Satu Fakta: Prancis Belum Kebobolan dalam 757 Menit Melawan Tim Amerika Selatan

BREAKINGNEWS.CO.ID-Tahapan knockout Piala Dunia FIFA 2018 Rusia dimulai pada hari Sabtu (30/6/2018), diawali duel antara Prancis dan Argentina di Kazan. Dua tim "kelas berat" sepak bola internasional ini selalu menjadi favorit untuk mengangkat Trophy Piala Dunia. Saat ini, kedua tim sama-sama membanggakan sejumlah superstar-nya, mulai dari Paul Pogba dan Antoine Griezmann hingga Lionel Messi dan Angel…

Satu Fakta: Prancis Belum Kebobolan dalam 757 Menit Melawan Tim Amerika Selatan

BREAKINGNEWS.CO.ID-Tahapan knockout Piala Dunia FIFA 2018 Rusia dimulai pada hari Sabtu (30/6/2018), diawali duel antara Prancis dan Argentina di Kazan. Dua tim "kelas berat" sepak bola internasional ini selalu menjadi favorit untuk mengangkat Trophy Piala Dunia. Saat ini, kedua tim sama-sama membanggakan sejumlah superstar-nya, mulai dari Paul Pogba dan Antoine Griezmann hingga Lionel Messi dan Angel Di Maria. Ini adalah duel untuk menghangatkan hati setiap penggemar sepak bola indah.

L"Equipe Tricolore menavigasi jalan mereka keluar dari babak grup dengan dua kemenangan dan hasil imbang. Sementara skuad bertabur bintang Didier Deschamps belum menghadapi ujian yang benar-benar menantang, mereka pasti tidak silau juga. Bagaimanapun, tim-tim Eropa tetap harus memperhitungkan tim Amerika Selatan, yang telah menjuarai delapan FIFA World Cup. Jangan lupa, negara terakhir yang mengalahkan Les Bleus pada kompetisi1978 adalah Argentina.

imageSetelah menjadi runner-up di Piala Dunia 2014 Brasil, La Albiceleste nyaris tidak mengalami nasib yang sama seperti juara bertahan Jerman di babak grup. Turnamen ini dimulai dengan sungguh-sungguh untuk dua kali juara Piala Dunia. Sebuah awal yang sulit untuk kompetisi bisa menjadi motivasi yang sangat dibutuhkan Amerika Selatan untuk meningkatkan permainan mereka melawan tim yang lebih baik dan memanfaatkan potensi serangan besar mereka, yang berpusat di sekitar Lionel Messi. Argentina telah menang dari dua pertemuan dua Piala Dunia sebelumnya, yang akhirnya mencapai Final pada kedua kesempatan.

"Ini akan menjadi ujian sejati pertama bagi Prancis, yang belum menanpilkan permainan terbaiknya di sini. Les Bleus tidak bisa lagi bersikap santai," komentar Didier Deschamp, manajer-pelatih Prancis. "Ketegangan diantara pemain meningkat, tidak ada keraguan tentang itu. Satu orang Argentina adalah subjek dari setiap diskusi dan pertanyaan dari wartawan. Mereka memperhitungkan Lionel Messi akan tampil semakin baik," katanya.

image"Argentina menemukan jawaban ketika penting untuk lolos ke babak sistem gugur. Sekarang Prancis tampaknya menjadi saingan yang sempurna untuk menguji apakah La Albiceleste bisa kembali untuk selamanya atau tidak. Jorge Sampaoli mungkin memulai yang sama 11 untuk pertama kalinya sejak dia mengambil kendali, yang akan menunjukkan betapa dia menyukai kinerja melawan Nigeria. Para pemain Argentina akan perlu mengontrol kecepatan pertandingan melawan tim Prancis yang muda, atletis dan sangat berbakat," tanggap Diego Armando Maradona, yang selalu hadir hampir di setiap pertandingan Argentina di Piala Dunia, sebagaimana dikutip FIFA.com

Satu fakta, Prancis belum kebobolan dalam tujuh pertandingan terakhir Piala Dunia mereka (757 menit) saat melawan tim  Amerika Selatan. Pemain terakhir dari benua ini yang mencetak gol melawan Les Bleus adalah Careca dari Brasil pada Piala Dunia 1986.

We meet again, @Argentina!

See you on Saturday ?#FRAARG ???? #FiersdetreBleus #WorldCup pic.twitter.com/QBBQVUKSuf