Tantangan Indro Warkop di Film “Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti”

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Perhelatan festival film World Cinema Week (WCW) 2022 kini telah resmi berakhir, berlangsung sejak 22 hingga 30 Oktober...

image

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Perhelatan festival film World Cinema Week (WCW) 2022 kini telah resmi berakhir, berlangsung sejak 22 hingga 30 Oktober kemarin. Film asal Indonesia yaitu Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti arahan sutradara Herwin Novianto menjadi film penutup festival ini pada Ahad (30/10/2022).

Indro Warkop sebagai salah satu pemain film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti mengatakan, dirinya menghadapi tantangan yang belum pernah dijalankannya sepanjang bergelut di dunia keaktoran selama ini. Dia diminta untuk beradegan menari dan menyanyi.

Bentuk profesionalitas peran yang telah diterimanya, Indro Warkop pun berusaha menjalaninya dengan baik. Personel Warkop DKI yang tinggal satu satunya itu berlatih tari selama kurang lebih 2 minggu sebelum syuting.

“Ini pertama kalinya saya harus beradegan menari. Sebuah tantangan baru buat saya. Untuk bisa melakukan adegan menari, kami ada pelatih tari. Mbak Endah Laras dan dua pembantu itu mereka itu penari juga. Jadi kami banyak terbantu,” kata Indro Warkop dalam keterangan tertulis, Senin (31/10/2022).

Pemain film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti lainnya, Donny Damara, membuat pengakuan tak kalah mengejutkan. Dia mengaku alami cedera otot jelang syuting berlangsung. Alhasil, sutradara dan tim terpaksa beradaptasi dengan kondisi yang sedang terjadi pada Donny yang memerankan tokoh Darto.

“Waktu reading nggak ada adegan pakai tongkat, tapi ternyata saya jatuh dan cedera otot. Saya pakai tongkat karena memang saya sedang luka,” kata Donny Damara.

Sementara itu, sutradara Herwin Novianto mengungkapkan dirinya tetap menggandeng Donny Damara kendati dia sempat mengalami cedera sebelum syuting karena memang karakter itu dinilai paling tepat jika diperankan Donny.

“Donny memang saya incar dari dulu, kayaknya paling cocok sama dia. Kalau Pakde Indro, lihat sendiri jiwa aktornya itu ada,” tuturnya.

Selain Donny Damara dan Indro Warkop, film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti juga diperankan pemain lain yaitu Clara Bernadeth Endah Laras, Windarti, Wina Marrino, Diva Ratu Alifia, dan lain-lain. Film ini direncanakan tayang di bioskop pada 24 November 2022 mendatang.

Selain ditutup oleh film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti, penutupan World Cinema Week (WCW) 2022 juga diwarnai pemberian penghargaan Audience Award untuk film-film yang tayang dalam festival film ini. Pemenangnya jatuh pada film Rebel arahan sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah.

“Penghargaan ini jurinya penonton langsung yang memberikan score melalui aplikasi cinepoint,” tutur Event Director World Cinema Week, Sandy Gasela.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman