Sudah Tayang di Bioskop! Cek Sinopsis Film Komedi Terbaru Indonesia 'Bu Tejo Sowan Jakarta' Sutradara Ungkap Universe Baru dari Film Pendek Tilik

Film bergenre komedi, Bu Tejo Sowan Jakarta sudah tayang di bioskop yang hadir dengan cerita dan Universe baru dari film pendek Tilik.

Sudah Tayang di Bioskop! Cek Sinopsis Film Komedi Terbaru Indonesia 'Bu Tejo Sowan Jakarta' Sutradara Ungkap Universe Baru dari Film Pendek Tilik
image

JARINGNEWS.CO.ID - Berikut ini sinopsis film komedi terbaru Indonesia 'Bu Tejo Sowan Jakarta'.

Film bergenre komedi ini 'Bu Tejo Sowan Jakarta' sudah tayang di bioskop Indonesia mulai 18 Januari 2024 kemarin.

Bu Tejo Sowan Jakarta merupakan film yang disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf yang naskahnya ditulis oleh Aaron Hart. 

Baca Juga: Tayang di Bioskop Mulai 25 Januari 2024: Ini Sinopsis Film Pemukiman Setan, Film Horor Indonesia yang Bikin Kamu Deg-degan Saat Nonton!

Menurut sutradaranya, Yusuf mengungkap film ini memiliki universe yang berbeda dari film pendek Tilik yang viral beberapa waktu lalu.

Film Bu Tejo Sowan Jakarta ini menceritakan Bu Tejo yang berkunjung ke Jakarta usai mendengar kabar anaknya akan nikah dengan seseorang keturunan cina.

Bu Tejo dan ibu-ibu desa yang tinggal di pinggir pusat kota Yogyakarta sedang membicarakan agenda liburan yang rutin diadakan tiap tahun.

Baca Juga: Inilah Profil dan Biodata Sara Fajira Pemeran Utama dalam Film Sinden Gaib yang Akan Tayang 22 Februari 2024: Berikut Sederet Karya Film dan Singlenya

Tidak lama kemudian, anak sulung Bu Tejo yang bernama Teddy (Aditya Lakon) tiba dari Jakarta dan mengungkapkan rencananya untuk menikah. Rencana pernikahan itu pun disambut dengan sukacita oleh Bu Tejo dan suaminya, Pak Teja.

Namun, momen bahagia itu mendadak kandas ketika Bu Tejo mengetahui bahwa kekasih Teddy, Vanessa, merupakan keturunan China.

Bu Tejo menolak keras rencana pernikahan itu karena merasa malu jika punya calon menantu dari keturunan China.

Baca Juga: Sudah Tayang di Bioskop Mulai Hari Ini! Sinopsis Film Action 'The Bricklayer' Aksi Mantan Agen FBI Tangkap Penjahat Kasus Pembunuhan Jurnalis

Hubungan antara Teddy dan Bu Tejo pun menjadi tegang. Keduanya saling menyalahkan dan bersikeras dengan keinginan masing-masing.

Di sisi lain, adik Teddy yang bernama Shintya ingin pergi ke Jakarta. Sehingga, dia meminta kakaknya untuk berusaha meluluhkan hati ibunya.