9 Rekomendasi Film Horor Komedi Thailand, Seram tapi Menghibur

Film horor komedi Thailand tak hanya mampu bikin takut tetapi juga dapat menghibur penontonnya. Simak rekomendasinya.

Jakarta, CNN Indonesia --

Thailand dikenal kerap memproduksi film horor yang seram dengan cerita yang menarik. Selain itu, ada juga film horor komedi Thailand yang tak hanya bikin takut tetapi juga dapat menghibur penontonnya.

Meski dibumbui dengan komedi, tapi hal tersebut tidak mengurangi nuansa dan esensi seram dari film-film horor Thailand. Penonton akan dibuat ketakutan sekaligus tertawa.

Jika Anda sedang mencari rekomendasi film horor komedi Thailand, berikut ini sejumlah rekomendasi terbaiknya yang dapat menjadi pilihan.

1. Buppah Rahtree Phase 2: Rahtree Returns (2005)

Buppah Rahtree Phase 2: Rahtree Returns merupakan lanjutan dari film pertamanya. Film ini bercerita tentang hantu Buppah yang bereinkarnasi menjadi seorang anak bernama Pla.

Pla lalu dibunuh oleh seorang pria hingga membuatnya gentayangan. Hantu Buppah kemudian berniat membalas dendam. Namun di tengah upaya membalaskan dendam, ia bertemu dengan seseorang dari masa lalu dan menjalin kisah cintanya.

2. Pee Mak (2013)

Cuplikan film Pee Mak.Rekomendasi film horor komedi Thailand, salah satunya Pee Mak (Foto: Screen Shot via Youtube GTHchannel)

Pee Mak merupakan film yang mengisahkan tentang seorang perempuan yang meninggal saat melahirkan lalu ia dan bayinya menjadi hantu. Sementara sang suami pergi ke medan pertempuran.

Film yang dirilis tahun 2013 ini sukses mencuri perhatian penonton dan menjadi salah satu rekomendasi film horor komedi Thailand terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

3. Make Me Shudder (2013)

Dirilis tahun 2013, Make Me Shudder merupakan film yang berkisah tentang sejumlah siswa yang memutuskan untuk mendatangi tempat angker. Saat tiba, mereka melihat seorang siswa yang bunuh diri.

Make Me Shudder merupakan film horor yang hadir adegan kocak dan menghibur. Film ini cocok ditonton untuk Anda yang tidak terlalu menyukai genre horor yang berat dan menegangkan.

4. Midnight University (2016)

Midnight University bercerita tentang sebuah ruang kelas yang digunakan untuk para mahasiswa hantu yang meninggal sebelum lulus. Ruangan tersebut digunakan untuk membantu arwah hantu bisa lulus dari universitas.

Sekelompok mahasiswa yang mengikuti kelas malam tidak menyadari mengenai kelas tersebut. Teror menyeramkan pun terjadi. Namun meski menegangkan, film ini juga dibumbui dengan komedi yang kocak.

5. Ghost Ship (2016)

Sinopsis Ghost Ship menceritakan tentang tiga orang pemuda yang mendapatkan teror hantu di kapal pengangkut barang. Teror-teror tersebut mereka dapatkan setelah menemukan mayat.

Meski hadir dengan genre horor, tetapi film ini akan menyuguhkan banyak adegan kocak. Oleh sebab itu, Ghost Ship dapat menjadi referensi bagi Anda penyuka genre horor yang ringan.

6. Zombie Fighters (2017)

Menampilkan kisah yang seru dan kocak membuat Zombie Fighters cocok menjadi pilihan tontonan horor komedi. Film ini menceritakan tentang para pemuda yang terjebak di rumah sakit yang dipenuhi oleh zombi.

Zombi-zombi tersebut menyerang sehingga membuat mereka harus berusaha untuk menyelamatkan diri. Film horor ini cukup menegangkan tetapi juga menghibur sebab memiliki unsur komedi yang kocak.

7. Pee Nak (2019)

Film Horor Thailand Pee Nak 3 (2022)Rekomendasi film horor komedi Thailand, salah satunya Pee Nak (Foto: Five Star Productions)

Kisah film Pee Nak bermula saat tiga sekawan yakni Nhong, First, dan Balloon yang mengalami kecelakaan bus. Setelah peristiwa itu ketiganya meminta penahbisan di kuil.

Namun tanpa mereka ketahui, kuil tersebut telah dikutuk oleh makhluk misterius bernama Pee Nak. Ia adalah calon biksu yang meninggal tetapi tidak rela dan terus menghantui siapa saja yang akan ditahbiskan menjadi biksu.

8. Low Season (2020)

Low Season merupakan film yang mengangkat genre horor, komedi, dan romantis. Film ini bercerita tentang seorang gadis yang memiliki kemampuan melihat hantu.

Suatu hari, ia memutuskan menginap di Sangraloka untuk menenangkan diri. Namun ia justru melihat sosok hantu. Sampai akhirnya ia bertemu dengan seorang penulis dan hubungan keduanya semakin dekat. Petualangan menegangkan penuh teror hantu pun dimulai.

9. Ghost Lab (2021)

Film Thailand Ghost Lab.Rekomendasi film horor komedi Thailand, salah satunya Ghost Lab (Foto: Arsip Netflix Thailand @netflixth)

Terakhir ada film yang dirilis tahun 2021 berjudul Ghost Lab. Film ini bercerita tentang dua orang dokter yang terobsesi untuk membuktikan keberadaan hantu. Keinginan mereka bahkan sampai mengorbankan nyawa.

Film ini dapat menjadi pilihan tontonan bagi Anda penggemar film horor yang memadukan unsur jumpscare dengan drama dan sedikit bumbu komedi.

Itulah beberapa rekomendasi film horor komedi Thailand. Selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]