Waduh, Ada Karakter Mickey Mouse dalam Film Horor Steamboat Willie?

Meski memutarbalikkan karakter Mickey Mouse, namun LaMorte menyebut film ini bukan untuk menghancurkan karakter tersebut, namun justru sebagai bentuk kecintaannya.  ... ...

Waduh, Ada Karakter Mickey Mouse dalam Film Horor Steamboat Willie?
image

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa tak kenal Mickey Mouse, karakter tikus yang lucu sekaligus cerdik. Karakter tersebut diciptakan oleh Walt Disney untuk menghibur anak-anak dalam cerita-cerita pendek. 

Tapi bagaimana jadinya jika Mickey Mouse muncul dalam film horor? Yes, sutradara Steven LaMorte membuat film bergenre horor berjudul Steamboat Willie. Karakter utama dalam film adalah Mickey Mouse. 

LaMorte menyebutkan ini adalah impiannya, menampilkan sisi lain dari Mickey Mouse. "Ini adalah proyek yang saya impikan, dan saya tidak sabar untuk mengungkap gambaran memutarbalikkan karakter tercinta ini kepada dunia," katanya seperti dikutip Variety. 

Pada film horor itu, LaMorte akan menggunakan Mickey Mouse versi 1928. Ia menjelaskan bahwa film horor indie ini akan menceritakan tentang seekor tikus sadis yang menyiksa sekelompok penumpang kapal feri. Padalah tadinya para penumpang tidak menaruh curiga pada si tikus itu.   

"'Steamboat Willie' telah membawa kegembiraan bagi generasi ke generasi, namun di balik tampilan luarnya yang ceria terdapat potensi teror yang murni dan tak terbendung,” kata LaMorte.

Meski memutarbalikkan karakter Mickey Mouse, namun LaMorte menyebut film ini bukan untuk menghancurkan karakter tersebut, namun justru sebagai bentuk kecintaannya. 

"Pembuat film, kita semua adalah anak-anak di kotak pasir. Kami senang mengambilnya dan bermain dengannya dengan cara yang berbeda. Ini bukan keinginan untuk menghancurkan karakter-karakter ini atau menghasilkan uang dengan cepat, tetapi untuk mencintai mereka dan menghormati mereka serta menunjukkan mereka dalam sudut pandang yang baru," beber LaMorte.

Ia juga mengaku sudah mengantongi hak cipta dari Disney untuk menggunakan karakter Mickey Mouse untuk film horor Steamboat Willie. 

Kendati demikian, Disney akan terus waspada dalam mempertahankan merek dagangnya. Perusahaan dapat menuntut atas dugaan dukungan atau afiliasi dengan mereknya.

"Tentu saja, kami akan terus melindungi hak-hak kami atas versi lebih modern dari Mickey Mouse dan karya-karya lain yang tetap memiliki hak cipta, dan kami akan berupaya melindungi terhadap kebingungan konsumen yang disebabkan oleh penggunaan tidak sah atas Mickey dan karakter ikonik kami lainnya," kata salah satu juru bicara Disney seperti dikutip dari Antara. 

Karena itu LaMorte mengatakan para produser bekerja dengan tim hukum untuk memastikan mereka tetap mematuhi hukum.

Dalam film tersebut, karakter tersebut bahkan tidak akan dipanggil “Mickey Mouse”. Sebaliknya, dia akan menggunakan “Steamboat Willie.” (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement