Sinopsis Film Thriller Indonesia Monster, Segera Tayang di Netflix

Monster jadi film thriller-suspense Indonesia tanpa dialog

Sinopsis Film Thriller Indonesia Monster, Segera Tayang di Netflix

Rumah produksi Falcon Pictures baru-baru ini mengunggah sebuah postingan Instagram yang memicu antusiasme penggemar. Postingan tersebut menyiratkan bahwa film Monster karya sutradara Rako Prijanto segera ditayangkan di Netflix.

Sebelumnya, trailer film ini sendiri telah dirilis pada 19 November 2023 dan langsung viral, lantaran berhasil menciptakan ketegangan, meski tanpa dialog. Menarik, bukan?

Untuk lebih jelasnya, yuk, simak sinopsis dan daftar pemain film Monster di bawah ini. Bikin merinding!

1. Sinopsis film Monster

Sinopsis Film Thriller Indonesia Monster, Segera Tayang di Netflixsinopsis film thriller Indonesia Monster (Instagram.com/anantya.kirana)

Monster merupakan film thriller-suspense lokal terbaru karya Rako Prijanto yang telah sukses dengan berbagai film, seperti film Sang Kiai (2013) dan Bayi Ajaib (2023). Film ini menceritakan dua sahabat berusia 11 tahun bernama Alana dan Zara.

Keduanya biasa menghabiskan waktu bersepeda dan membaca komik di pinggir sungai setelah pulang sekolah. Namun siapa sangka, pada suatu hari, peristiwa mengerikan menghampiri mereka. Keduanya diculik oleh pria asing dan dibawa sebuah vila yang berlokasi di pegunungan.

Dalam perjalanan, Alana akhirnya berhasil kabur. Namun, mengingat sahabatnya, Zara, masih tertawan di dalam bagasi mobil, Alana pun memutuskan kembali dan bertekad menyelamatkannya. Lantas, apa yang akan terjadi pada mereka selanjutnya?

Baca Juga: 6 Film Horor Bertema Penculikan di Netflix, Ada Monster dari Indonesia

2. Daftar pemain film Monster

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Sinopsis Film Thriller Indonesia Monster, Segera Tayang di Netflixsinopsis film thriller Indonesia (Instagram.com/anantya.kirana)

Menariknya, film berdurasi 86 menit ini sama sekali tidak memiliki dialog di sepanjang ceritanya sehingga penonton akan berusaha memahami alur cerita dari ekspresi dan aksi setiap karakter.

Meski cukup nekat membuang unsur dialog yang penting tersebut, film Monster tetap berhasil menciptakan ketegangan yang bikin merinding lewat unsur lainnya, termasuk akting memukau dari para pemain. Berikut daftar pemainnya.

  • Marsha Timothy
  • Alex Abbad
  • Anantya Kirana
  • Sulthan Hamonangan

3. Falcon isyaratkan film Monster segera ditayangkan di Netflix

Sinopsis Film Thriller Indonesia Monster, Segera Tayang di Netflixsinopsis film thriller Indonesia (Instagram.com/anantya.kirana)

Film Monster telah lebih dulu ditayangkan perdana di JAFF-Netpac, festival film bergengsi Indonesia, yang diselenggarakan pada 29 November 2023 di Empire XXI, Yogyakarta. Setelah 2 bulan berlalu, Falcon Pictures mengisyaratkan Monster akan segera tayang di Netflix lewat cuplikan yang diunggah ke Instagram. Dalam cuplikan tersebut, Marsha Timothy tampil glamor dalam balutan dress yang kembar dengan Anantya Kirana.

Ia menciptakan ketegangan lewat ekspresi wajah misterius dengan salah satu sisi tangannya memegang erat tangan Anantya dan sisi yang lainnya menggenggam sebuah kapak yang ditancapkan pada pintu. Seram!

"Diam adalah satu-satunya jalan melawan sosok di balik pintu. Siapa dia? #NextOnNetflixIndonesia," begitu bunyi caption dalam cuplikan yang diunggah Falcon pada Jumat (26/1/2024).

Dikutip dari akun Instagram Anantya Kirana, terdapat unggahan yang menyatakan bahwa mereka akan segera memberikan informasi lebih lanjut pada 2 Februari mendatang. Wah, jadi semakin gak sabar, nih!

Baca Juga: 10 Film yang Mirip Monster (2023), Film Jepang Ramai Diperbincangkan