9 Rekomendasi Film Action China, Penuh Adegan Laga Seru

Jika Anda menyukai tontonan yang banyak menyajikan aksi kungfu yang seru, film China bisa jadi pilihannya. Berikut rekomendasi film action China.

9 Rekomendasi Film Action China, Penuh Adegan Laga Seru
Jakarta, CNN Indonesia --

Film action China sering kali diselipkan dengan aksi-aksi kungfu yang seru dan dramatis. Kelihaian para aktor dalam berlaga membuat film action dari negeri Tirai Bambu ini banyak disukai.

Tak melulu menyajikan soal pertarungan, film action China juga banyak digabungkan dengan genre lain seperti komedi, thriller, drama, hingga romantis. Hal itu membuat film ini semakin menarik untuk ditonton sampai habis.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi film action China yang bisa masuk daftar tontonan Anda.

1. The Battle at Lake Changjin II (2022)

The Battle at Lake Changjin II (2022)Ilustrasi. Rekomendasi film action China, The Battle at Lake Changjin II (Foto: Bona Film Group)

The Battle at Lake Changjin II berlatar kisah saat pertempuran China membantu Korea dalam melawan penolakan agresi Amerika Serikat.

Meski jumlah pasukan China ketika itu sedikit karena banyak yang tewas karena kedinginan, sisa pasukan yang ada justru mampu melumpuhkan para tentara Amerika Serikat.

2. Gatao: The Last Stray (2021)

Gatao: The Last Try (2021)Ilustrasi. Rekomendasi film action China, Gatao: The Last Try (Foto: Netflix)

Gatao: The Last Try mengisahkan tentang aksi para gangster. Ah Qing (Rexen Cheng) adalah anggota gangster yang ingin mempunyai kehidupan normal dan kerja di tempat layak.

Ah Qing pun jatuh cinta pada seorang fotografer Xiaoqi (Nikki Hsieh). Sayangnya, posisi Xiaoqi jadi terancam setelah kelompok gangster lain tahu bahwa Ah Qing punya kekasih.

3. Raging Fire (2021)

Film action China Raging Fire menceritakan tentang Shan (Donnie Yen). Ia adalah polisi yang sangat ahli dalam menangani berbagai kasus berbahaya.

Satu hari, Shan justru merasa seperti dihantui oleh bayang-bayang operasi tangkap tangan (OTT) yang dipimpin oleh mentornya terdahulu yaitu Ngo (Nicholas Tse).

4. The Grand Grandmaster (2020)

The Grand GrandmasterIlustrasi. Rekomendasi film action China, The Grand Grandmaster (Foto: Golden Scene via Imdb)

The Grand Grandmaster termasuk film action China dengan unsur komedi. Ma Fei Lung (Dayo Wong) adalah kepala Dojo Ma Ka Thunder yang dipercaya sebagai master bela diri.

Sayangnya reputasi Ma Fei seakan mulai hancur. Terutama ketika dirinya berhasil dikalahkan oleh mantan juara tinju yaitu Chan Tsang (Annie Liu).

5. Master Z: IP Man Legacy (2019)

Master Z: IP Man LegacyIlustrasi. Rekomendasi film action China, Master Z: IP Man Legacy (Foto: Mandarin Motion Pictures via Imdb)

Sosok Cheung Tin Chi (Max Zhang) dikisahkan telah pensiun dari dunia persilatan. Ia bahkan memilih membuka toko demi menikmati kedamaian hidup.

Tapi kemampuan bela dirinya itu dipertaruhkan lagi secara terpaksa, saat menolong Julia (Liu Yan) dan Nana (Chrissie Chau) ketika menghadapi kelompok Tso Sai Kit (Kevin Cheng).

6. Fat Buddies (2018)

Film action China Fat Buddies menceritakan polisi yang terlibat kasus perdagangan narkoba. Saat akan menangkap bandar narkoba, Agen J (Wen Zhang) mengalami kecelakaan.

Hal ironis saat penangkapan yaitu Agen J menderita kerusakan hipotalamus intrakranial dan berdampak ke narkolepsi akut yang membuat tubuhnya jadi gemuk.

7. 

Project GutenbergIlustrasi. Rekomendasi film action Chine, Project Gutenberg (Foto: Pop Movies via Imdb)

Rekomendasi film action China yang tak kalah seru berikutnya ada Project Gutenberg. Film action ini memiliki fokus cerita pada sosok Lee Man (Aaron Kwok) yang dikenal andal dalam membuat sesuatu hal imitasi.

Meski sebelumnya selalu berjalan mulus, kali ini keberadaan Lee Man mulai terancam. Terlebih ia menjadi seseorang yang dicurigai Inspektur Ho (Catharine Chau).

8. Man of Tai Chi (2013)

Man of Tai Chi ini film action China yang dibintangi aktor Indonesia Iko Uwais. Mengawali kisah dari Sun Jing Shi (Karen Mok) saat menyelidiki Security System Alliance (SSA).

Sun mengetahui bahwa SSA melakukan pertarungan ilegal. Di sisi lain, Donaka yang mengelola SSA meminta bantuan Tiger Chen untuk bertarung melawan Sun.

9. Shaolin (2011)

Shaolin adalah film action China yang bertabur bintang papan atas. Seperti Jackie Chan, Andy Lau, Wu Jing, hingga Shi Yanneng.

Film ini mengisahkan tentang seorang panglima perang kejam, saat mencari perlindungan di Kuil Shaolin setelah mengalami pengkhianatan.

Itulah sejumlah rekomendasi film action China yang menegangkan tetapi kocak. Selamat menonton!

(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]