10 Film Adaptasi Novel Terlaris Indonesia Hingga Meraih Penghargaan Luar Negeri

Memang, film diadaptasi novel di Indonesia menjadi salah satu pilihan utama para penonton bioskop. rekomendasi film Indonesia berdasarkan novel.

10 Film Adaptasi Novel Terlaris Indonesia Hingga Meraih Penghargaan Luar Negeri
10 Film Adaptasi Novel Terlaris Indonesia Hingga Meraih Penghargaan Luar Negeri

10 Film Adaptasi Novel Terlaris Indonesia Hingga Meraih Penghargaan Luar Negeri--instagram @nkcthi

INFORADAR.ID - Memang, film diadaptasi novel di Indonesia menjadi salah satu pilihan utama para penonton bioskop.

Dengan semakin banyaknya film adaptasi novel-novel terlaris untuk layar lebar menjadi salah satu alasan pertimbangan untuk menontonnya.

Apalagi, beberapa film adaptasi novel Indonesia telah meraih berbagai penghargaan di dalam dan luar negeri.

Oleh karena itu, simak rekomendasi film Indonesia berdasarkan adaptasi novel-novel berikut ini.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Film yang bisa lo tonton di Netflix ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul sama karya Eka Kurniawan yang terbit tahun 2014. Bercerita tentang Ajo Kawir, seorang laki-laki yang mengalami masalah impoten karena kejadian traumatis di masa lalu yang jatuh cinta dengan Iteung, seorang petarung wanita.

Memutuskan untuk menikah, keduanya harus menghadapi masalah bahwa Ajo Kawir mandul dan masalah lainnya yang menguji hubungan keduanya.

Geez & Ann

Diangkat dari novel best seller karya Nadhifa Allya Tsana atau yang lebih dikenal dengan Rintik Sendu, film yang dibintangi oleh Hanggini dan Junior Roberts ini menceritakan kisah cinta yang manis antara dua remaja yang hangat. Film ini cocok untuk lo pecinta film dengan genre romansa.

Perahu Kertas

Film Perahu Kertas dapat dikatakan menjadi salah satu film romantis Indonesia sepanjang masa. Keunikan novel Perahu Kertas yang ditulis oleh Dee Lestari membuat Hanung Bramantyo mengangkat cerita ini ke layar lebar.

Meski terbagi menjadi dua bagian, film Perahu Kertas dapat menceritakan lika-liku kisah cinta Kugy dan Keenan yang harus merelakan mimpi mereka dengan hidup berdasarkan realitas yang ada dengan sangat baik dan padat.

Tenggelamnya Kapan Van der Wijk

Novel legendaris Indonesia, Tenggelamnya Kapal Van der Wijck yang ditulis oleh Buya Hamka diadaptasi dengan apik ke layar lebar pada 2013 lalu dengan judul yang sama. Kisah yang menceritakan percintaan Zainuddin dan Hayati yang terhalang adat dan budaya ini akan menguras air mata lo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: