Film Indonesia Dari Timur Garapan Ari Sihasale Terinspirasi Dari Tim Sepakbola PON ke XX Papua 2022 Yang Meraih Medali Emas

Mungkin banyak penonton yang belum tahu alam tanah Papua. Sayangnya dalam film tersebut tidak ada catatan lokasi daerah tersebut.

Film Indonesia Dari Timur Garapan Ari Sihasale Terinspirasi Dari Tim Sepakbola PON ke XX Papua 2022 Yang Meraih Medali Emas

BeritaSenator. Ari Sihasale dan Nia Sihasale Zulkarnaen kembali membuat film yang berjudul Indonesia Dari Timur. Film ini berdasarkan dari kisah nyata. tujuannya menyampaikan semangat dan kebersamaan Indonesia lewat sepak bola.  te

Film garapan produser Ari Sihasale & Nia Sihasale ini disutradarai oleh Ari Sihasale, diperankan oleh Ibnu Jamil, Ari Sihasale, Donny Alamsyah, Marcellino Lefrandt, Dinda Ghania. memperkenalkan bintang-bintang muda sepak bola dari Papua, Yesaya Kogoya, Richardo Youwe, Yulianus Yual, Karel Fonataba, Michael Twenty.

Baca Juga: Gunung Merapi Di Pulau Jawa Kembali Mengeluarkan Awan Panas Guguran

Indonesia Dari Timur menyuguhkan sebuah karya yang bisa dinikmati baik dari para pecinta Film Nasional dan sepak bola tanah air untuk seluruh kalangan dan usia. Dibalut dalam nuansa keindahan alam Indonesia yang ada di provinsi Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan.

Film produksi Bhinneka Multi Media bersama dengan Alenia Pictures, INDONESIA DARI TIMUR ini bisa dinikmati segera di Bioskop-bioskop seluruh tanah air dari Sabang sampai Merauke.

Sinopsis
Berawal dari Edu seorang pilot senior yang melayani rute-rute perintis di Papua, mendapatkan tugas dari Simon, pemilik perusahaan penerbangan untuk membangun sebuah tim sepakbola, yang dipersiapkan untuk bertanding dalam sebuah turnamen bergengsi tahun depan.

Baca Juga: Irjen Pol Marthinus Hukom Diangkat Sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Oleh Presiden Joko Widodo

Edu yang semula enggan, menyetujui tugas tersebut, namun akhirnya berubah. Edu dijanjikan akan memimpin sebuah anak perusahaan yang akan didirikan Simon, dengan satu syarat: bahwa ia harus bisa mendirikan sebuah klub sepakbola remaja yang akan disponsori oleh perusahaan mereka dan akan merekrut bakat-bakat muda Papua yang tercerai-berai tanpa pembinaan, meskipun tim mereka baru saja memenangkan pertandingan nasional belum lama ini.

Anak perusahaan itu akan mengibarkan kebanggaan tim sepakbola tersebut, dan menjadi satu-satunya pihak yang sanggup merawat simbol harga diri masyarakat Papua. Usaha Edu terbentur oleh kekecewaan para pemain sepak bola tim binaan coach John karena hadiah yang dijanjikan tidak diberikan sponsor saat kemenangan turnamen sebelumnya, hal tersebut menyebabkan mereka berpencar pulang entah kemana. Akankah Edu dan coach John berhasil mengumpulkan mereka semua kembali?

Baca Juga: Vladimir Putin Mengumumkan Bahwa Dirinya Maju Lagi Sebagai Calon Presiden Rusia Untuk Kelima Kalinya

Film Indonesia Dari Timur yang disutradarai oleh Ari Sihasale seperti biasa menampilkan panorama keindahaan alam tanah Papua. Mata penonton cukup disegarkan dengan keindahaan alam tersebut. Mungkin banyak penonton yang belum tahu alam tanah Papua. Sayangnya dalam film tersebut tidak ada catatan lokasi daerah tersebut.

Misalnya ada adegan di tepi danau yang panoramanya yang indah. Kalau ada catatan lokasi itu dimana. Bukan tidak mungkin akan ada wisatawan lokal atau manca negara yang datang ke lokasi tersebut.

Konferensi Pers film Indonesia Dari Timur

Konferensi Pers film Indonesia Dari Timur

Mengenai film Indonesia Dari Timur, Eksekutif Produser Helmalia Putri mengatakan," Kehangatan sebuah keluarga, kebersamaan dan kesetiaan yang menjadi unggulan FILM INDONESIA TIMUR terbukti dapat melewati persoalan yang begitu hebat dalam cerita ini. Film ini mampu mengobarkan api yang "Manyala" untuk generasi muda Indonesia yang terinspirasi dari semangat Indonesia dari Timur."