Tom Cruise Buka Suara Soal Proyek Film di Luar Angkasa

Tom Cruise buka suara soal proyek filmnya yang bakal syuting di luar angkasa.

Tom Cruise Buka Suara Soal Proyek Film di Luar Angkasa
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Tom Cruise buka suara soal proyek filmnya yang bakal syuting di luar angkasa. Bila jadi, film itu akan menjadikan ia sebagai aktor Hollywood pertama melakukan spacewalk atau berjalan di luar angkasa.

Diberitakan Variety pada Selasa (11/7), Cruise menyebut proyek itu sedang dikerjakan dengan amat cermat. Namun ia enggan memastikan apapun soal film ambisius tersebut.

"Kami sudah mengerjakannya dengan cermat da kami akan melihat nantinya bakal ke mana," kata Cruise saat premier Mission: Impossible 7 di New York City.

Film dengan bujet lebih dari US$200 juta atau sekitar Rp3 triliun itu akan diproduksi di bawah payung Universal. Akhir tahun lalu, pimpinan Universal Filmed Entertainment Group (UFEG) Donna Langley sempat membeberkan detail proyek film tersebut.

"Saya rasa Tom Cruise akan membawa kita ke luar angkasa, dia mau membawa dunia ke luar," kata Langley. "Itu rencananya,"

"Kami punya proyek luar biasa yang berada dalam pengembangan bersama Tom... Naik roket ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dan syuting di angkasa," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]

Namun Langley juga mengatakan, meskipun film tersebut bertemakan angkasa luar, bukan berarti keseluruhan proses syuting akan dilakukan di sana. Ia mengungkap jika sebagian besar syuting filmnya tetap dilakukan di Bumi.

"Karakternya akan [pergi] menuju angkasa luar untuk menyelamatkan Bumi," kata Langley. "Semoga Cruise jadi orang sipil pertama yang berjalan di luar angkasa di luar Stasiun Luar Angkasa," sambungnya.

Kini Cruise tengah menjajaki kesuksesan bersama proyek Mission: Impossible: Dead Reckoning Part One.

Mission: Impossible Dead Reckoning Part One berhasil mendapatkan penilaian positif dari kritikus jelang perilisan global film tersebut. Film itu bahkan mencetak rekor skor kritikus tertinggi dari semua rilisan waralaba Mission: Impossible.

Menurut pantauan di laman agregator Rotten Tomatoes pada Sabtu (8/7), M:I7 meraih skor 99 persen dari 147 kritikus film berbagai media internasional. Skor nyaris sempurna itu melampaui perolehan M:I - Fallout (2018) sebesar 97 persen.

(far/end)