Pendaftaran Miss Celebrity Indonesia 2023 Resmi Ditutup, Simak Fun Fact Para Calon Finalis yang Lolos Seleksi Berikut

Sebagian dari para peserta yang lolos ternyata masih berstatus pelajar.

Pendaftaran Miss Celebrity Indonesia 2023 Resmi Ditutup, Simak Fun Fact Para Calon Finalis yang Lolos Seleksi Berikut

Kapanlagi.com - Dibuka sejak tanggal 4 Agustus 2023 lalu, pendaftaran Miss Celebrity Indonesia 2023 resmi ditutup pada hari Minggu (5/11) kemarin. Sepanjang masa durasi pendaftaran, total ada ratusan pendaftar yang tercatat masuk dari berbagai kota dan latar belakang berbeda.

Seperti diketahui, Miss Celebrity Indonesia bertujuan untuk melahirkan sosok bintang baru di dunia hiburan Tanah Air. Sebelumnya, sudah ada sosok seperti Mawar De Jongh yang kita semua tahu telah jadi pemain film dan juga musisi yang lahir dari ajang Miss Celebrity Indonesia.

Nah uniknya dari ratusan pendaftaran yang berhasil lolos ke babak selanjutnya, ada beberapa fun fact yang berhasil kita rangkum jadi satu nih. Apa saja itu? Simak daftarnya di bawah ya..

1. Sebagian Besar dari Pulau Jawa

image

Seperti diketahui, pendaftaran Miss Celebrity Indonesia 2023 dibuka untuk umum dan secara gratis. Peserta dari berbagai kota maupun provinsi manapun bebas untuk mendaftarkan diri selama mereka memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan.

Dari data para finalis yang sudah terpilih, sekitar 60% berasal dari Pulau Jawa, di mana sebagian besar dari Kota Jakarta. Selain itu, ada pula yang berasal dari Bogor, Bandung, Surabaya, Tangerang, Garut, Malang, Semarang, Yogyakarta, Sumedang hingga Jember. Sementara yang di luar Pulau Jawa ada dari Palembang, Makassar, Jambi, Batam, Gorontalo, Manado dan Pekanbaru.

2. Hobi Para Peserta

Untuk menjadi seorang artis, pastinya dibutuhkan beberapa kelebihan tertentu atau at least hobi yang sejalan. Maka dari itu, para calon peserta diminta untuk memasukkan hobi mereka pada saat melakukan pendaftaran.

Dari data yang dihimpun, para calon peserta Miss Indonesia 2023 menyertakan hobi yang beragam. Bernyanyi, Akting dan Modelling jadi hobi yang paling banyak ditulis sebanyak masing-masing 30%. Sisanya menyertakan hobi seperti olahraga, memasak, membaca buku dan lainnya.

3. Sebagian Besar Masih Pelajar

image

Para pelamar juga datang dari profesi yang berbeda-beda. Ada yang berprofesi sebagai dancer, content creator, pegawai swasta, model, bahkan ada aktris juga.

Uniknya, sebagian besar para peserta adalah pelajar, tepatnya mahasiswi yang mana jumlahnya mencapai sekitar 80%. Nah, nggak menutup kemungkinan nantinya mereka akan terjun ke dunia hiburan, entah jadi artis, penyanyi maupun presenter jika keluar sebagai pemenang di ajang Miss Celebrity Indonesia 2023.

4. Penuh Prestasi

Para pendaftar yang lolos pendaftaran sejauh ini juga bukanlah orang yang biasa-biasa saja. Beberapa di antara mereka memiliki prestasi-prestasi yang luar biasa dalam portfolionya. Ada yang pernah jadi Miss Universe Influencer 2023, 1st Runner Up Miss Teen Star Indo 2022, Best Talent Miss Global Sumut Teens 2021, Juara 1 Fashion Show Megamas Street Culture 2023 dan masih banyak lainnya.

Dengan banyaknya calon peserta yang berprestasi, dijamin persaingan Miss Celebrity Indonesia 2023 nantinya bakal seru dan penuh persaingan ketat.

5. Satu Tujuan

Salah satu benefit utama dari ajang Miss Celebrity Indonesia 2023 adalah kesempatan untuk mendapatkan kontrak resmi dari manajemen seharga ratusan juta rupiah. Dari situ, nantinya jalan untuk terjun ke dunia hiburan juga pasti akan terbuka lebar.

Nah dari para pendaftar yang sudah masuk hingga saat ini, para pendaftar juga menuliskan harapan serupa ketika mengikuti ajang Miss Celebrity Indonesia 2023. Mereka ingin menjajal dunia hiburan Tanah Air, entah itu sebagai seorang aktor, penyanyi, model maupun presenter.

Nah gimana KLovers? Udah nggak sabar nungguin dimulainya ajang Miss Celebrity Indonesia 2023? Tunggu update berikutnya dan ikutin terus beritanya di KapanLagi.com ya!

Jangan ketinggalan baca yang ini juga!