Sinopsis Film Aku Rindu, Kisah Inspiratif Pejuang Pendidikan di Pelosok NTT

Film Aku Rindu mulai tayang di bioskop Indonesia dari tanggal 19 Oktober 2023 lalu. Bagi yang penasaran, berikut sinopsis film Aku Rindu.

Sinopsis Film Aku Rindu, Kisah Inspiratif Pejuang Pendidikan di Pelosok NTT
image

Daftar Isi

Makassar -

Film Aku Rindu mulai tayang di bioskop tanah air dari tanggal 19 Oktober 2023 lalu. Lantas bagaimanakah cerita dan sinopsis film Aku Rindu ini?

Aku Rindu merupakan salah satu film Inspiratif asal Indonesia yang mengangkat kisah pejuang sosial dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Film ini dibintangi aktor ternama Samuel Rizal dan aktris cantik Verlita Evelyn.

Film yang diproduksi oleh Eng Ingk Eng Pictures ini disutradarai secara apik oleh Key Mangunsong. Selain sebagai sutradara ia juga berperan sebagai penulis skenario dibantu oleh Salim Tariq.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nah, penasaran bagaimana alur cerita dari film tersebut? Berikut sinopsis film Aku Rindu selengkapnya.

Sinopsis Film Aku Rindu

Film ini bercerita tentang pengabdian dan perjuangan seorang istri bernama Lailana (Verlita Evelyn). Tak hanya menjadi sosok istri yang patuh pada suaminya Banyu (Samuel Rizal), namun ia juga mampu memberikan dampak positif terhadap lingkungan di sekitarnya.

Kisahnya bermula ketika Lailana dan suaminya Banyu yang berprofesi sebagai seorang polisi, dipindahtugaskan ke sebuah desa terpencil di Larantuka, Nusa Tenggara Timur. Dengan jiwa sosial yang sangat tinggi, Lailana terpanggil untuk membangun sekaligus menjadi pengajar di desa terpencil tersebut.

Dalam upayanya membangun desa tersebut, Lailana diperhadapkan dengan banyak liku-liku. Namun berkat semangat dan tekad yang tinggi serta dukungan dari sang suami, ia pun mampu mewujudkannya.

Dari kasih Lailana ini terselip pesan yang sangat berharga. Lailana menunjukkan potret wanita dengan semangatnya yang tinggi dan tak pantang menyerah dalam mengubah sebuah mimpi menjadi kenyataan.

Melalui Lailana, sutradara ingin menunjukkan bagaimana gambaran sosok wanita yang tulus dan setia dalam pengabdiannya. Bahkan sosok wanita mampu menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang di sekelilingnya.

Film Aku Rindu ini berlatarbelakang pemandangan indah dari Larantuka, Nusa Tenggara Timur. Dari pemandangan yang disuguhkan mengingatkan kita sebagai penonton akan kekayaan alam yang terpendam di dalam bumi pertiwi Indonesia.

Daftar Pemain Film Aku Rindu

Berikut daftar nama pemeran dari film Aku Rindu diantaranya:

  1. Verlita Evelyn sebagai Lailani
  2. Samuel Rizal sebagai Banyu
  3. Natasha Siahaan sebagai dr. Wilda
  4. Krisjiana Baharuddin sebagai Noel
  5. Tutie Kirana sebagai Eyang
  6. Omi dan Riya sebagai murid Lailana
  7. Ricky W. Miraza sebagai pemeran pendukung

Nah, itulah sinopsis dari Film Aku Rindu. Siap menonton detikers?

Simak Video "Festival JWCW Tampilkan Film Pembuka dan Penutup Bertema Perjuangan Muslim"
[Gambas:Video 20detik]
(edr/urw)