Sinopsis Film Buya Hamka Menginspirasi Ulama dan Sastrawan Indonesia dan Daftar Pemeran

Simak sinopsis film Buya Hamka yang diperankan oleh artis papan atas seperti Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella.

Sinopsis Film Buya Hamka Menginspirasi Ulama dan Sastrawan Indonesia dan Daftar Pemeran
image

Sumsel24.com - Buya Hamka adalah sebuah film biopik yang mengisahkan perjalanan hidup Abdul Malik Karim Amrullah, yang dikenal dengan nama Hamka. Dalam film ini, peran utama Hamka diperankan oleh aktor ternama, Vino G Bastian.

Film Buya Hamka memiliki tiga bagian yang total durasinya mencapai 7 jam. Bagian pertama, berjudul Buya Hamka Vol. I, pertama kali diputar di bioskop pada tanggal 19 April 2023.

Selain Vino G Bastian, film Buya Hamka  juga menampilkan para aktor dan aktris besar seperti Laudya Cynthia Bella, Donny Damara, Desy Ratnasari, Ben Kasyafani, dan banyak lainnya.

Baca Juga: Eross Chandra Berbicara Tentang Proses Kreasi Lagu 'Menghapus Jejakmu' untuk NOAH

Anda pasti penasaran dengan perjalanan hidup ulama dan sastrawan Indonesia yang inspiratif ini. Berikut adalah sinopsis singkat beserta tautan untuk menonton film Buya Hamka secara legal dalam kualitas HD beserta subtitle Indonesia.

Sinopsis Film Buya Hamka

Buya Hamka Vol. I memfokuskan pada periode di mana Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar. Pada masa itu, Hamka berhasil mengantarkan kemajuan pesat bagi organisasi tersebut.

Sementara itu, Hamka juga mulai menulis sastra untuk koran dan menceritakan roman-roman yang tak terduga disukai oleh para pembaca. Keberhasilannya ini membawanya pindah ke Medan setelah ia diangkat menjadi pemimpin redaksi majalah Pedoman Masyarakat.

Baca Juga: Punya 'Africa Van Java'! 10 Destinasi Wisata di Situbondo Ini Cocok bagi Kamu yang Punya Jiwa Petualang

Namun, posisi barunya ini justru membawanya terlibat konflik dengan pihak Jepang.

Kantor penerbitan majalahnya ditutup karena dianggap berbahaya.

Walaupun ia berniat untuk mendekati pihak Jepang, Hamka justru dianggap sebagai seorang yang ingin menjilat dan mendapat permusuhan dari pribumi.

Akibatnya, ia mendapat desakan untuk mundur dari jabatannya sebagai pengurus Muhammadiyah.

Baca Juga: 10 Program Acara dengan Rating TV Terbaik per 24 Agustus 2023, 'Upin & Ipin Bermula' Dekati Posisi Puncak?