Angga Dwimas Sasongko Ingin Bioskop Indonesia Diperbanyak

Angga Dwimas Sasongko Ingin Bioskop Indonesia Diperbanyak

Angga Dwimas Sasongko Ingin Bioskop Indonesia Diperbanyak
image
Jakarta: Angga Dwimas Sasongko dikenal sebagai pendiri rumah produksi Visinema Pictures dan merupakan sineas ternama tanah air. Begini harapannya untuk industri perfilman Indonesia pada 2024.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, Angga Dwimas Sasongko menjadi salah satu penyumbang karya penting dalam dunia layar lebar Indonesia. Banyak karya garapannya yang sukses disukai oleh masyarakat. Sebut saja seperti film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020), Ben & Jody (2022), Mencuri Raden Saleh (2022), dan yang terbaru film action terbesar 2023, yakni 13 Bom di Jakarta.
 
Pengaruh Angga Dwimas Sasongko dan Visinema Pictures telah ditunjukkan dalam peningkatan jumlah market share penonton terhadap film lokal yang telah mencapai 48 persen. Hal itu membuatnya berharap adanya peningkatan persentase melebihi 50 persen.
"Saya berharap kita bisa menembus threshold lebih dari 50% market share untuk film lokal," ungkap Angga Dwimas Sasongko kepada Medcom.id, Senin, 8 Januari 2024.
 
 
Selain itu, ia berharap adanya penambahan bioskop baru di beberapa wilayah yang masih belum terakses oleh sebagian masyarakat. Sepertinya hal itu juga bisa menambah harapannya yang pertama mengenai market share penonton terhadap film lokal.
 
"Saya berharap makin banyak bioskop-bioskop baru di kota atau lokasi yang selama ini belum terakses oleh bioskop sehingga membuat semakin banyak penonton Indonesia bisa terakses dengan perfilman Indonesia," ujar Angga.
 
Melansir dari laman Badan Perfilman Indonesia (BPI), saat ini terdapat 517 lokasi bioskop dengan jumlah layar sebanyak 2.145 layar yang tersebar di sekitar 115 kota/kabupaten di seluruh wilayah Indonesia. Meskipun angka tersebut masih jauh dari kondisi ideal.
 
Lalu, Angga Dwimas Sasongko mengharapkan adanya ruang baru untuk bakat dan talenta yang ada di Indonesia. Tentunya itu bisa digunakan untuk para sineas tanah air untuk mengembangkan dan menunjukkan bakat yang ada di dalam diri mereka.
 
"Banyak ruang-ruang baru untuk bakat-bakat dan talenta-talenta di Indonesia untuk bisa berkembang dan menunjukkan dirinya," pungkas Angga Dwimas Sasongko.
 
Diketahui saat ini Bos Visinema Pictures itu sedang menggarap proyek baru yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Ika Natassa, yakni Heartbreak Motel. Nantinya akan ada Reza Rahadian, Chicco Jerikho, dan Laura Basuki sebagai pemeran utamanya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id