Sinopsis 172 Days, Film Bioskop Indonesia Terbaru dari Kisah Nyata

Sinopsis 172 Days mengisahkan perjalanan cinta antara Nadzira Shafa dan Ameer Azzikra. Nadzira memutuskan untuk berhijrah dan dibimbing oleh Ameer.

Sinopsis 172 Days, Film Bioskop Indonesia Terbaru dari Kisah Nyata

Sinopsis 172 Days mengisahkan kedhidupan rumah tangga Nadzira dengan Ameer sebagai pelampiasan terhadap mendiang suaminya. Novel ini dirilis tahun 2022, Ameer Azzikra meninggal dunia pada 29 November 2021 pada usia 20 tahun setelah melawan penyakit infeksi liver yang membuatnya sempat berada dalam kondisi kritis.

Film 172 Days disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dengan naskah dan skenario yang ditulis oleh Archie Hekagery. Kisah film ini diadaptasi dari kisah nyata yang diangkat menjadi novel populer dengan judul yang sama oleh Nadzira Shafa.

Advertisement

Film berdurasi 1 jam 43 menit ini melibatkan aktris dan aktor ternama, termasuk Yasmin Napper yang memerankan Nadzira Shafa dan Bryan Domani sebagai Ameer Azzikra. Dalam film 172 Days, Yasmin Napper dinilai berani mengambil peran sebagai Nadzira Shafa karena harus memerankan karakter seorang perempuan yang berhijrah.

Hal serupa terjadi pada Bryan Domani yang dianggap berusaha keluar dari zona nyaman dengan memerankan Ameer Azzikra, seorang ustadz dan imam yang memimpin doa untuk 250 orang jemaat. Bagi keduanya, film bioskop 172 Days dianggap mampu menghadirkan nuansa perjalanan cinta yang mengharukan melalui penampilan apik mereka dalam film tersebut.

Sinopsis 172 Days, Film Bioskop Indonesia Terbaru

Sinopsis 172 Days

Sinopsis 172 Days (Youtube Nadzira Shafa) 

Dalam sinopsis 172 Days, menceritakan tentang perjalanan hidup seorang perempuan bernama Nadzira Shafa yang memilih untuk berhijrah, dengan harapan bisa menjalani kehidupan lebih baik. Sebelumnya, Nadzira diceritakan telah terjebak dalam lingkungan dan pergaulan yang jauh dari nilai-nilai agama dan cenderung bebas.

Dalam perjalanan hijrahnya, Nadzira Shafa belajar banyak tentang ilmu agama dan secara aktif menghadiri majelis pengajian. Suatu hari, saat mengunjungi salah satu tempat pengajian, Nadzira bertemu dengan seorang ustadz yang bernama Ameer Azzikra.

Pertemuan kedua Nadzira dan Ameer membawa keduanya pada keputusan untuk menjalani ta'aruf. Akhirnya, mereka menikah dan Ameer yang memiliki ilmu agama tinggi membimbing istrinya yang telah berniat hijrah agar tetap istiqomah di jalan Allah SWT.

Halaman Selanjutnya