Road to D-Day, Dokumenter Album Solo Suga BTS Tayang 21 April

Suga BTS akan merilis dokumenter Suga: Road to D-Day pada 21 April, hari yang sama dengan perilisan album solo perdananya.

Road to D-Day, Dokumenter Album Solo Suga BTS Tayang 21 April
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Suga BTS akan merilis film dokumenter solo pertamanya jelang akhir April 2023. Film dokumenter bertajuk Suga: Road to D-Day itu akan menampilkan proses pembuatan album solo perdananya.

Big Hit Music selaku label mengungkapkan Suga: Road to D-Day juga akan menayangkan perjalanan sang rapper saat bertukar ide dengan para musisi lainnya di banyak negara hingga menemukan kisah yang ingin disampaikan.

"Itu menampilkan gaya uniknya dan momen-momen yang ia rasakan saat melakukan perjalanan ke beberapa kota dan memadukannya dalam musik," kata Big Hit Music, seperti diberitakan Korea Times, Kamis (6/4).

"Termasuk saat menghadapi kesulitan personal dan kekhawatiran yang dihadapi sebagai musisi, produser, dan seniman.

Film dokumenter tersebut akan diunggah ke Weverse dan bisa juga disaksikan di Disney+ Hotstar pada 21 April. Dokumenter itu dirilis pada hari yang sama dengan perilisan album D-Day.

[Gambas:Video CNN]

Album D-Day akan menandai angsuran terakhir dalam trilogi "Agust D" Suga dalam beberapa tahun terakhir, dimulai dengan mixtape Agust D pada 2016 dan D-2 yang rilis pada 2020.

D-Day disebut akan menampilkan perjalanan pribadi Suga sebagai Agust D, menawarkan gambaran intim tentang hidupnya sebagai seorang seniman.

Album D-Day dan dokumenter Suga: Road to D-Day dirilis kurang dari satu pekan sebelum Suga BTS memulai tur solonya di Belmont Park, AS pada 26 dan 27 April. Ia akan mengelilingi kawasan AS hingga pertengahan Mei.

Suga kemudian melanjutkan tur ke Asia Tenggara, dimulai dari konser tiga hari di Indonesia pada 26 hingga 28 Mei, kemudian Thailand dan Singapura.

Berdasarkan pengumuman pertama beberapa waktu lalu, ia akan kembali ke Korea Selatan untuk konser di Jamsil Indoor Stadium pada 24 dan 25 Juni.

Agust D Tour 2023 akan menjadi tur solo pertama Suga BTS. Ia selama ini tur dunia, termasuk ke Indonesia, bersama enam member BTS lainnya pada 2017 untuk tur bertajuk The Wings Tour.

(chri)

[Gambas:Video CNN]