutradara : Bill Holderman

Genre : Komedi

Tanggal Rilis : 12 Mei 2023

6. Love Again

Love AgainLove Again Foto: Istimewa

Film Love Again diperankan oleh artis asal India, Priyanka Chopra Jonas yang akan beradu peran dengan Sam Heughan dan Celia Imrie. Film bergenre komedi, drama, dan romansa ini akan rilis pada 12 Mei mendatang.

Disutradarai oleh Jim Strouse, film ini mengisahkan tentang Mira (Priyanka Chopra) yang berjuang untuk bangkit dari kesedihan setelah tunangannya meninggal. Mira secara tak sengaja mengirimkan serangkaian pesan ke nomor tunangannya yang telah meninggal tersebut.

Ternyata, nomor itu telah terdaftar sebagai nomor seorang jurnalis bernama Rob (Sam Heughan). Rob yang penasaran pun mulai mencari tahu pengirim pesan romantis tersebut.

Pemeran : Priyanka Chopra Jonas, Sam Heughan, Celia Imrie

Sutradara : Jim Strouse

Genre : Komedi, Drama, Romansa

Tanggal Rilis : 12 Mei 2023

7. The Mother

Film berjudul The Mother yang menampilkan Jennifer Lopez sebagai pemeran utamanya akan segera tayang di bioskop mulai 12 Mei mendatang. Film ini bergenre aksi dan thriller.

Disutradarai oleh Niko Caro, film ini mengisahkan seorang mantan pembunuh bayaran yang melarikan diri dari sekelompok penyerang berbahaya. Suatu hari, ia keluar dari persembunyiannya untuk melindungi putrinya yang telah ia tinggalkan.

Pemeran : Jennifer Lopez, Paul Raci, Gael García Bernal

Sutradara : Niki Caro

Genre : Aksi, Thriller

Tanggal Rilis : 12 Mei 2023

8. Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji

film kajimanfilm kajiman Foto: dok Instagram

Film horor Indonesia lagi-lagi akan mendominasi bioskop Mei 2023. Salah satu film yang wajib kamu tonton adalah Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji.

Film ini diperankan oleh para artis papan atas mulai dari Aghniny Haque hingga Tyo Pakusadewo. Disutradarai oleh Adriyanto Dewo, film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji akan tayang di bioskop mulai 18 Mei 2023.

Mengisahkan tentang Asha (Aghniny Haque), seorang perawat yang baru saja ditinggal oleh ibunya. Asha merawat seorang pasien lanjut usia bernama Ismail (Tyo Pakusadewo) yang menderita penyakit misterius.

Namun, pekerjaannya kerap terusik oleh teror gaib yang tak diketahui asalnya. Asha dibantu oleh temannya Rama (Jourdy Pranata) pun berusaha untuk mengungkap misteri yang mengarahkannya kepada sosok Kajiman, iblis Jawa terkejam.

Pemeran : Aghniny Haque, Jourdy Pranata, Dzuhrie Alaudin

Sutradara : Adriyanto Dewo

Genre : Horor

Tanggal Rilis : 18 Mei 2023

9. Fast X

Fast XFast X Foto: dok. Twitter Fast Saga

Seri kesepuluh dari rangkaian film Fast & Furious berjudul Fast X akan segera tayang di bioskop mulai 19 Mei 2023. Sosok Dom Toretto yang diperankan oleh Vin Diesel akan kembali beraksi di seri kesepuluh ini.

Setelah 9 film yang menakjubkan, Fast X disinyalir akan menjadi akhir dari petualangan Dominic Toretto. Di film ini, Dom dan keluarganya akan menghadapi musuh paling mematikan yang pernah mereka temui. Dendam masa lalu memicu ancaman mengerikan yang terjadi.

Kehidupan Dom terancam begitu pula dengan orang-orang yang dicintainya. Apakah Dominic Toretto mampu melawan musuhnya dan melindungi orang-orang yang ia cintai? Simak jawabannya di bioskop 19 Mei mendatang.

Pemeran : Vin Diesel, Jordana Brewster, Tyrese Gibson

Sutradara : Louis Leterrier

Genre : Aksi, Petualangan, Kriminal

Tanggal Rilis : 19 Mei 2023

10. Hati Suhita

Film Hati Suhita mengisahkan tentang seorang santriwati bernama Alina Suhita (Nadya Arina) yang menikah karena perjodohan. Ia menikah dengan seorang lelaki bernama Gus Birru (Omar Daniel).

Namun, ternyata pernikahan antara Suhita dan Gus Birru tersebut tidak dilandaskan atas cinta. Gus Birru ternyata sudah menambatkan hatinya kepada perempuan lain, Ratna Rengganis (Anggika Bolsterli).

Konflik rumah tangga antara Gus Birru, Suhita, dan Ratna sebagai orang ketiga pun terjadi. Lantas apa yang akan terjadi dengan rumah tangga Gus Birru dan Suhita? Simak jawabannya pada 25 Mei mendatang.

Pemeran : Omar Daniel, Nadya Arina, Anggika Bolsterli

Sutradara : Archie Hekagery

Genre : Drama

Tanggal Rilis : 25 Mei 2023

11. The Little Mermaid

Poster karakter The Little Mermaid.Poster karakter The Little Mermaid. Foto: dok. Disney Indonesia

Siapa yang tidak tahu film berjudul The Little Mermaid? Diadaptasi dari film animasi berjudul sama, The Little Mermaid akan kembali tayang di bioskop dengan versi live action-nya. Film ini telah dinanti-nanti oleh banyak orang dari seluruh dunia.

Film The Little Mermaid menceritakan seorang putri duyung bernama Ariel (Halle Bailey) yang menukarkan suara emasnya kepada penyihir laut untuk sepasang kaki agar ia bisa bertemu dengan seorang pangeran di daratan. Sebelumnya, Ariel diselamatkan oleh Pangeran Eric (Jonah Hauer-King) yang membuatnya jatuh cinta.

Hal ini justru menimbulkan konflik yang membuat dirinya terancam oleh penyihir laut yang jahat. Penasaran dengan petualangan Ariel? Simak kisahnya di bioskop mulai 26 Mei 2023.

Pemeran : Halle Bailey, Jonah Hauer-King, Melissa McCarthy

Sutradara : Rob Marshall

Genre : Petualangan, Keluarga, Fantasi

Tanggal Rilis : 26 Mei 2023

12. The Machine

Film berjudul The Machine diperankan oleh aktor ternama mulai dari Mark Hamill, Martyn Ford, hingga Jimmy Tatro. Film ini menampilkan kisah yang tidak biasa yang membuat penonton penasaran.

Mengisahkan Albert Kreischer (Mark Hamill) yang melakukan sebuah kesalahan tak disengaja 20 tahun yang lalu saat ia masih seorang mahasiswa. Bert yang mabuk melakukan sebuah kesalahan yang tidak ia ingat.

20 tahun kemudian, Bert dan ayahnya diculik oleh orang-orang yang menjadi 'korban' Bert. Bert yang tidak ingat apa-apa pun kebingungan dan berusaha untuk kabur dari para penculik tersebut.

Pemeran : Mark Hamill, Martyn Ford, Jimmy Tatro

Sutradara : Peter Atencio

Genre : Aksi, Komedi

Tanggal Rilis : 26 Mei 2023

Itulah deretan film nasional dan internasional yang akan tayang sepanjang Mei 2023. Yuk, segera amankan tiketmu!

(iqk/iqk)