The Boy and the Heron Tayang di Indonesia 29 November 2023

Film terbaru Hayao Miyazaki, The Boy and the Heron, akan tayang di bioskop Indonesia mulai 29 November 2023.

The Boy and the Heron Tayang di Indonesia 29 November 2023
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Film terbaru Hayao Miyazaki, The Boy and the Heron, akan tayang di bioskop Indonesia mulai 29 November 2023. Kabar itu dikonfirmasi CBI Pictures selaku distributor yang membawa film itu ke Indonesia.

Jadwal penayangan itu diumumkan bersamaan dengan unggahan untuk trailer film terbaru Studio Ghibli tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Untuk fan yang sudah berpetualang di Spirited Away, terbang bersama Howl's Moving Castle, dan bermimpi bersama Totoro-bersiaplah untuk mahakarya selanjutnya, #TheBoyAndTheHeron!" tulis CBI Pictures di media sosial, Sabtu (11/11).

Trailer itu dibuka dengan latar Jepang pada era Perang Dunia II. Protagonis bernama Mahito Maki (Soma Santoki) lalu terlihat berlarian mencari ibunya di tengah perang yang masih berkecamuk.

Mahito kemudian menjalani kehidupan baru usai pindah ke pedesaan. Kehidupan baru itu pun tak lepas dari pertemuannya dengan seekor burung heron alias burung kuntul berwarna abu-abu yang misterius.

The Boy and the Heron merupakan judul Amerika Serikat untuk film terbaru Studio Ghibli. Film ini disutradarai oleh Hayao Miyazaki.

[Gambas:Video CNN]

Soma Santoki menjadi pengisi suara pemeran utama The Boy and the Heron. Ia merupakan aktor berusia 18 tahun yang mulai aktif di industri perfilman Jepang sejak 2016.

Santoki ditemani oleh sejumlah aktor papan atas Jepang yang turut membintangi film tersebut, yaitu Masaki Suda, Kou Shibasaki, Yoshino Kimura, hingga solois Aimyon.

The Boy and the Heron juga diramaikan oleh Keiko Takeshita, Jun Fubuki, Sawako Agawa, Shinobu Otake. Sedangkan, aktor ternama Takuya Kimura muncul untuk memberikan penampilan spesial sebagai ayah dari pemeran utama.

Selain itu, penyanyi Kenshi Yonezu terungkap mengisi lagu tema untuk The Boy and the Heron berjudul Chikyuugi atau Globe. Sedangkan, Joe Hisaishi kembali menyumbang musik untuk film tersebut.

[Gambas:Twitter]

Film The Boy and the Heron merupakan hasil adaptasi lepas dari novel berjudul sama karya Genzaburo Yoshino yang terbit pada 1937 silam.

Studio Ghibli tidak melakukan promosi saat film tersebut tayang di Jepang seperti film-film sebelumnya. Mereka hanya merilis satu poster promosi yang menampilkan potret seekor burung.

The Boy and the Heron tayang perdana di Jepang pada 14 Juli 2023, kemudian tayang secara global untuk pertama kali dalam Toronto International Film Festival 2023.

(frl/end)