Siksa Kubur Rampung Syuting, Aksi Reza Rahadian Terungkap

Sutradara Joko Anwar memamerkan perkembangan film terbarunya, Siksa Kubur, yang disebut telah rampung syuting.

Siksa Kubur Rampung Syuting, Aksi Reza Rahadian Terungkap
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Joko Anwar memamerkan perkembangan film terbarunya, Siksa Kubur, yang disebut telah rampung syuting. Ia turut melampirkan dua foto yang memperlihatkan lokasi set syuting Siksa Kubur.

"Siksa Kubur telah selesai syuting. Tak sabar untuk menunjukkan hasilnya kepada penonton," cuit Joko Anwar di akun X pada Senin (6/11).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam salah satu foto yang diunggah, Joko mengisyaratkan karakter yang diemban Reza Rahadian. Di foto itu, Reza terlihat mengenakan kemeja macam seragam staf dan berada di sebuah ruangan seperti kamar jenazah rumah sakit.

Di foto lain, Joko memperlihatkan suasana para kru dan tim produksi film Siksa Kubur di sebuah pelataran luas yang kosong sebagai set film ini. Selain itu, tak banyak lagi detail tambahan yang diungkap oleh Joko Anwar melalui unggahan tersebut.

CNNIndonesia.com telah meminta izin Joko Anwar untuk mengutip unggahan tersebut.

Film Siksa Kubur sendiri resmi diumumkan oleh Joko Anwar pada September lalu bersama dengan jajaran aktor yang membintanginya. Film horor itu akan diramaikan deretan aktor bertabur bintang dan lintas generasi.

[Gambas:Video CNN]

Dalam pengumuman itu, terdapat 20 nama yang dirilis Joko Anwar lewat sebuah poster. Faradina Mufti, Reza Rahadian, Fachri Albar, Happy Salma, hingga Widuri Puteri menjadi lima nama teratas yang tercantum dalam poster tersebut.

Kelima aktor itu kemungkinan menjadi pemeran utama dalam film ke-10 Joko Anwar. Kemudian, aktor muda Muzakki Ramdhan kembali bergabung setelah pernah bekerja sama dengan sang sutradara dalam film Gundala (2019) hingga Pengabdi Setan 2 (2022).

Siksa Kubur juga diramaikan deretan aktor senior yang telah membintangi berbagai film hit. Sebut saja Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Arswendy Bening Swara, Niniek L. Karim, dan Jajang C. Noer.

Beberapa nama beken lain juga ikut meriuhkan deretan pemeran Siksa Kubur, seperti Putri Ayudya, Djenar Maesa Ayu, Haydar Saliz, Runny Rudiyanti, Afrian Arisandy, Ramadhan Al Rasyid, Tony Merle, Mian Tiara, dan Henry Manampiring.

Meski demikian, film itu belum mengumumkan karakter apa yang akan diperankan oleh masing-masing aktor tersebut.

Siksa Kubur menjadi proyek terbaru Joko Anwar yang telah menggarap sembilan film panjang sejak debut melalui Janji Joni (2005). Proyek ini juga akan menjadi karya horor terbaru Joko Anwar.

Ia sebelumnya telah merilis sejumlah film horor, seperti Pengabdi Setan (2017), Perempuan Tanah Jahanam (2019), hingga Pengabdi Setan 2: Communion (2022).

Siksa Kubur juga menjadi ajang reuni Joko Anwar dengan sejumlah aktor, seperti Fachri Albar yang pernah bekerja sama dalam Kala dan Modus Anomali, Arswendy Bening Swara dalam Pengabdi Setan, hingga Christine Hakim dan Faradina Mufti dalam Perempuan Tanah Jahanam.

[Gambas:Twitter]

(far/end)