Heboh Film Gone Girl Dibintangi Ben Affleck Siap Dibuat Versi Indonesia Berjudul Yang Hilang, Ternyata Hoax

Beredar isu film Gone Girl yang dibintangi Ben Affleck akan dibuat versi Indonesia dengan judul Yang Hilang. Falcon Pictures konon siap memproduksi film ini.

Heboh Film Gone Girl Dibintangi Ben Affleck Siap Dibuat Versi Indonesia Berjudul Yang Hilang, Ternyata Hoax

Liputan6.com, Jakarta Pekan ini santer beredar kabar film Gone Girl yang dibintangi Ben Affleck akan dibuat versi Indonesia dengan judul Yang Hilang. Falcon Pictures dikabarkan siap memproduksi film ini.

Salah satu akun Twitter yang mengabarkannya, @gilafilmid. Pada 21 Februari 2023, ia mencuit, “Kenapa disebut based on the original film yak? Sedangkan filmnya sendiri adaptasi dari novelnya Gillian Flynn.”

Cuitan ini menyertai teaser poster berlatar hitam dengan tulisan “Yang Hilang” disertai logo rumah produksi Falcon Pictures. Teaser poster ini disandingkan dengan poster resmi film Gone Girl versi Hollywood.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (24/12/2023), produser Falcon Pictures, Frederica memastikan kabar itu hoaks dan merugikan.

2 dari 4 halaman

Tidak Benar

“Atas nama Falcon Pictures kami menyatakan berita tentang Falcon Pictures akan me-remake film Gone Girl menjadi Yang Hilang tidak benar. Kami tidak pernah mengumumkan bahwa Falcon Pictures akan me-remake Gone Girl,” katanya.

Frederica meminta pihak-pihak yang kadung menyebarkan kabar rencana pembuatan Gone Girl dengan kearifan lokal menurunkan berita itu agar tidak menyesatkan masyarakat maupun para pencinta film.

3 dari 4 halaman

Segera Take Down

“Kami meminta semua yang telah memposting berita tidak benar mengenai Falcon Pictures akan me-remake Gone Girl, untuk segera men-take down unggahan tersebut,” Frederica menyambung.

Produser film Miracle In Cell No. 7 dan My Stupid Boss juga mengimbau publik melakukan cek silang kala mendengar kabar yang belum terkonfirmasi kebenarannya.

4 dari 4 halaman

Nominasi Oscar

Gone Girl versi Hollywood adalah karya sineas David Fincher dan penulis naskah Gillian Flynn. Selain Ben Affleck, film ini diperkuat performa menjanjikan Rosamound Pike sebagai Amy Dunne.

Lewat peran ini, sang aktris menjadi nomine Oscar Pemeran Utama Wanita Terbaik setelah dinominasikan di BAFTA, Goldeb Globe, dan SAG Awards. Gone Girl juga dirujuk sebagai salah satu mahakarya David Fincher