Serial Monster Season 2 Akan Bahas Pembunuhan Menendez Bersaudara

Serial Netflix yang berjudul Monster musim kedua akan fokus pada kasus pembunuhan Lyle dan Erik Menendez alias Menendez bersaudara.

Serial Monster Season 2 Akan Bahas Pembunuhan Menendez Bersaudara
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial Monster akan lanjut ke musim kedua. Untuk musim terbarunya, Ryan Murphy dan Ian Brennan selaku kreator serial Netflix tersebut akan move on dari kasus Jeffrey Dahmer dan fokus ke kasus pembunuhan baru.

Kasus yang akan diungkit dalam musim kedua akan berpusat pada kasus Lyle dan Erik Menendez atau dikenal sebagai Menendez bersaudara.

Dilansir dari ET pada Senin (1/5), Netflix pun telah mengonfirmasi bahwa nantinya serial tersebut akan diberi judul Monsters: The Lyle and Erik Menendez Story.

Selain itu, Netflix juga disebut memiliki akses eksklusif ke Lyle dan Erik Menendez untuk menggarap dokumenter yang akan datang.

Kasus Menendez bersaudara ini terjadi pada 1989. Lyle dan Erik menghabisi nyawa kedua orang tua mereka, Jose dan Mary Louise.

Leslie Abramson selaku kuasa hukum Menendez bersaudara saat itu mengatakan Lyle dan Erik membunuh orang tuanya atas ketakutan setelah mengalami pelecehan seksual oleh ayah mereka selama bertahun-tahun.

[Gambas:Video CNN]

Lyle dan Erik didakwa oleh Los Angeles County pada 1992 atas pembunuhan orang tua mereka. Mereka kemudian menjalani persidangan pada 1993 hingga akhirnya divonis hukuman pada 1996.

Persidangan mereka saat itu menjadi perbincangan hangat dan banyak dibahas di media. Kasus Menendez bersaudara ini kemudian banyak diadaptasi menjadi film dan serial TV.

Beberapa di antaranya lewat film Menendez: A Killing in Beverly Hills (1994) di CBS dan Menendez: Blood Brothers (2017) di Lifetime.

Selain itu, kasus mereka juga banyak disebut dalam serial-serial TV. Seperti, The People v. O.J. Simpson: American Crime Story (2016) dan Law & Order: True Crime - The Menendez Murders (2017).

Sebelumnya, serial Monster telah ditetapkan bakal menjadi antologi dan akan lanjut ke musim kedua dan ketiga.

Diberitakan Variety pada 7 November 2022, serial tersebut tetap akan dipegang oleh Ryan Murphy dan Ian Brennan dan the Jeffrey Dahmer Story akan berstatus sebagai musim pertama.

Dengan keputusan ini, bisa jadi musim kedua dan ketiga dari Monster akan mengenalkan dua pembunuh berbeda yang sempat meneror masyarakat selain Jeffrey Dahmer.

Ryan Murphy dan Ian Brennan memang berhasil membuat serial Monster: the Jeffrey Dahmer Story menjadi perbincangan. Tak sedikit yang mengeluhkan atau memuji serial tersebut.

(pra)