Merasa Diselingkuhi Pasangan, Perlukah Jasa Detektif untuk Cari Kepastian?

Acara ini menjadi rangkaian kegiatan peluncuran film DETEKTIF JAGA JARAK yang akan tayang serentak 1 Juni 2023 di bioskop seluruh Indonesia.

Merasa Diselingkuhi Pasangan, Perlukah Jasa Detektif untuk Cari Kepastian?

Kapanlagi.com - Ketidakpercayaan dalam hubungan dapat memicu perasaan tidak aman, terutama jika merasa diselingkuhi oleh pasangan. Mencari kepastian bisa menjadi tantangan, terutama jika bukti-bukti sulit ditemukan. Dalam situasi seperti ini, banyak yang mempertimbangkan menggunakan jasa detektif. Namun, apakah benar-benar perlu?

Dalam sebuah acara Live IG bertajuk “Kupas Tuntas Perselingkuhan” yang diadakan oleh Seven Sunday Films pada 15 Mei 2023 untuk menyambut rilisnya film DETEKTIF JAGA JARAK, Givina Lukita Dewi selaku salah satu cast menyatakan bahwa secara pribadi ia merasa bahwa Jasa Detektif Perselingkuhan sepertinya akan sangat dibutuhkan oleh pihak yang sudah terikat dalam ranah pernikahan.

“Bagi aku pribadi, jasa detektif perselingkuhan akan sangat berguna untuk suami atau istri yang merasa diselingkuhi. Karena ketika nanti, buruk-buruknya ya, sudah ada dalam kondisi perceraian, bukti otentik dari jasa detektif ini akan sangat berguna,” ujar Givina Lukita Dewi.

Sementara itu, apabila masih dalam status pacaran, Givina Lukita membeberkan bahwa dirinya termasuk orang yang lebih suka mengkonfirmasi langsung apabila ada hal-hal yang mencurigakan dari pasangan. Ia percaya bahwa keburukan yang disembunyikan pada akhirnya akan terungkap juga.

•

1. Belum Ada Payung Hukumnya?

image

Meskipun merasa bahwa jasa detektif perselingkuhan ini nampak dibutuhkan, tapi Givina Lukita masih mempertanyakan bagaimana aksi atau pekerjaan detektif ini di mata hukum. Berhubung dalam acara Live IG tersebut juga hadir salah seorang Detektif Perselingkuhan di Indonesia yang sudah beraksi cukup lama, Givina pun mengutarakan rasa penasarannya. Jack, pendiri Detektif Swasta Jack's Angels, pun memberikan penjelasan.

“Untuk aksi Detektif Perselingkuhan memang belum ada ya payung hukumnya. Tapi meskipun begitu, kami juga sering konsultasi dengan penegak hukum tentang apa yang tidak boleh untuk dilakukan. Tim saya pun adalah orang yang terlatih dan berpengalaman, jadi sudah tau apa yang harus boleh dan tidak boleh dilakukan sesuai dengan aturan-aturan hukum,” jawab Jack.

Jack menyampaikan bahwa ia sudah menjalankan aksinya ini sejak 1997 dan telah menghadapi berbagai kasus yang terbilang menarik. Lewat profesinya ini, Ia pun merasa bisa membantu banyak orang untuk mencari kepastian dalam suatu masalah hubungan, utamanya perselingkuhan.

2. Perselingkuhan Dari Perspektif Psikologi

image

Selain pembahasan mengenai profesi detektif perselingkuhan, dalam acara Live IG ini juga turut muncul pertanyaan mengenai apa yang seharusnya dilakukan jika pasangan terbukti berselingkuh.

Ni Made Diah Ayu, M.Psi, Psikolog dari Clinical Psychologist Personal Growth menjawab hal ini dan menerangkan bahwa setelah pasangan ternyata terbukti berselingkuh, tentunya dengan bukti-bukti yang pasti, penting untuk kita mencari tahu apa langkah selanjutnya yang akan kita pilih.

“Setelah pasangan kita misalnya jelas-jelas terbukti melakukan aksi perselingkuhan, baik buktinya itu kita gali sendiri, ataupun memakai jasa detektif, hal penting selanjutnya bagi kita sebagai korban adalah memikirkan what next, apa keputusan selanjutnya. Apakah dimaafkan atau ditinggalkan,” tutur Ayu.

“Terpenting, jangan berlama-lama berlarut dalam emosi yang berujung pada depresi,” lanjutnya dengan tegas.

3. Tayang Serentak 1 Juni 2023

image

Sebagai catatan, acara IG Live ini yang berisi perbincangan seputar perlunya detektif perselingkuhan dan cara menghadapi kasus perselingkuhan di kehidupan nyata melibatkan berbagai komunitas yang hadir sebagai peserta. Acara ini menjadi rangkaian kegiatan peluncuran film DETEKTIF JAGA JARAK yang akan tayang serentak 1 Juni 2023 di bioskop seluruh Indonesia.

Film yang bergenre komedi romantis ini dibintangi oleh beberapa cast ternama seperti Marthino Lio, Hana Malasan, Bima Sena, Givina Lukita, hingga beberapa komedian lainnya seperti Debby Sahertian dan Unang Bagito.

Sudah baca yang ini, belum?