Sinopsis 9/11, Bioskop Trans TV 10 September 2022

Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu (10/9), akan menayangkan 9/11 (2017) pada pukul 21.30 WIB.

Sinopsis 9/11, Bioskop Trans TV 10 September 2022
Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu (10/9), akan menayangkan 9/11 (2017) untuk pertama kalinya di layar kaca pada pukul 21.30 WIB. Berikut sinopsis film 9/11 yang dibintangi Charlie Sheen tersebut.

Film ini mengisahkan secara detail tentang tragedi 9/11. Dua pesawat yang dibajak teroris menabrakkan diri ke menara kembar World Trade Center (WTC) di New York City pada 11 September 2001.

Film adaptasi dari tragedi tersebut berfokus pada lima orang yang berkantor di area gedung-gedung pencakar langit WTC. Ketika kejadian, mereka terjebak di dalam lift gedung.

Michael (Jeffrey Cage), seorang kurir sepeda, mengucapkan selamat ulang tahun kepada putri kecilnya sebelum berangkat bekerja.

Sementara itu, Metzie (Whoopi Goldberg) adalah sosok wanita yang sedang menikmati secangkir kopi pagi harinya sebelum menuju Menara bagian Utara, tempat dia bekerja sebagai operator lift.

Tepat pukul 08.00 pagi, hadir miliarder bernama Jeffrey Cage (Charlie Sheen) bersama sang istri Eve (Gina Gershon) yang akan mengurus surat perceraian di kantor hukum di Menara Utara.

Pada pukul 08.46, Michael, Eve, dan Jeffrey masuk lift yang sama menuju lantai bawah. Pada saat itu, maskapai American Airlines Flight 11 menabrak lantai 93-99 gedung WTC.

Lift yang ditumpangi oleh Michael, Eve, dan Jeffrey pun tak berfungsi karena kerusakan pada sistem elektroniknya.

Di lift tersebut juga terdapat Eddie (Luis Guzmàn), pria yang bertanggung jawab di bagian pemeliharaan gedung, serta Tina (Olga Fonda), wanita yang datang ke WTC hanya untuk memutuskan hubungan dengan kekasih kayanya.

Kelima orang ini panik dan berusaha membuka paksa pintu untuk melarikan diri. Namun, karena sistem keamanan yang ketat, upaya mereka pun gagal.

Pintu itu adalah satu-satunya cara untuk melarikan diri. Usai beberapa kali percobaan, mereka akhirnya berhasil membongkar paksa pintu lift.

Lift pun terjun ke lantai dasar. Secara ajaib, semua orang di dalam lift berhasil selamat tanpa cedera. Namun, mereka harus menunggu proses evakuasi.

Eve yang sudah berada di luar berhasil memanggil petugas pemadam kebakaran untuk membuka paksa pintu lift. Ternyata Jeffrey terjepit dalam lift itu dan membuat proses evakuasi menjadi semakin rumit.

Di satu sisi, reruntuhan gedung pun mulai rubuh.

[Gambas:Video CNN]

Film 9/11 ini diambil dari kisah nyata mencekam 5 orang yang terjebak di dalam lift ketika terjadi tragedi 9/11.

9/11 diarahkan oleh sutradara Martin Guigui yang juga menulis naskahnya bersama dengan Steven Golebiowski. Naskah film ini didasari dari aksi panggung karya Patrick James bertajuk Elevator.

Film ini dibintangi oleh Charlie Sheen, Whoopi Goldberg, Gina Gershon, Luis Guzmán, dan Jacqueline Bisset.

Usai mengetahui sinopsis 9/11 (2017), saksikan Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.30 WIB. Setelah itu, Bioskop Trans TV juga akan menayangkan First Kill (2017) pukul 23.30 WIB.

Gif banner Allo Bank
(far/pra)

[Gambas:Video CNN]