Sandiaga Uno Dukung Film Indonesia, Ajak Nonton 'Inang'

Sebelum akhirnya dirilis di Indonesia, film 'Inang' telah lebih dulu tayang di BIFAN 2022. Film ini rupanya juga menarik perhatian Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno Dukung Film Indonesia, Ajak Nonton 'Inang'
Sandiaga Uno Dukung Film Indonesia, Ajak Nonton 'Inang'
Instagram

Sebelum akhirnya dirilis di Indonesia, film 'Inang' telah lebih dulu tayang di BIFAN 2022. Film ini rupanya juga menarik perhatian Menparekraf Sandiaga Uno.

WowKeren - Film horor Indonesia di tahun 2022 yang berjudul "Inang" telah tayang di bioskop sejak 13 Oktober 2022 lalu. Film ini sendiri dibintangi oleh aktris cantik Naysila Mirdad dan juga aktor tampan Dimas Anggara.

Film horor Indonesia itu rupanya juga menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Melalui unggahan Instagram pribadinya, @sandiuno, diketahui bahwa Sandiaga melakukan bincang-bincang dengan Naysila Mirdad seputar film "Inang".

Dalam kesempatan tersebut, Naysila menyampaikan sejumlah alasan harus menonton film "Inang". Menurutnya, "Inang" merupakan film horor thriller yang berbeda dengan lainnya lantaran mengangkat tentang mitos di Indonesia.

"Selain itu juga, ini adalah menurut aku sih sebenarnya lebih ke psychological thriller ya, yang alur ceritanya dan secara visual itu digambarin secara sangat indah tapi ternyata juga sangat mencekam gitu," ujar Naysila Mirdad, dilihat Selasa (18/10).

Di samping itu, kata Naysila, film "Inang" juga mengandung nilai-nilai moral yang bisa diambil, di antaranya mengenai kekeluargaan. Dalam hal ini di antaranya mengenai perbedaan tingkat sosial dan ekonomi. "Wajib untuk ditonton pokoknya," ucap Naysila.


  BACA JUGA...

Setelah mendengar penjelasan Naysila, Sandiaga pun mengatakan bahwa pihaknya ingin mendukung perfilman Indonesia seperti "Inang". Ia lantas berharap agar film "Inang" bisa tembus jutaan penonton.

"Karena trennya lagi bagus banget, jadi kita ingin dorong buat teman-teman sobat pesona jangan lupa nonton 'Inang' dan aku nanti tunggu Mbak Nur pulang, dan mudah-mudahan bisa melihat juga 'Inang' untuk men-support film Indonesia," tutur Sandiaga.

Hal itu dikarenakan menurut Sandiaga merupakan kali pertama dalam sejarah bahwa sekarang penonton film Indonesia lebih banyak dari penonton film luar. "Jadi ini prestasi buat kalian semua (insan perfilman Tanah Air)," tutup Sandiaga.

Sementara dalam judul unggahan video bincang-bincang dengan Naysila itu, Sandiaga juga membeberkan mengenai film "Inang". Ia menyebut film "Inang" merupakan film horor yang diangkat dari mitos Indonesia.

"Film bergenre Horror Thriller ini beda dari yang lain karena film ini diangkat dari mitos Indonesia. Visual dari film ini digambarkan sangat indah tapi juga ternyata mencekam," tulis Sandiaga.

(wk/tiar)

You can share this post!

Artikel Terkait