9 Film Korea tentang Difabel, Perjuangan Hidup yang Menyentuh Hati

Selain dikenal akan film drama, ada juga film Korea tentang difabel yang memiliki cerita yang tak kalah menarik. Simak rekomendasinya.

9 Film Korea tentang Difabel, Perjuangan Hidup yang Menyentuh Hati
Jakarta, CNN Indonesia --

Selain dikenal akan film drama bertema percintaannya, ada juga film Korea tentang difabel yang memiliki cerita yang tak kalah menarik. Selain itu, kisah yang ditampilkan juga mampu menyentuh hati penontonnya.

Menonton film tentang difabel sendiri dapat menjadi pilihan saat Anda merasa kehilangan semangat. Film-film ini mampu memberikan motivasi agar dapat menjalani hidup lebih bersyukur dan optimistis.

Perjuangan dan kegigihan hidup yang ditampilkan para penyandang disabilitas dalam film ini menunjukkan bahwa keterbatasan tidak membatasi mereka untuk melakukan banyak hal.

Berikut sembilan rekomendasi film Korea tentang difabel.

1. Miracle of Giving Food (2008)

Miracle of Giving Food atau memiliki judul lain yakni Babo merupakan film yang bisa menguras air mata penotonnya. Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Lee Sung Ryong yang memiliki keterbelakangan mental.

Untuk menghidupi adiknya, ia berusaha mencari uang dengan menjual roti bakar di dekat sekolah sang adik. Namun, hal tersebut membuat adiknya merasa malu.

2. Mother (2009)

Film Mother (2009) dok. CJ Entertainment via KOFICRekomendasi film Korea tentang difabel, salah satunya Mother (dok. CJ Entertainment via KOFIC)

Dirilis tahun 2009, Mother menceritakan tentang kehidupan seorang ibu dan anaknya yang mengalami keterbelakangan mental bernama Do-joon. Suatu hari, Do-joon ditangkap polisi atas dugaan pembunuhan seorang pelajar.

Sang ibu meyakini bahwa anaknya bukanlah pelaku pembunuhan tersebut. Ia pun berjuang untuk membebaskan anaknya dari penjara dan tuduhan keliru tersebut.

3. Miracle In Cell No. 7 (2013)

Miracle In Cell No. 7 merupakan salah satu film Korea yang menyayat hati. Film ini menceritakan tentang seorang ayah bernama Lee Yong Gu yang memiliki kondisi keterbelakangan mental.

Suatu hari, ia dituduh melakukan pelecehan seksual dan pembunuhan pada seorang anak perempuan. Hal tersebut membuatnya harus ditahan dan berpisah dengan putrinya.

4. The Preparation (2017)

Film Korea tentang difabel selanjutnya adalah The Preparation yang mengisahkan tentang seorang ibu bernama Ae-Soon. Ia didiagnosis menderita kanker stadium akhir.

Mengetahui hal itu, Ae-Soon mempersiapkan putranya yang memiliki keterbelakangan mental bernama In-Kyoo untuk dapat bertahan hidup. Film ini mempunyai banyak pesan moral yang bisa membuat penonton terharu.

5. Cheer Up, Mr. Lee (2019)

Cheer Up, Mr. Lee (2019)Rekomendasi film Korea tentang difabel, salah satunya Cheer Up, Mr. Lee (Dexter Studios via Imdb)

Cheer Up, Mr. Lee merupakan film drama komedi asal Korea Selatan yang mengisahkan tentang seorang ayah bernama Mr. Lee yang memiliki keterbelakangan mental.

Putrinya yang bernama Cheol Soo menderita penyakit yang mematikan. Ayah dan anak ini kemudian menyelinap keluar rumah sakit dan melakukan perjalanan ke Daegu untuk mendapatkan tanda tangan pemain baseball.

6. Innocent Witness (2019)

Berikutnya adalah Innocent Witness yang dirilis tahun 2019. Film ini menceritakan tentang pria tua depresi yang ditemukan tewas di rumahnya sendiri.

Seorang asisten rumah tangga yang mengalami gangguan spektrum autisme bernama Oh Mi Ran, ditemukan berada di tempat kejadian dan dituduh sebagai pembunuh majikannya tersebut.

7. Inseparable Bros (2019)

Inseparable BrosRekomendasi film Korea tentang difabel, salah satunya Inseparable Bros (dok. Next Entertainment World via HanCinema)

Innocent Witness menceritakan tentang ikatan dua pria yang tidak memiliki hubungan darah tetapi bagaikan keluarga. Mereka adalah Kang Se-ha dan Park Dong-goo. Keduanya bertemu di panti sosial penyandang cacat.

8. No Mercy (2019)

Dirilis tahun 2019, No Mercy menceritakan tentang seorang wanita bernama Park In-ae yang bekerja sebagai pengawal pribadi. Ia memiliki seorang adik dengan keterbelakangan mental bernama Eun hye.

Suatu hari, Park In-ae menyaksikan adiknya diperkosa oleh seorang politikus. Ia kemudian menyerangnya dan hal itu membuatnya harus masuk penjara.

9. Josée (2020)

Josée menceritakan tentang perempuan bernama Josée yang tergeletak di jalan dan kesulitan berdiri. Seorang pemuda bernama Young Seok membantu dan membawakannya kursi roda.

Namun, kursi roda tersebut ternyata rusak. Melihat hal itu, Young Seok menyewa gerobak untuk mengantar perempuan itu pulang.

Itulah sembilan film Korea tentang difabel yang dapat menjadi pilihan. Selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]