Berikut 3 Film Horor Indonesia Tayang Juli 2023, Dijamin bikin Bulu Kudu Merinding!

Berikut 3 film horor Indonesia yang akan tayang pada Juli 2023 bernuansa atau terinspirasi dari beberapa budaya Indonesia.

Berikut 3 Film Horor Indonesia Tayang Juli 2023, Dijamin bikin Bulu Kudu Merinding!
image


HARIANHALUAN.COM - Setiap bulannya selalu ada film terbaru yang ditayangkan di Bioskop kesayangan Anda, salah satunya untuk para pecinta film horor.

Kini banyak film horor Indonesia yang akan tayang pada Juli 2023 bernuansa atau terinspirasi dari beberapa budaya Indonesia.

Salah satunya adat sunda yang dijamin akan membuat bulu kuduk mu merinding. Berikut 3 daftar film horor yang akan tayang pada Juli 2023 dilansir Harianhaluan.com dari IMdb.

1. Kutukan Peti Mati
Film ini akan tayang pada 6 Juli 2023 dan sangat cocok untuk di tonton para remaja, karena berkisah tentang Bramanto Putra yang menemukan buku catatan kuno milik kekasih Maria van de Velde yang hilang secara misterius.

Bram meminta teman yang disukai melakukan penelitian yaitu Susan Sriwati . Lalu dengan tidak sengaja Susan pun melafalkan mantra yang berhasil dia buat.

Mantra itu berhasil membangkitkan roh Pulau Onrust dimana salah satu rohnya merupakan eksekutor yang bersekutu dengan iblis dan memburu Susan untuk mengubahnya menjadi pembunuh.

Baca Juga: Tidak Ada Bosan-bosannya, Berikut Rekomendasi Film Marvel yang Cocok Ditonton Ulang

2. Mantra Surugana
Film ini akan tayang pada 27 Juli 2023, Mantra Surugana adalah film horor Indonesia yang juga diangkat dari budaya kuno masyarakat Sunda, yang mengenal mantra sebagai pujian.

Ternyata Suruguna sendiri merupakan nama iblis yang dipercaya masyarakat Sunda.Film yang digarap oleh sutradara Dyan Sunu Prastowo, menceritakan tentang iblis yang bangkit akibat mantra dan kutukan yang menghantui mahasiswi bernama Tantri.

Tantri yang sedang menempuh pendidikan, tinggal di sebuah kamar asrama dan menemukan fakta mengenai mantra tersebut yang mampu membangkitkan iblis Surugana serta memakan korban.

3. Tari Kematian
Film Tari Kematian ini akan rilis pada 6 Juli 2023 yang mengisahkan seorang siswi kelas X SMA, Kinara yang bercita-cita ingin menjadi penari handal seperti ibunya. Namun ibunya, Diah mengalami gangguan delusional sejak kepergian suaminya.

Sejak saat itulah Diah tidak mendukung keputusan Kinara sebagai seorang penari dan kejadian aneh pun muncul saat ia sedang study tour ke sebuah pulau.

Disana ia mempelajari sebuah tarian kuno yang terlarang dan dinilai mematikan, ketika pulang ia pun menjadi handal menari. Namun, hal itu justru membuat nyawa teman-teman dan orang yang dicintainya terancam. ***