7 Karakter Shaun the Sheep Movie, Kisah Petualangan Kawanan Domba

Ada sejumlah karakter Shaun the Sheep Movie yang menarik perhatian, seperti Shaun, Bitzer, Shirley, hingga Timmy. Cek selengkapnya!

7 Karakter Shaun the Sheep Movie, Kisah Petualangan Kawanan Domba
Jakarta, CNN Indonesia --

Shaun the Sheep Movie adalah film animasi bergenre komedi yang bercerita tentang petualangan domba bernama Shaun dan kawanannya ke kota besar. Berbeda dengan domba lainnya, Shaun memiliki kecerdasan seperti manusia.

Selain Shaun, terdapat sejumlah karakter Shaun the Sheep yang menarik perhatian, seperti hadirnya karakter Bitzer, Shirley, hingga Timmy.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Shaun the Sheep Movie dirilis pada 2015 yang didasarkan pada serial aslinya. Film yang disutradarai oleh Mark Burton dan Richard Starzak tersebut merupakan spin off dari Wallace and Gromit, A Close Shave (1995).

Film berdurasi 85 menit ini diproduksi oleh Aardman Animation dan didistribusikan oleh Studio Canal UK.

Sinopsis Shaun the Sheep Movie

Shaun The Sheep (2015)Ilustrasi. Karakter Shaun the Sheep movie, kisah petualangan kawanan domba (Studio Canal via Imdb)

Shaun the Sheep Movie mengisahkan tentang Shaun dan kawanannya yang pergi ke kota besar. Hal itu bermula ketika Shaun merasa bosan dengan rutinitas di peternakan.

Ia pun merancang ide untuk mengerjai sang pemilik peternakan. Namun karavan tempat sang pemilik berada tidak sengaja berguling dan membawanya menuju kota.

Shaun dan anjing peternak, Bitzer, memutuskan untuk mencari pemilik peternakan di kota. Sebelumnya, Shaun sempat ditangkap oleh Trumper, seorang petugas pengontrol hewan.

Namun saat Shaun dan kawanannya menemukan sang pemilik peternakan, rupanya ia tidak mengenali Shaun dan kawanan lainnya karena mengalami amnesia.

Mereka pun menyusun rencana untuk menempatkan petani agar kembali tidur, lalu mengembalikannya ke karavan dan mengikatnya ke bus arah Peternakan Mossy Bottom.

Karakter Shaun the Sheep Movie

Berikut beberapa karakter Shaun the Sheep yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Shaun

Shaun adalah karakter utama yang memiliki kecerdasan serta tingkah laku seperti manusia. Hal itu membuatnya menjadi pemimpin domba-domba lain saat kebingungan.

Meski kerap bertentangan dengan Bitzer, tetapi keduanya adalah teman yang sangat dekat dan terkadang bekerja sama untuk menyelesaikan masalah.

2. Bitzer

Bitzer adalah anjing gembala yang sangat penyabar. Ia bersahabat dengan Shaun dan juga kawanan domba. Selain itu, Bitzer juga sangat setia dan mengabdi kepada peternak/petani.

Ia memiliki peluit, selalu menggunakan jam tangan, dan mengenakan topi rajut wol di kepalanya. Hal itu menjadi ciri khas penampilan Bitzer.

3. Peternak/petani

Petani atau pemilik peternakan adalah karakter figuran dalam kartun ini. Ia dikelabui oleh Shaun dan Bitzer sampai kecelakaan dan kehilangan ingatan.

4. Shirley

Shirley adalah domba yang paling senang makan. Hal itu membuatnya memiliki tubuh yang paling besar di antara kawanan domba lainnya di peternakan.

5. Trumper

Trumper adalah seorang pekerja pengontrol hewan. Ia adalah petugas yang sempat menangkap Shaun.

6. Slip

Slip adalah seekor anjing gelandangan. Ia adalah karakter yang membantu Shaun.

7. Kawanan domba dan babi

Kawanan domba adalah sekawanan besar domba yang bahagia dan sudah seperti keluarga yang terdiri dari Si Kembar (The Twins), Hazel, dan Nuts. Mereka adalah kawanan domba yang suka bermain dan membuat kerusakan bersama-sama.

Sementara kawanan babi adalah tiga ekor babi yang selalu berusaha untuk memusuhi kawanan domba dan membuat mereka dalam kesulitan.

Itulah sejumlah karakter Shaun the Sheep Movie. Selamat menonton.

Gif Rekomendasi Anime
(juh)

[Gambas:Video CNN]