5 Rekomendasi Film yang Berkaitan dengan Kisah Napoleon

Berikut 5 rekomendasi film yang berkaitan dengan kisah Kaisar Prancis, Napoleon Bonaparte.

5 Rekomendasi Film yang Berkaitan dengan Kisah Napoleon
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Napoleon menjadi film terbaru garapan sutradara kawakan Ridley Scott yang tengah tayang di bioskop. Film ini mengisahkan kehidupan sang kaisar Prancis Napoleon Bonaparte yang diperankan Joaquin Phoenix.

Meski terdapat banyak sisipan adegan historikal yang mendukung kisah film ini, garis besar cerita film Napoleon versi Scott mengisahkan perjalanan cintanya dengan Josephine (Vanessa Kirby).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Film tersebut disutradarai oleh Scott berdasarkan dari naskah garapan David Scarpa, dan akan menjadi film ke-28 sutradara Inggris yang kini berusia 86 tahun tersebut.

Napoleon turut dibintangi Tahar Karim, Ben Miles, Ludivine Sagnier, Matthew Needham, hingga Youssef Kerkour. Napoleon telah tayang di bioskop Indonesia pada 29 November 2023.

Berikut 5 rekomendasi film yang berkaitan dengan kisah Napoleon.

1. Quills (2000)

Quills mengisahkan masa-masa Napoleonik setelah Revolusi Prancis. Kisah di film ini terinspirasi dari sosok Marquis de Sade, seorang penulis dan aktivis berpengaruh di era tersebut yang pada akhirnya ditahan di Rumah Sakit Jiwa Charenton.

Marquis menuliskan karya terkenal berjudul Justine, yang membuat sang Kaisar Napoleon berang dan memerintahkan penulisnya untuk dieksekusi mati.

Disutradarai oleh Kaufman, Quills diadaptasi dari theater karya Doug Wright yang juga menulis naskah untuk film ini.

Film ini dibintangi oleh Geoffrey Rush yang melakoni peran utama sebagai Marquis de Sade, Kate Winslet sebagai Madeleine LeClerc, Michael Caine sebagai dr. Royer-Collard, serta Joaquin Phoenix sebagai Abbé de Coulmier.

[Gambas:Youtube]

2. The Count of Monte Cristo (2002)

Kisah adaptasi dari novel klasik berjudul sama karya Alexander Dumas (1844) ini difilmkan melalui arahan sutradara Kevin Reynolds.

Serupa dengan kisah di novel, cerita The Count of Monte Cristo berpusat kepada karakter Edmond Dantès (Jim Caviezel) yang bertemu dengan Napoleon Bonaparte (Alex Norton) selama masa pengasingan di pulau Elba.

Atas pertemuan itu, Dantès dianggap sebagai pengkhianat kerajaan Prancis atas hasutan oleh rekan pelautnya yang cemburu, Fernand Mondego (Guy Pearce).

Edmond akhirnya dikirim ke penjara pengasingan Château d'If dan berteman dengan Abbe Faria (Richard Harris). Ia akhirnya pergi melarikan diri ke Monte Cristo dan menemukan harta karun di sana.

Lanjut ke sebelah...

 

[Gambas:Video CNN]