Sinopsis The 33, Bioskop Trans TV 23 Februari 2023

Jadwal Bioskop Trans TV hari ini (23 Februari) The 33. Berikut sinopsis The 33 yang dibintangi Antonio Banderas hingga Rodrigo Santoro.

Sinopsis The 33, Bioskop Trans TV 23 Februari 2023
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop Trans TV malam ini, Kamis (23/2), akan menayangkan The 33 (2015) pada 21.45 WIB. Berikut sinopsis The 33 yang dibintangi Antonio Banderas hingga Rodrigo Santoro tersebut.

Film ini diangkat dari kisah nyata soal tragedi pertambangan Copiapo di Chile yang terjadi pada 2010. Kejadian ini bermula dari puluhan orang dari Copiapo bekerja di sebuah tambang di San Jose, Chile.

Nasib para pekerja terancam ketika pemilik tambang mengabaikan peringatan tentang keamanan lokasi penambangan. Imbasnya, hal yang dikhawatirkan menjadi nyata, tambang tersebut runtuh.

Para pekerja terjebak di lokasi karena satu-satunya akses keluar tertutup reruntuhan. Beruntung, terdapat 33 pekerja yang berhasil berlindung di ruang aman.

Mereka mulai mencari cara bertahan hidup di lokasi tersebut dengan perlengkapan yang serba terbatas. Para pekerja mendapati radio di tambang tidak berfungsi, peralatan medis nihil, lubang ventilasi terbatas, dan persediaan makanan yang sangat sedikit.

Mario Sepulveda (Antonio Banderas) kemudian ditunjuk sebagai pemimpin para penambang yang terjebak. Ia bertugas membagi jatah makanan dan mengendalikan para pekerja yang mulai resah hingga putus asa.

Perusahaan tambang pun abai dan tidak berupaya menyelamatkan para penambang. Sementara itu, keluarga dan kerabat para pekerja berkumpul di sekitar gerbang masuk wilayah tambang.

Pemerintah Chile akhirnya memutuskan melakukan intervensi terhadap insiden tersebut. Mereka mengirim petugas untuk membobol reruntuhan dengan menggunakan bor.

[Gambas:Video CNN]

Secara perlahan, pemerintah berhasil membangun akses komunikasi dengan para penambang. Bantuan logistik juga mulai dikirim untuk menunjang para penambang, mulai dari makanan hingga pakaian baru.

Misi penyelamatan itu penuh dengan drama dan ketegangan selama berminggu-minggu sampai akhirnya seluruh pekerja berhasil keluar dari tambang.

The 33 disutradarai Patricia Riggen dengan naskah garapan Mikko Alanne, Craig Borten, dan Michael Thomas. Patricia Riggen dikenal sebagai sutradara Under the Same Moon (2007), Girl in Progress (2012), hingga Miracles from Heaven (2016).

Selain Antonio Banderas dan Rodrigo Santoro, film ini juga dibintangi sederet aktor. Beberapa di antaranya yakni Juliette Binoche, James Brolin, Lou Diamond Phillips, hingga Mario Casas.

The 33 mengumpulkan pendapatan box office US$28 juta saat tayang pada 2015. Capaian ini tak jauh dari biaya produksi sebesar US$26 juta.

Usai mengetahui sinopsis The 33 (2015), saksikan film ini di Bioskop Trans TV. Setelah itu, Bioskop Trans TV akan menayangkan Colossal (2016) pada pukul 23.45 WIB.

[Gambas:Youtube]

(frl/chri)